Akhir Pekan Bersama Akino

Mrs. Kiki

Menghabiskan akhir pekan di mal memang terkadang pilihan yang kami ambil ketika banyak keperluan yang harus dipenuhi dalam waktu singkat. Namun seringkali saya dan suami juga merasa bosan apabila setiap akhir pekan harus ke mal. Saat kami dikaruniai buah hati (Akino, 13 bulan), kami berusaha mengubah rutinitas akhir pekan kami.

Beraktivitas di luar, itulah pilihan kami mengajak Akino menikmati akhir pekan bersama dengan kami yang sudah sibuk bekerja dari Senin hingga Jumat. Dimulai dari lingkungan terdekat (dan termurah) yaitu di lapangan dekat rumah. Dari mulai Akino baru lahir hingga sekarang, hampir setiap Sabtu atau Minggu pagi kami mengajaknya ke lapangan bola dekat rumah untuk menikmati sinar matahari dan tentunya untuk stimulasi Akino berjalan saat ini. Tidak harus berjam-jam, 30 menit mengitari lapangan dan melihat orang lalu lalang serta kucing liar di sekitar cukup membuat kami merasa segar dan tentu saja berkeringat.

Pantai adalah pilihan kami berikutnya. Untuk yang satu ini agak sulit menemukan pantai bersih di Jakarta. Pantai Ancol adalah satu-satunya yang terjangkau dari segi waktu tempuh. Jadi kami mengajak Akino to Ecopark dan Pantai Ancol saat ia berusia 2 tahun 8 bulan. Pantai-pantai berikutnya yang dikunjungi adalah ketika kami bertiga berwisata ke Bali. Akino senang sekali bermain dengan riak-riak ombak dan pasir yang menempel di kaki dan tangannya.

Akino & Ibu di Ecopark

Kemudian kami juga mengajak Akino ke Kebun Binatang Ragunan. Usianya masih sekitar 7 bulan ketika itu, sehingga Akino belum terlalu banyak memberi respons atas apa yang dilihatnya. Baru-baru ini kami membawa Akino ke Kuntum Nurseries di Bogor dan Bali Bird Park. Karena sudah usia balita, Akino lebih banyak memberikan respon dan excited saat melihat beberapa hewan ternak dan burung-burung. Kunjungan kedua ke Ragunan kami lakukan beberapa minggu lalu, dan tentu saja Akino tersenyum lebar ketika melihat hewan favoritnya, yaitu gajah! Selain gajah, sepasang harimau juga sangat menarik perhatiannya. Jalan-jalan kami ke Ragunan kali itu ditutup dengan membuka bekal yang sudah disiapkan dari rumah. Kami pun kembali ke rumah kira-kira pukul 10.30, saat matahari mulai terik dan Ragunan sudah mulai disesaki pengunjung.

Akino di Kuntum Nurseries

Masih banyak lagi taman dan tempat wisata menarik yang kami rencanakan untuk kunjungi. Lain waktu kami sudah merencanakan pergi ke car free day, ke Taman Honda di Tebet, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Raya Bogor, Taman Safari serta tempat-tempat menarik lainnya.

9 Comments

  1. hananafajar
    hanana fajar June 4, 2014 at 8:39 am

    Akay asik bangetttt!!! setujuuu bukay, kalau ke mall boseeen pasti tujuan lainnyaa outdoor place yaahhh… Jadi pengen kaya akay nih ke kuntum nurseries:)

  2. tatabayu
    Pritta Edison June 5, 2014 at 8:26 am

    akaay, toss dulu sm mirza hewan fav gajah.. heheh.. udah lama deh pengen ke kuntum nurseries, cm belum sempet..seru yah ta disana..

  3. Mrs. Kiki
    Etta Novretta June 5, 2014 at 3:26 pm

    @Buna: yuk ayuk ayuk ke Kuntum lagi bunaa
    @Pritta: seru Prit, klo seumur Mirza lebih bisa eksplorasi lagi,tempatnya toddler friendly…

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 6, 2014 at 8:59 am

    iya ya ta, sebenarnya ada banyak tempat yg bagus dan sehat buat bawa anak berakhir pekan selain ke mol. Tfs yaa…

  5. Mrs. Kiki
    Etta Novretta June 6, 2014 at 2:31 pm

    Iya Zata, cuman kalo lagi pengen ngadem ya tetap ke mol gw, hehe…

  6. ranirani
    dwi putri ratnani June 6, 2014 at 2:42 pm

    iya, jakarta isinya banyakkan mol..

    wah…belom pernah ke kuntum nurseries nih..coba ah next time..

    sharing juga nih..tempat-tempat outdoor yang bisa di datengin..
    - taman suropati: pagi-pagi enak..ada rumah burung yang sengaja dibikin disitu dan ada burung yang hinggap disana, ada air mancur pastinya…bisa bawa sepeda juga disana..

    - kebun raya bogor juga enak..
    - taman cibodas apalagi..walau agak jauh yaaa…

    kalo ada tempat yg bagus dan baru..info-info yaaaahhh..

  7. rainiw
    Aini Hanafiah June 8, 2014 at 1:09 am

    setujuuu… paling enak bawa anak itu main di taman2 outdor yg adem :D Alma kalo dibawa ke mall, pasti pulangnya suka rungsing. dibawa ke taman/playground, malamnya capek tapi tidur nyenyak hihi. Tfs yaa Etta

  8. Mrs. Kiki
    Etta Novretta June 9, 2014 at 8:30 am

    @Dwi Putri: waahh iya blm coba ke taman suropati euy, padahal klo pulang kantor selalu lewatin, hehe. Kebun raya bogor mungkin destinasi selanjutnya.. ;)

    @Aini: kayanya klo dibawa naman anaknya bebas gitu ya kesana kemari, hihi… emak bapaknya juga bisa ikut keringetan…

  9. IbundaKani
    Kencana Hikmah June 10, 2014 at 10:25 am

    Taman Cattleya di perempatan Tomang (sebelum Mall Taman Anggrek) juga enak. Rimbun, banyak bunga, ada danau, dan paling senengnya sih karena di sana bisa ketemu capung (dragonfly). Hari gini susah cari capung:))

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.