3 Barang yang Wajib Dimiliki Urban Mama

Marsha Maria An interior designer who works at home. She loves fashion and enjoy styling her baby girl and lives in Jakarta.

Sebagai Urban Mama, kita dituntut untuk bisa mengerjakan berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Waktu serasa berlari pada zaman modern ini, hari demi hari berlalu, tiba-tiba sudah berganti bulan dan tahun. Untungnya berkat kemajuan teknologi, banyak tercipta barang-barang yang canggih dan inovatif, yang sangat membantu kita pada kehidupan sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan kesibukan mengurus anak.

Nah sebagai Urban Mama, barang-barang apa saja sih yang wajib dimiliki dalam kehidupan sehari-hari? Berikut ada tiga perlengkapan bayi yang menurut saya penting:

1. Gendongan Bayi Modern – i-Angel

Sebagai Urban Mama, tentunya kita dituntut untuk tetap dapat beraktivitas optimal di rumah maupun di luar rumah dan tetap bisa menjaga bayi. Nah Urban Mama harus coba gendongan seri terbaru dari i-Angel HELLO Red.

i-Angel HELLO terbuat dari bahan Melange yang lebih ringan, membuat i-Angel HELLO lebih light-weight. Sehingga i-Angel HELLO menjadi lebih praktis, mendukung mobilitas kita dan membuat kita lebih leluasa untuk beraktivitas. Sekarang sambil menggendong si buah hati, kita bisa melakukan banyak kegiatan seperti: masak, cuci piring, beres-beres rumah, dan pekerjaan lainnya. Sambil bernyanyi atau menari bersama, semua kegiatan menjadi lebih fun dan terasa ringan. Jadi meski sibuk kita tetap bisa menciptakan quality time bersama si buah hati setiap harinya.

Bahan Melange dari i-Angel HELLO juga sangat adem, penting terutama kita tinggal di negara tropis yang cukup panas. Dengan bahan Melange, sirkulasi udara berjalan lancar, sehingga kita dan si kecil merasa nyaman tidak berkeringat berlebihan saat beraktifitas. 

i-Angel juga sangat nyaman dan disertifikasi oleh International Hip Dysplasia Institute, baik bagi Urban Mama dan buah hati kesayangan. Dilengkapi dengan teknologi hip seat membuat postur bayi berada dalam posisi yang nyaman dan tepat sehingga tidak memiliki risiko cedera untuk anak saat digendong. Ditambah lagi dengan desain dan tampilannya yang stylish, sempurna!

 

2. UV Sterilizer - uPang

Sebagai orangtua kita semua tentu sudah mengetahui bahwa sistem kekebalan tubuh anak, bayi khususnya belum sempurna. Oleh sebab itu penting untuk menggunakan sterilizer untuk mensterilkan perlengkapan makan dan minum susunya.

Namun ternyata melihat perkembangan anak yang semakin suka bereksplorasi membuat saya menyadari bahwa mensterilkan perlengkapan makan dan botolnya saja tidak cukup. Saat anak memasuki fase oral, ia cenderung suka bermain dengan segala macam benda dan memasukkannya ke dalam mulut. Mulai dari mainan hingga benda-benda lain yang bisa dijangkaunya dalam kehidupan sehari-hari.

Saat si kecil menggigit dan menjilat banyak barang, ia rentan terjangkit virus, bakteri, dan kuman. Karena itu sering kali anak mendadak sakit demam, sakit perut atau diare seakan tanpa sebab. Reaksi natural yang kita biasa lakukan adalah melarang anak menggigit atau menjilat barang-barang. Akan tetapi, sebenarnya fase oral ini sangat penting untuk perkembangan indera dan otak anak. Si kecil sedang belajar mengenal berbagai tekstur dan lingkungan sekitar. Jadi bagaimana solusinya?

Untungnya kini hadir uPang, sterilizer pertama yang menggunakan sinar UV dalam proses sterilisasinya. Dengan sterilizer biasa tentu kita tidak bisa mensterilkan barang-barang tertentu karena sterilizer biasa cara kerjanya menggunakan uap air.

uPang hadir dengan waterless system kita bisa mensterilkan hampir segala macam benda mulai dari peralatan makan si kecil, mainan, hingga telepon genggam milik Urban Mama loh. Si kecil sekarang lebih leluasa menikmati fase oralnya di lingkungan sekitar yang lebih bersih.

 

3. Botol Susu Khusus - Comotomo

Saat ini banyak beredar berbagai macam jenis dan bentuk botol susu di pasaran. Namun untuk buah hati kesayangan, Urban Mama tidak boleh salah pilih. Comotomo hadir sebagai botol susu khusus yang dirancang dengan desain Double Anti-colic Vent. Fitur ini dapat mencegah anak mengalami colic yang bisa membuatnya kembung dan sakit perut karena menelan udara saat meminum susu.

Bentuk dot nya yang sangat menyerupai payudara ibu membuat bayi tidak bingung putting dan tetap mau menyusu dari botol atau pun langsung dari payudara ibu. Jadi tidak ada ASI yang terbuang karena Baby yang menolak botol. Urban mama jadi bisa pumping dengan perasaan bahagia dan membuat ASI menjadi makin berkualitas.

Botolnya terbuat dari Medical-grade Silicone yang fleksibel membuatnya lebih mudah digenggam anak, sehingga meningkatkan kemampuan motorik pada anak. Mulut botol yang lebar juga memudahkan Urban Mama saat mencuci dan membersihkannya. Tangan Urban Mama bisa masuk secara leluasa ke dalam botol. Jadi pencucian Comotomo tidak perlu pakai sikat botol, cukup menggunakan spons saja. Botol lebih tidak tergores (mengurangi risiko bakteri tumbuh di baretan halus), lebih awet dan tahan lama.

 

Bagaimana Urban Mama? Sudah banyak inovasi dan kemajuan yang mendukung produktivitas dan kinerja kita. Saat nya beralih ke teknologi baru, sehingga kita bisa melakukan lebih banyak, dalam jendela waktu yang lebih singkat. Jika urban mama tertarik, bisa mendapatkan barang-barang tersebut di sini

7 Comments

  1. avatar
    dedey dedew April 10, 2017 5:52 pm

    Setuju banget nih 3 barang ini memang sangat bermanfaat untuk tetap gesit menjalankan aktifitas sehari-hari yang padat. enak-nya pakai i-Angel sepulang kerja anak minta gendong gak takut pegel-pegel lagi,, sambil gendong bisa sekalian sterilin botol susu & alat pumping di upang,, jadi bisa ngurus anak juga sepulang kerja,, Anak ku juga pakai Comotomo kalau aku kerja,, pulang pulang kembali lagi ke pabriknya,, emang bener gak bingung puting, Pernah sebelumnya aku pakai botol biasa tapi anak ku jadi gak mau nyusu langsung dipabriknya :(
    Sedih banget waktu itu,, tapi sekarang udah tenang :D. Terimakasih banyak deh sama yang nyiptain 3 barang ini

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel April 4, 2017 5:48 pm

    Setuju deh cha. Penting banget ya sekarang punya alat2 bayi yg canggih.
    Aduh kaitlyn cantik banget deh udah besar dan tambah pintar yaa :*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Natalie Bina April 4, 2017 10:43 am

    Setuju...setuju...setuju !!! kebantu banget deh setelah ada 3 barang ini, apalagi sebagai working mom jadi lebih mudah & fun banget menjalani aktifitas sebagai house wife & working mom :)
    thanks for sharing Marsha :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania March 31, 2017 9:17 pm

    Duh bener bangeeet, 3 barang ini berguna semua!
    Jadi inget dulu nabung dari masih hamil biar kebeli dan ga nyesel punya gendongan, botol susu dan sterilizer ;)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Retno Aini March 31, 2017 2:45 pm

    Setujuuu! penting banget buat mama punya alat2 yg memudahkan para mama mengurus anak2nya sambil tetap bisa menjalankan aktivitas sehari2 dengan smooth. Dulu kalau nggak ada gendongan bayi yang enakeun & sterilizer, kayaknya bisa nangis cirambay deh rempong mau bawa2 Alma bepergian & rempong bersihin alat2 makan minumnya. Thanks buat sharingnya ya mama Marsha :D

    1. avatar

      As .