Agrifun: Belajar sambil Bermain

Tanggal 27 April 2010 kemarin, Tumbletots Bogor mengadakan outing untuk kesekian kalinya, kali ini temanya Animal Farm di Agrifun. Agrifun adalah wahana bermain dan belajar anak, tentang dunia pertanian. Berbagai wahana disajikan di Agrifun ini, seperti klinik hewan, fun farming (kelas bercocok tanam), mini lab, istana kambing, istana sapi, rumah yoghurt, dan out bound area.



Tempat ini sangat cocok untuk mengajak si kecil belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Banyak wahana yang bisa kita kunjungi, diantaranya:


1. Klinik Hewan
Di tempat ini selain klinik hewan, juga terdapat Rumah Sakit Hewan, tapi sayang kami nggak sempat masuk ke dalam.

2. Fun Farming
Di sini kita bisa menemukan tanaman buah dan sayur. Semuanya hijau. Go Green!

3. Mini Lab.
Berbagai hewab kecil yang berada disekitar kita dapat dilihat dengan kaca pembesar ataupun mikroskop.

4. Istana Kambing dan Istana Sapi




Saya suka sekali dengan tempat ini (kecuali bau-nya ya), di sini kita bisa belajar memerah sapi di Istana Sapi. Ada pelajaran menarik ketika kami berada di Istana Kambing, kami disediakan susu untuk kambing dan botolnya untuk diberikan ke kambing. Secara tidak langsung, kita bisa mengajarkan ke anak, kalau kambing minum susunya pake botol loh, jadi kalo masih minum pake botol berarti seperti... kambinggg *seru anak-anak lainnya* :).

5. Rumah Yoghurt
Di sini kami belajar membuat yoghurt. Selain yoghurt, tempat ini juga menyediakan fresh milk, susu segar yang langsung diperah dari sapi di Istana sapi dan kambing di Istana kambing, dan tentunya setelah melewati proses pasteurisasi.

6. Outbound Area
Agrifun menyediakan sarana flying fox dan sarang laba-laba buatan yang siap dipanjat. Berhubung Lana masih kecil dan belum bisa bermain di wahana ini, kami hanya bisa melihat teman-teman Lana yang bermain flying fox dan sarang laba-laba ini.


 


Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam dalam outing kali ini. Sekarang, giliran saya dan suami yang mencicipi Iga Bakar Madu di cafe Agripark yang letaknya masih satu kompleks dengan Agrifun. Selain wahana di atas, kita juga bisa naik kuda loh, cukup dengan membayar Rp10.000,- kita bisa mengelilingi kawasan Agripark ini dengan kuda. Pas depan cafe, terdapat rumah pohon dan kolam ikan, serta ayunan, jungkat-jangkit, seluncuran, dan sebagainya. 


Agrifun


Lokasi: Jl. Taman Kencana 3, Bogor. Telp, 0251-8147844.


Harga tiket masuk:
Paket All Program : min 15 orang Rp 35.000,-/orang.
Khusus untuk outbond dan games area Rp 10.000,-/orang (hanya dibuka hari Sabtu dan Minggu, pukul 09.00-15.00 WIB).

Related Tags : ,,

23 Comments

  1. avatar
    anggita andrian October 4, 2010 3:11 pm

    eh aku juga orang bogor nih.. tapi kemarin ke sana kok ga keurus ya tempatnya. kolamnya kotor, kudanya ngga ada. apa harus pagi ya? :(

    btw, kayanya pernah deh kita ketemu di tumbletots bogor. darin juga kan anak tumbletots, pernah kok sekelas sama lana hihihi... tapi darin seringan mbolosnya. lana masih rajin ya?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mammia July 15, 2010 2:35 pm

    wah aku orang bogor juga belum pernah kesana hehehe ga jadi mulu. tfs yah..ntar ngajak Dul kesana ah pasti dia sukaa banget liat kambing apalagi bisa kasih minum langsung.
    Lana sekolah di tumble tots bubulak yah? lucu pake kaos kuningnya...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    dieta hadi July 9, 2010 2:29 pm

    Ayo bikin Kopdar TUM di Bogor, hehehe. EO nya Ipeh, hahaah *kabur*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Gabriella F July 9, 2010 9:31 am

    Aih, ipeh, bikin tambah pengen ke agrifun ini... Pengen banget ajak albert ke sana, pasti dia senang banget...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel July 9, 2010 1:58 am

    wuaah.. asik sekali yaaa :)

    1. avatar

      As .