ART Mudik

Rutinitas harian "ART" di rumah saya pada pagi hari di mulai dengan menyapu dan mengepel, mencuci pakaian, menyiapkan sarapan (early breakfast for hubby). Siangnya, menyetrika dan sore memasak untuk dinner.

Sudah tradisi para ART menjelang Lebaran pasti minta izin untuk mudik. ART saya meminta izin untuk mudik dua minggu. Saya memberikan izin karena itu adalah hak mereka. Saya sendiri mudik ke Bandung. Lebaran di Bandung Extravaganza karena semua sudah tersedia di rumah ortu :))

Setelah Lebaran, saya kembali ke Jakarta tanpa ART. Nah yang terpikir oleh saya adalah banyaknya ‘PR’ (home making) yang harus dikerjakan di rumah nanti. Mulai dari menyiapkan makanan untuk Miguel dan hubby, laundry, dan tentu saja home making yang harus saya kerjaan sendiri. Kebayang sedep-sedep senep deh capeknya! Ntar gimana ya? Pas beres-beres atau masak, Miguel bangun trus poop. Pas tukang sayur lewat, saya sedang nenenin Miguel atau saat tukang Aqua datang tapi sedang mandi. Wah! makin ga kebayang riweuhnya!

Sebagai mama baru, dijamin deh bakal kewalahan dan kelimpungan ngerjain segala sesuatunya sendiri. Tapi pikiran itu kuhentikan, karena kalau dibawa enjoy dan dikerjakan dengan senang hati.. saya yakin, semua akan beres dalam hitungan jam *i wish* :p

Saat berpikir mau dimulai dari mana dan apa yang harus saya kerjakan, tiba-tiba saya teringat sosok Bree Van de Kamp dalam serial Desperate Housewives, dia bisa melakukan pekerjaan rumah apapun dengan tetap dress up, make up, heels, dan senyuman. Saya penasaran! Rasanya ingin mencoba bebenah rumah dengan semua atribut lengkap itu, tapi yang pasti minus high heelsnya! dan hari ini, saya mengambil spirit Bree untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

Disela-sela Miguel tidur, saya pun langsung beraksi. Tidak lupa dengan pakaian "superhero" saya, yaitu: legging + t-shirt :p Aksi pertama dimulai dari mencuci pakaian Miguel, (biasanya bajunya dikucek tangan tapi sesudahnya ikut dikeringkan di mesin cuci), sementara baju-baju saya dan hubby langsung masuk mesin cuci, lanjut sapu-pel lantai rumah, terus masak.

Saat nyapu tiba-tiba El bangun, tentu prioritas utama is my baby dong, sapu dengan tegas saya simpan, saya lari ke kamar, dan saya lihat El sudah ada dipinggir ranjang...

"Eh anak Mommy udah bangun, haus ya, nenen dulu yaa. Habis nenen El main sendiri dulu, Mommy mau lanjutin beres-beres rumah kita."
"Mamamamamm" jawab El.
Sebisa mungkin komunikasi harus terus terjadi antara saya dan El, biarpun riweuh, ceriwis is a must. :D

Setelah semua rutinitas home making saya selesai, do touch-up mama! cuci muka kembali, beri sedikit penyegar dan pelembab pada wajah.. hmm rasakan sensasi betapa segar dan rilexnya wajah kita. If you want.. put your make-up on a lil bit. Dan tibalah juga saatnya saya menikmati me-time yang sederhana namum kaya akan ilmu pengetahuan dan kepuasan batin, sungguh bukan lebay, apalagi kalo bukan berenang dan menyelam di webnya the urban mama ;)

So, no matter what u do.. do it with style, Mama :) Apapun kesibukan yang urban Mama lakukan di rumah atau di kantor. Your baby is the first priority! :) Happy cleaning ;)

Related Tags : ,,

37 Comments

  1. avatar
    Hanne Kambey April 24, 2011 8:50 pm

    mom sisca ok.....akhir2 ini aku selalu berusaha untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri.... :)
    yg aku suka itu loh....walaupun sibuk but penampilan harus diperhatikan,yah kan mom sisca....semangat trus....hehehehe:)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Laurina Eisenring December 28, 2010 3:13 am

    WuAhh,,,

    Kemarin smpt 2 bulan ditinggalin mertua ke aceh, bru bljr masak, nyuci2, dll, tp ga kuat akhirnya manggil cleaning lady jg,,,,\=D/> ? ? hi•??•? hi•??•? hi.. ?
    ? ? hi•??•? hi•??•? hi.. ?
    _( )_ ? hi•??•? hi•??•?:)

    Saluutt buat momz yg bs ngerjain pekerjaan rumah tangganya sendirian,,,,coz pekerjaannya kaya ga pernah ada abisnya,,,,smangadd

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    bonita December 3, 2010 2:30 pm

    hehehe ...good Job siska... u still look gorjes sambil ngepel dan mencuci ,;P

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Diandra Diandra December 1, 2010 7:56 am

    Aaaah chikaaa.. *toss dl ah... Tp bedanya kalo aq buluks to the max :p gak smpet dandan, mandi aja ala kucing ato capung nyebur,mandinya skalian mandiin ben hehe..aq nyerah nyuci n nyetrika *oper ke laundry kiloan, klo papanya ben plg dr lokasi,oalah itu baju sedekil2 umat dan buanyaaaknyaaaa.. Tp seru ya,kjar2n ngjain kjaan rmh dkala anak tdr ato main :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    thalia kamarga December 1, 2010 1:23 am

    eh. blum komen... iya nih, mama migu beberesnya cantik amat! penasaran, yang motret siapa, chik?

    1. avatar

      As .