Albert Bertemu Sinterklas

gabriella

Kebetulan saya melihat pengumuman Sinterklas akan datang ke Jakarta dan saya langsung berniat mengajak Albert untuk bertemu Sinterklas. Waktu kecil saya senang sekali kalau sudah menjelang Natal, apalagi saat diajak bertemu Sinterklas. Rata-rata anak kecil percaya pada Sinterklas dan pasti senang sekali kalau bisa bertemu langsung.

Beruntung siang itu cukup cerah, halaman sudah dipenuhi anak-anak yang tidak sabar menunggu kedatangan Sinterklas dan Piet Hitam. Mereka menunggu sambil menyanyikan beberapa lagu tentang Sinterklas. Seru sekali!

Tidak lama kemudian kami mendapatkan kabar bahwa Sinterklas sudah hampir tiba. Anak-anak langsung berdiri di pinggir jalan menyambut kedatangannya. Yang masih kecil-kecil seperti Albert tampak digendong di bahu para ayah.

Yang datang lebih dahulu adalah para Piet Hitam, anak-anak makin ramai dan riuh menyambut mereka.

Tidak lama kemudian Sinterklas pun datang… naik semacam becak, bukan naik kuda.

Diikuti dengan satu mobil bak terbuka yang penuh dengan Piet Hitam, lengkap dengan karung dan sapu lidi, siap menangkap anak-anak yang tidak berbuat baik sepanjang tahun.

Teriakan dan sorak-sorai anak-anak makin meriah, semua berebutan ingin bersalaman dengan Sinterklas dan Piet Hitam. Albert juga ikut senang bisa bertemu dengan sosok yang selama ini ia kenal dari buku-buku cerita. Albert pun minta untuk berfoto bersama Piet Hitam yang benar-benar hitam.

Albert tampak senang sekali, tampaknya ia benar-benar bangga bisa bertemu Sinterklas dan Piet Hitam. Setiba di rumah, Albert kami ajak untuk menyiapkan rumput dan wortel di dalam sepatunya, siapa tahu Sinterklas benar-benar akan berkunjung.

7 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit December 24, 2012 at 9:33 pm

    Kakak Albert, gak takut ya sama piet hitam? lucu sekaliii.. dapat hadiah apa dr sinterklasnya kak? :)

  2. Shinta_daniel
    Shinta Daniel December 24, 2012 at 10:15 pm

    Waah, lucuu yaa, sinterklasnya naik becak, hehehe.. Piet hit amnya dpt tugas gowes.. Minggu lalu sinterklas bagi2 hadiah di priskoolnya Baron, walaupun ga ngerayain natal, Baron jg dpt hadiah tas sekolah & bubble.. Luckily dia ga takut salaman sama sinterklas..

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel December 25, 2012 at 7:31 am

    albert berani yaa sama piet hitam, gak takut dimasukin karung? hehehe..
    albert dapet hadiah apa dari sinterklas? seruuu yaa..pasti inget deh sampe gede pengalaman kayak gini. tante eka juga inget banget waktu kecil di manado dulu ngumpet2 ketakutan piet hitam :))

  4. gabriella
    Gabriella Felicia December 26, 2012 at 6:20 am

    Albert gak takut, malah ikutan teriak2 “Zwarte Piet… Zwarte Piet!”
    Seruuu banget Tante Eka… makanya mamanya spesial ajak Albert ke acara ini, biar dia tambah pengalaman… Sampai berhari2 masih cerita terus ttg Sinterklas ini lho…

  5. ninit
    ninit yunita December 26, 2012 at 5:28 pm

    hiii… lucu banget sinterklasnya :)
    rame banget la yang nunggu sinterklas… piet hitamnya serem tapi lucu. albert hebat deh mau digendong.

    pake apa yaa itu bisa item bangeeet! :)

  6. sLesTa
    shinta lestari December 27, 2012 at 10:13 am

    albert lucu bangeett.. kok ga takut sih sama piet hitam? hebat deh!! malah minta digendong..

  7. fanny
    Fanny Hartanti December 27, 2012 at 6:42 pm

    ih keren, sinterklaas-nya naek becak… hihihi

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.