Akhir Pekan Azani di Rumah Kerinci

Akhir pekan memang waktu yang ditunggu-tunggu, apalagi jika sudah mempunyai anak. Orangtua pasti selalu ingin mengajak si kecil beraktivitas bersama, baik hanya di rumah ataupun di luar rumah. Beberapa hari sebelum akhir pekan tiba biasanya saya browsing di internet, mencari tahu tempat-tempat sekitar Jakarta yang belum pernah kami datangi karena ingin mengajak Azani (3.5 tahun) ke sana. Selain itu tetapi tempatnya tidak begitu ramai dan ada kegiatan yang tentunya akan disukai Azani.

Saat browsing, saya baca beberapa artikel yang menyebutkan sebuah tempat bernama Rumah Kerinci. Dinamakan Rumah Kerinci karena berlokasi di Jalan Kerinci III Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah Kerinci sendiri adalah sebuah rumah yang disulap menjadi perpustakaan anak. Tidak hanya perpustakaan, di Rumah Kerinci juga ada kelas kegiatan untuk anak-anak mulai dari usia 9 bulan sampai dengan 9 tahun. Kelas tersebut diadakan untuk mengajak anak mencintai membaca sejak dini dengan cara yang menyenangkan.

Ketika tiba di Rumah Kerinci, di bagian depan rumahnya memang tidak ditemukan plang yang bertuliskan 'Rumah Kerinci', namun ketika masuk barulah kita akan melihat tempat rumahan yang cozy untuk mengajak si kecil menghabiskan waktu membaca disana. Rumah Kerinci buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 9.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Biaya masuk Rumah Kerinci dihitung per anak, yaitu Rp. 20.000 per 2 jam per anak. Di Rumah Kerinci, buku-buku disusun tidak hanya di satu sudut saja, tetapi diletakkan pada posisi yang membuat kita dapat nyaman membacanya di mana saja. Serunya lagi, Rumah Kerinci menyediakan tempat yang terlihat seperti outdoor, dibuat seperti taman dan dilengkapi rumput sintetis. Selain itu disana ada beberapa kostum tokoh karakter favorit anak-anak, jadi anak-anak bisa berfoto gaya a la tokoh favorit mereka dan tidak dikenakan biaya apapun.

Selain tempatnya yang cukup luas dan nyaman, Rumah Kerinci tidak memerlukan cahaya lampu yang banyak karena ruangannya didominasi kaca sehingga sinar matahari langsung masuk memenuhi ruangan, tidak memerlukan penerangan berlebihan di dalamnya. Waktu kemarin kami mengunjungi Rumah Kerinci, kelas anak-anak memang sudah selesai dan tidak banyak pengunjungnya, jadi Azani pun bebas bereksplorasi dan membaca buku apapun yang dia suka.

Bagi Urban mama-papa yang sedang mencari tempat tujuan untuk mengajak si kecil jalan-jalan atau ingin mengajak si kecil ke tempat yang bisa menumbuhkan kecintaannya pada dunia membaca, Rumah Kerinci adalah pilihan yang tepat. Lokasinya mudah dijangkau dan bisa dijadikan tempat playdate juga untuk kumpul bersama teman-teman si kecil. Selain itu tidak usah khawatir dengan urusan perut karena Rumah Kerinci juga menyediakan restoran yang berada persis di sebelah ruang perpustakaan. Tunggu apalagi, yuk ajak si kecil menghabiskan waktunya bersama buku.

Related Tags : ,

9 Comments

  1. avatar
    hanana fajar October 11, 2016 8:14 am

    Teh Ninit: iyaaa teh nitt...hihi ga cuma anak-anak yang betah, ibunya pun hehe... samaaa-sama teh nit:)

    Imelda: hihi iyahhhhh yuk ajaaak anak-anak ksana mamaa imelda... samaaa2:)

    Eka: iyaaa kaaa.. selain buku ada mainan dan kostum karakter kesukaan anak-anak...

    Cindy: haha iyaa bnr ndy bosen baca bisa coba-coba kostum disana..ayooo maghmaa ketemuan disana...

    Lita: iyaaa mamiii alhamdulillah anaknya betah dan ga minta pulang haha..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Lita October 10, 2016 11:59 am

    asiknya Azani...
    tempatnya menarik banget buna..betah ya azanii,:)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania October 10, 2016 11:54 am

    Aduuuhh keren banget tempatnyaa! Anak-anak pasti betah deh baca buku disana, kalo bosan yang cewek2 bisa pepotoan pake kostum princess!

    Pengen ih kesana ajak Maghma :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel October 10, 2016 11:40 am

    ini tempatnya lucu banget siih.. anak2 pasti betah yaa baca2 buku di sini.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Imelda Sutarno October 10, 2016 10:18 am

    iiiih lucunya tempat ini. Mupeng deh mau ke sana....Ini mah jangankan anaknya, emaknya juga demen berlama-lama di mari, hehehe... Makasih infonya ya mbak Hanana Fajar :)

    1. avatar

      As .