100 Doraemon Secret Gadgets Expo

annys

Siapa yang tidak kenal Doraemon? Urban mama-papa pasti tahu dong, Doraemon si robot kucing dari abad ke-22 yang setia menemani Minggu pagi semasa kecil di layar kaca.

Beberapa minggu lalu, sambil mengisi liburan panjang akhir tahun, saya dan suami mengajak Sam Keano (4 tahun) ke pameran Doraemon yang bertemakan ’100 Doraemon Secret Gadgets Expo’. Setelah sukses diadakan di berbagai negara, 100 Doraemon Secret Gadgets Expo kini hadir di Jakarta. Diadakan pada tanggal 28 November 2014 sampai 8 Maret 2015, Doraemon expo ini bertempat di Ancol Beach City Mall (di paling ujung kawasan Ancol, dekat kuburan Belanda dan pintu keluar Ancol), kawasan wisata Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Sesuai namanya, pameran ini menampilkan karakter Doraemon beserta ‘gadgets‘ dari kantong ajaibnya yang muncul di seri cerita komik maupun kartun anime Doraemon. Sebenarnya malah saya dan suami yang sangat bersemangat mengunjungi Expo ini, mengingat Doraemon adalah tokoh favorit kami sejak kecil. Pokoknya tidak pernah absen menonton Doraemon setiap Minggu pagi. Sam sendiri belum banyak mengenal tokoh Doraemon, hanya tahu saja dan pernah beberapa kali nonton anime-nya. Namun kami rasa tidak ada salahnya mengajak Sam berkenalan lebih jauh dengan tokoh kesayangan mama dan papanya ini. Senangnya ternyata Sam juga sangat menikmati isi expo Doraemon ini.

Tiket masuk expo bisa dibeli langsung di depan area expo yang terletak di lantai 1 Ancol Beach City Mall. Beruntung saat kemarin datang, kami mendapatkan sesi meet & greet dengan Nobita dan Doraemon. Adapun sesi meet & greet tokoh-tokoh Doraemon ini dilangsungkan setiap akhir pekan (Sabtu – Minggu) pukul 14.00 WIB dan 16.00 WIB. Untuk meet & greet tidak perlu tiket khusus, hanya perlu mengantre dekat pintu masuk area expo untuk berfoto bersama tokohnya.

Pertama memasuki area expo, pengunjung akan disuguhi dengan cerita sejarah Doraemon. Menurut sejarahnya ternyata dulu Doraemon ini berwarna kuning dan memiliki telinga lho! Selanjutnya pengunjung akan ‘dibawa masuk’ ke mesin waktu milik Doraemon menuju area gadgets. Seratus patung Doraemon beserta gadgetsnya siap untuk diajak foto-foto bersama. Setelah melihat-lihat gadgets Doraemon, kita dapat berfoto juga dengan patung pernikahan Nobita dan Shizuka beserta wedding cakenya. Area pernikahan Nobita-Shizuka ini didesain cantik dengan bunga-bunga dan kursi-kursi mirip seperti pernikahan betulan.

Selanjutnya adalah rumah keluarga Nobita. Di area ini pengunjung bisa merasakan langsung berada di kamar Nobita dan juga berfoto bersama Shizuka, Giant, serta Suneo. Bisa juga berfoto langsung dengan alat populer milik Doraemon seperti baling-baling bambu, roti pengingat, senter pembesar (atau pengecil), payung cinta, dan lainnya. Puas berfoto dengan Doraemon dan teman-temannya, kita dapat membeli merchandise Doraemon yang lucu-lucu. Ada alat tulis, boneka, kaos, mug, dan lainnya yang bisadi bawa pulang sebagai oleh-oleh. Doraemon heaven!

Doraemon Expo ini bisa jadi salah satu pilihan aktivitas untuk akhir pekan bersama anak-anak, dan juga mama-papanya yang punya kenangan masa kecil bersama kartun Doraemon. Selamat menikmati!

’100 Doraemon Secret Gadgets Expo in Jakarta’
Ancol Beach City Mall, Ancol – Jakarta Utara
28 November 2014  - 8 Maret 2015
Buka pukul 10.00 – 22.00  WIB
Harga tiket masuk: Rp90.000,- (dewasa 12 tahun ke atas)
Rp55.000,- (anak 5-12 tahun)
Bagi Urban mama-papa yang punya kartu kredit BCA atau Flazz BCA bisa mendapatkan potongan 20% untuk harga tiket masuk.

9 Comments

  1. ninit
    ninit yunita January 15, 2015 at 7:18 am

    waaa seru banget yaaa doraemon expo ini! masih ada waktu buat ke sana yaaa sampe maret :) jadi pengeeen!

    gemeees liat Keano pake baling baling bambu. Lucu bangettt! :)

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit January 15, 2015 at 8:11 am

    waaaa… kereen!! aku juga suka doraemon! Tapi iriii deh cuma ada di Jakarta… :( *nangis di pojokan*

  3. gabriella
    Gabriella Felicia January 15, 2015 at 10:45 am

    Ih seru banget ternyata ya… jadi pengen ke sana… semoga sempat nih…

  4. cindy
    cindy vania January 15, 2015 at 2:48 pm

    kereeenn banget ini expo nya! aku pikir cuma sampai desember. ternyata sampai maret yah? masih ada waktu buat mengunjungi doraemon expo ini nih.
    TFS ya annys jadi kebayang dalemnya kayak apa :D

  5. siska.knoch
    Siska Knoch January 15, 2015 at 2:58 pm

    wak… bikin pgn kesana deh!

  6. rainiw
    Aini Hanafiah January 15, 2015 at 3:44 pm

    Lihat Doraemon itu selalu bikin keinget sama Minggu pagi, masih piyamaan duduk nonton kartunnya sambil sarapan bubur ayam :D bikin kangen masa kecil!

  7. ZataLigouw
    Zata Ligouw January 21, 2015 at 7:49 am

    seru ternyata exponya ya, kayaknya harus dateng nih, apalagi masih sampe bulan Maret :)

    makasih infonya ya Nys..

  8. indah farahdilla
    indah farahdilla January 21, 2015 at 10:41 am

    Kalo anak dibwh umur 5thn boleh masuk ga ya,mom?pgn ngajakin qila nih..hehehe

  9. wikit
    wikit February 24, 2015 at 10:45 am

    nambahin info, bisa beli tiket Buy 1 Get 1 di alfamart loh! ^^

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.