Akhir Pekan yang Nyaman dan Seru

Kira Kara

Akhir pekan adalah waktu yang kami tunggu-tunggu. Sebagai ibu yang bekerja dan suami yang sibuk, menghabiskan waktu di akhir pekan adalah saat-saat berharga bagi kami. Kalau cuaca bagus, kami biasanya berjalan-jalan dan berpiknik di taman kota. Anak-anak suka bermain-main di sana dan kami memang suka mengajak anak-anak bermain di luar ruangan pada akhir pekan. Biasanya kami suka bersenang-senang dengan berlari-larian atau bermain pasir. Anak-anak paling suka bermain bola bersama ayahnya, sementara saya menyiapkan bekal piknik. Biasanya setelah capek bermain, kami duduk-duduk bersama sekeluarga sambil menikmati bekal yang biasanya berupa kue-kue dan buah-buahan.

Kalau kebetulan cuaca kurang mendukung, kami berempat suka bermain-main di rumah. Anak-anak paling senang mendengarkan ayahnya membacakan buku atau melakukan percobaan sains sederhana. Di rumah kami juga sesekali bermain petak umpet atau bermain tenda-tendaan di rumah.

Akhir pekan akan terasa lebih sempurna jika anak-anak dalam keadaan fit, segar, dan nyaman. Karena jika tidak, anak-anak akan lebih mudah  rewel, cranky dan tentunya akan menghambat stimulasi. Kalau sudah begini acara akhir pekan yang harusnya seru dan menyenangkan tidak akan terwujud. Untuk menjaga anak-anak tetap fit, biasanya saya pastikan anak-anak tetap makan dengan teratur dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Agar anak tetap dalam keadaan segar dan nyaman selama berkegiatan, tentunya dengan menjaga kebersihan tubuhnya. Mandi dengan sabun dan shampoo khusus bayi dan memakai bedak agar badan tidak lengket ketika berkeringat. Karena Kira dan Kara memiliki kulit yang sensitif, ketika berkeringat mereka suka menggaruk-garuk badannya. Kalau sudah begitu, biasanya mereka akan lebih mudah marah karena terganggu rasa gatal di tubuhnya. Karena itu, memakai bedak bayi menjadi kewajiban yang sampai saat ini selalu rutin saya lakukan sehabis mandi.

Namun karena si kembar ini adalah anak yang aktif dan lebih mudah berkeringat, tentunya memilih bedak menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Karena dengan bedak bayi biasa, sebentar saja mereka sudah kembali berkeringat dan bau asam. Hingga suatu hari ketika jalan-jalan di supermarket dekat rumah, saya melihat Johnson’s® Baby Blossoms powder, produk dari Johnson’s® Baby.  Awalnya saya mengira pasti seperti kebanyakan produk bayi yang lain, yang kalau dipakai sebentar dan sudah kena keringat aromanya akan hilang. Namun karena hari itu Kara tetap ingin beli bedak itu karena melihat warna pink favoritnya dan ada gambar bunga di kemasannya, akhirnya saya mengalah dengan memasukkannya ke dalam keranjang belanja.

Ketika keesokan harinya kami mencoba bedak Johnson’s® Baby Blossoms powder ini, saya mendapat kejutan. Ternyata aromanya jauh lebih tahan lama. Wangi segarnya masih tetap menempel meskipun Kira dan Kara abis berlarian di dalam rumah. Teksturnya juga jauh lebih lembut dari bedak bayi yang lain. Saya tahu karena saya terbiasa memakaikan bedak tanpa puff. Bagi saya kelembutan bedak ini penting, karena kelembutannya inilah bedak jadi lebih mudah menyerap di kulit sehingga Kira dan Kara jadi jarang kena biang keringat. Bahkan berkat kelembutannya inilah, Kira dan Kara sekarang pandai memakai bedak sendiri. Karena ternyata mereka pun suka merasakan tekstur lembut bedak di tangannya.

4 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas June 3, 2014 at 7:26 am

    hahaa kika lucu banget, samaan gayanya di foto pertama.
    kayanya cocok sama Lana nih yg suka keringetan.

  2. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 3, 2014 at 11:06 pm

    wiwit, itu KiKa lucu banget siyy.. gayanya itu loh, gemesin :D

    iya ya wit, namanya anak2 yang aktif, keringet udah pasti jadi masalah kalo nggak ditangani dengan tepat.. tfs yaa..

  3. rainiw
    Aini Hanafiah June 8, 2014 at 1:14 am

    bedak favorit sepanjang masa, hahaa! wanginya bedak johnsons itu nostalgic banget hehe.

    lucu amat siiiih Kira Kara :D

  4. D1n1 bun2naila
    D1n1 bun2naila August 8, 2014 at 4:31 am

    Hey kak Kira Kara, samaan ya bedaknya sm Naila. Hug n kiss dr Naila..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.