10 Things I Can Do to Help My World

Apa yang bisa dilakukan anak-anak untuk ikut menjaga Bumi kita ini? Semua perlu dimulai dari hal-hal kecil sehari-hari di rumah. Buku 10 Things I Can Do to Help My World ini memberikan penjelasan tentang cara menjaga Bumi kita secara sederhana pada anak-anak. Apalagi anak-anak pasti suka jika tahu bahwa mereka bisa ikut membantu menjaga Bumi kita.

Buku karya Melanie Walsh ini berisikan sepuluh cara mudah yang dapat dilakukan mulai dari rumah sebagai bagian dari perilaku melestarikan Bumi kita. Ilustrasi dalam buku ini menarik, dengan potongan halaman yang berbeda-beda, serta penjelasan yang singkat dan jelas. Buku ini cocok untuk balita sampai anak-anak sekolah dasar. Buku ini bahkan dicetak pada kertas daur ulang sebagai bukti nyata kepeduliannya pada lingkungan hidup.

Bukan tidak mungkin setelah dibacakan buku ini nantinya anak-anak akan senantiasa mengingatkan kita para orangtua untuk menjaga Bumi kita dengan hal-hal sederhana, seperti mematikan lampu saat meninggalkan ruangan, mematikan keran saat menyikat gigi, menggunakan kedua sisi kertas, dan lain sebagainya.

Atau juga membuat berbagai permainan seru dengan barang-barang bekas...

Oh ya, Urban Mama, ayo kita turut ambil bagian dalam Earth Hour 2015 dengan mematikan lampu selama satu jam pada hari ini, mulai pukul 20.30 waktu setempat. Kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa menjaga Bumi untuk anak cucu kita?

9 Comments

  1. avatar
    Athiah Listyowati April 1, 2015 1:32 pm

    Aku pun yang sudah tidak anak-anak tertarik, apalagi anak-anak ya. Mari menunggu saat tepat untuk membaca ini bersama Yumna.

    Thanks for share mama Ella :3

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Angie Renata March 31, 2015 7:57 am

    Ilustrasinya simpel tapi keren banget ya, La...jadi seneng deh pasti anak2 ngikutinnya. Perlu nih buat anip :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    zata ligouw March 30, 2015 6:13 pm

    bukunya bagus ya La, perlu nih dibaca sama anak2..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Gabriella F March 30, 2015 7:46 am

    @Britania: Bukunya bisa dibeli online kog... coba aja cari-cari.

    @Cindy, Eka, Wiwit: selamat mencari buku ya... emang keren kog! Ki-Ka lucu banget! tapi emang anak-anak tuh lebih konsisten dari ortunya ya...

    @deravee03: iya, konsisten banget, bahkan mereka pakai kertas daur ulang untuk bukunya.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    WiwiT March 29, 2015 6:20 pm

    Ellaaa.. bukunya keren! Semalam yang ngingetin ikutan earth hour justru Kira&Kara. Galaaknya ampuuunnn... Semua rumah disuruhnya mati lampu semua. Orang mau pee ke kamar mandi juga gak boleh nyalain lampu. hahaha... Musti beli buku ini nih!

    1. avatar

      As .