Aqila’s 1st Birthday

cupheed

Beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 9 Januari 2012, putri kami, Aqila Maritza Zahra genap berusia 1 tahun. Senang rasanya melihat pertumbuhan Aqila setiap hari. Tidak terasa umurnya sudah 1 tahun saja.

Kami tidak merencanakan sebuah pesta besar apalagi mewah, kami hanya ingin sebuah syukuran yang sederhana saja dan berbagi. Awalnya bingung apakah mau mengadakan di rumah dengan mengundang anak-anak panti asuhan atau kami yang datang ke panti asuhan. Melihat situasi dan kondisi dilingkungan tempat tinggal kami akhirnya kami memutuskan untuk mengadakannnya di rumah dan mengundang teman-teman di sekitar rumah dan anak-anak yatim.

Semuanya berlangusng begitu saja, mengalir saja. Kebetulan tanggal 9 januari itu hari Senin. Minggu sore saya baru mulai sibuk membuat Blackforest sendiri dan membuat Cupcakes.

Pagi harinya kami tiup lilin dulu sekeluarga. :) Aqila excited banget meniup lilin karena apinya tidak padam. Lucu sekali melihatnya. Benar-benar pagi yang menyenangkan.

Kemudian Ibu mertua saya menyiapkan tumpengan untuk acara sore dan ayahnya sibuk menyiapkan goodie bags. Ayah mencari sendiri semuanya dalam waktu yang singkat. Untuk dress ulang tahun Aqila, saya membuat beberapa dress yang dijahit sendiri dan ada yang sudah bisa dipakai. Akhirnya Aqila memakai dress ala rapunzel.

Sore, semuanya sudah siap. Acara ulang tahun Aqila dilaksanakan ba’da magrib. Tapi apa yang terjadi? Setelah semuanya tertata rapi, bahkan kami belum sempat foto-foto… listriknya mati! Kami agak panik.

Akhirnya kami sholat magrib bersama dan syukuran tetap berlangsung meski dalam remang-remang lilin. Aqila tetep masih penasaran meniup lilin.

Indahnya berbagi bersama. Mereka yang tidak pernah mendapatkannya bisa merasakan bersama kami, berdoa bersama, sholat bersama. Semoga penuh berkah.

5 Comments

  1. bisri
    Achmad Bisri March 5, 2012 at 5:55 am

    Kebayang pasti senang sekali anak-anak panti asuhan yang diundang :) , pesta ulang tahun berbagi bersama anak panti asuhan memang berkesan, pernah ikut bantu ulang tahun putra temen, dan senang sekali melihat raut ceria mereka…

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel March 7, 2012 at 2:41 pm

    wah, pake acara mati lampu segala :)
    selamat ulang tahun ya qilla sayang, tambah pinter, cantik & selalu sehat ya :) *kiss*

  3. Risqa Prasista
    Risqa Prasista March 10, 2012 at 11:08 am

    sesederhana apapun kalo dirayakan dalam kebersamaan rasanya pasti tetap indah ya :)

  4. AyuQL
    AyuQL March 12, 2012 at 1:24 pm

    wahh namanya sama, Aqila! hehe tp qila ku april nanti mau 5thn.
    btw, pk lilin yg gak bisa mati, beli di baskin robin yah?
    *dulu pernah beli jg, cm ga smua baskin jual lilin gak mati2 itu. emang seru yah! :D

  5. lina78
    Lina Basuki November 6, 2012 at 2:23 pm

    setu juga hehehe…anakku baru ultah pertama pada 16 Oktober 2012 lalu ..seperti biasa, di keluarga kami tdk ada tradisi perayaan, hanya syukuran kecil2an dengan membuat nasi kuning dan saya membuat rainbow cake dan red velvet lalu dibagikan kepada tetangga sekitar….

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.