Alya’s Room Make Over

marinania


Setelah beberapa bulan ini rajin berkunjung ke thread kamar anak dan crafty Mama, akhirnya kami bulatkan tekad untuk melakukan make over kamar Alya (2 yrs; 3 mths), our little princess.

Ukuran rumah kami yang cukup mungil dengan 2 kamar mau tidak mau terpaksa mengorbankan sebagian space di kamar untuk jadi gudang terselubung… termasuk kamar Alya.

Seiring tumbuh besarnya Alya, kami merasa perlu merapikan kamarnya. Supaya Alya senang dan betah bermain dan belajar.

Untuk menyembunyikan barang-barang yang pastinya bukan barangnya Alya, kami rasa perlu space berupa beberapa kotak yang cukup besar. Sebenarnya kami ingin pesan lemari tempel tetapi karena terbatasnya budget yang ada, akhirnya lemari tempel kami jadikan rencana jangka ‘semi’ panjang. Untuk sementara, terpilihlah rencana untuk beli 4 kardus raksasa di tanah abang dengan ukuran tv 29′. Semula saya ingin buat scrapbox tapi ternyata tak semudah yang dikira.
Setelah intip-intip thread crafty Mama dan browsing cari ide membuat scrap di beberapa web digital scrapbook, membeli beberapa kertas kado dan memilih beberapa foto Alya yang akan dipakai sebagai bahan, akhirnya saya menyerah di tengah jalan, padahal saya sudah sempet potong-potong juga tuh kertas kadonya.

Finally diputuskan untuk beli kertas manila warna-warni dan wallsticker. Kardus dipotong sedemikian rupa hingga bentuknya jadi seperti lemari dan ditutup dengan kertas manila, lalu tempel wallsticker. Sebagai tempat kardus-kardus itu, kami pesan 3 lembar ambalan yang difinishing dengan warna putih, kami pastikan ambalan terpasang dengan kuat.

Untuk dinding, semula ada ide untuk memadukan warna merah – francesca dan soft pink… Tapi setelah cari-cari wallpaper Winnie the Pooh yang merupakan tokoh kartun favorit Alya, ketemunya warna biru. Jadilah paduannya jordy blue dan pink-herlem roose.


So…
Inilah kamar Alya yang baru.
Alya suka sekali dengan kamar barunya dan Alya suka ambil sendiri buku-buku dan puzzle di meja, lalu setelah selesai dikembalikan lagi ke tempatnya, lalu ambil buku yang lain lagi. Sebagian besar waktu Alya di siang hari dihabiskan di kamarnya ini. Main, belajar, bobo siang… semua di kamar. Kalau kami sudah pulang dari kantor, kami suka diajak ke kamar dan belajar angka di poster-poster yang ditempel atau lihat wallpaper list Winnie the Pooh sambil cerita.

8 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel August 14, 2011 at 4:11 am

    that’s just cute! Suka sama paduan warna jordy blue – pink rose-nya! tetap girly :)
    Senang ya kalo kamar terlihat rapi.. :)

  2. August 14, 2011 at 11:41 am

    aw, lucu banget warnanya! perempuan sekali!

  3. marinania
    marina gardenia August 14, 2011 at 12:20 pm

    Hihi mejeng juga kamarnya alya disini, biar minimalis yang penting jadi cantik dan alya tambah hepi :)

    @Eka, iya…biru nya soalnya biar cucok sama wallpaper list nya euy… @Thal, hihi iya girly yah :)

  4. lawatie
    susilawati sudira August 14, 2011 at 2:14 pm

    manis bgt kmrnya hihi..girly gitu..jd kepengen beresin lg kmr anak2..dibikin rapi dikit :D

    1. lawatie
      susilawati sudira August 14, 2011 at 2:16 pm

      aih..avatarnya ketuker ma siapa yaa.. :D

  5. mommy _neaka
    siti sheppard August 16, 2011 at 3:31 am

    bagus nya..

  6. mamadinar
    mamadinar November 15, 2011 at 10:40 pm

    nice mom :-D
    bolehlah jd referensi hemat makeover kamar

  7. farah mama fakhira
    farah mama fakhira April 24, 2013 at 2:39 pm

    lucu & bagus mom kamarnya,warnanya soft

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.