24 Jam-7 Hari untuk Mama Ceria

Dua puluh empat jam dan tujuh hari non stop, itulah group whatsapp kami di Birth Club Oktober Coret 2014.  Sekarang kami menamainya sebagai d’eMCe (baca: double MC), singkatan dari Mama Ceria, Mama Cantik. Ketika 'mama ceria' menebar aura positif, maka di situlah kecantikan alami seorang mama akan muncul.

Berawal dari thread ini, kami mulai saling sapa dan berbagi cerita tentang kehamilan. Kemudian tercetuslah untuk membuat group whatsapp agar lebih mudah berkomunikasi. Waktu itu grupnya hanya berisi empat orang, kopdar pertama dilakukan dengan mengikuti seminar tentang tumbuh kembang anak.

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak teman-teman yang ingin bergabung. Alhasil, sampai hari ini dalam d’eMCe sudah ada 25 orang mama ditambah dengan 25 bayi tentunya, serta 25 paksu (bapak suami), plus beberapa mama ada yang sudah memiliki anak lebih dari 1.  Inilah keluarga baru kami, keluarga besar kami.


Waktu berkenalan di thread awalnya awkward, masing-masing dari kami masih memanggil dengan embel-embel 'mbak'. Kini sudah tidak lagi, yang ada hanya saling berbagi, menyemangati lewat kata-kata yang menguatkan, dan tentu saja saling menebarkan racun belanja. Hidup kami sekarang tidak jauh-jauh dari urus anak-suami dan urus grup. Yang seru tentu saja, lengah sedikit sedikit dari handphone bisa jadi PR scrolling baca chat yang bisa beratas-ratus banyaknya.

Beberapa kali kami juga kopi darat, yang baru-baru ini mengundang seorang bidan senior berbagi pengetahuan mengenai MPASI, peran suami dalam merawat anak, serta informasi berharga lainnya. Bagi mama yang wilayah kerjanya sekitar Jakarta Pusat juga sering bertemu untuk makan siang.

Meski belum semua dari kami bisa bertemu bertatap-muka langsung, rasanya tidak ada yang lebih indah dari persahabatan tulus dan saling mendukung dalam menjalani hari-hari sebagai mama. Terima kasih The Urban Mama, sudah mempertemukan kami, si d’eMCe.

19 Comments

  1. avatar
    hanana fajar July 29, 2015 1:57 pm

    lucuu nama BC nyaaa d'emce:)...foto anak-anaknyaa jugaaaa ganteng-ganteng dan cantik...selalu happy liat kekompakan Birth Club nya TUM!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    rachmizen July 29, 2015 9:36 am

    @MrsRophie .... bummiill perdana di grup kitah setelah bayik2 lahir... sehat teruuss ya
    @Bujo .... wkwkwk klipiinggg pajang di rumah yaaa
    @daisybell .... iyaaa bulan depan kopdar kitah sekalian HbH yak
    @ndachan .... Alhamdulillah sudah ada 2 tim sepersusuan yah.. aamiin langgeng teyuuss

    peluk atu2 dah semua warda d'eMCe..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ndachan July 28, 2015 4:03 pm

    ga ada d'emce ga rame deh pokoknya, bisa PR kalo ketinggalan chat :D alhamdulillah Apple jadi punya sodara sepersusuan juga dari grup ini *kissIbuSanchia*
    semoga silaturahmi kita tetep terjaga, bisa kopdar sampe bawa cucu xD

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    daisybell July 28, 2015 1:26 pm

    Tempat berbagi suka duka, dari mulai masa2 kehamilan, lahiran, sampe sekarang anak2 kita udah berumur 9-10 bulan. Sedih bareng, deg degan bareng, seneng bareng juga pastinya...
    Bahagia punya adik2 dan kakak2 baru. Apalagi hampir sebulan sekali kita rajin kopadaran.
    Semoga silaturahminya selalu terjaga yaaaa

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siti Atikah Immaduddin July 27, 2015 11:04 pm

    d' emce.. mama Cantik, mama Ceria, mama raCun, mama chatting... xD
    Hepi slalu dg adanya grup d' emce ini... makasi mamak2.... *ketjup basah atu2*

    Mak, ada poto aye mak! xD

    1. avatar

      As .