Asal Mula Namaku

 

Judul: Asal Mula Namaku
Penulis:  Devi Raissa

Ilustrator: Guntur Gustanto
Penerbit: Rabbit Hole
Bahasa:  Indonesia
Usia: 5 tahun
Jumlah Halaman:  27 Halaman

Buku ini menceritakan tentang asal mula nama “O”, panggilan untuk tokoh utama dalam buku ini, yaitu Dante. Jadi, jika melihat tanda “____” , Dante dapat menuliskan kolom kosong tersebut dengan namanya, atau menempelkan stiker huruf-huruf yang membentuk namanya. Cocok sekali untuk Dante yang baru mengenal huruf dan angka. Saat saya membacakan buku ini untuk Dante, ada beberapa tokoh yang belum ada gambarnya. Dante dapat menggunting gambar tokoh di halaman paling belakang  lalu menempelkannya sendiri ke halaman yang tersedia. Atau bisa juga menempelkan fotonya sendiri  yang kemudian menjadi tokoh utama dalam cerita ini.

Seru kan?

Dari halaman pertama, buku ini sudah menarik dan sangat interaktif. Ilustrasi dan font yang digunakan cocok untuk anak-anak. Saat menemukan kata-kata yang ditebalkan, maka kita harus memberi penekanan pada kata tersebut. Misalnya: ‘lezat’ menjadi ‘leezaaaat!’. Di buku ini, dDante dapat memilih jalan cerita dari beberapa jalan cerita yang disediakan, seru sekali, seperti bermain menjadi detektif! Buku ini juga mempererat bonding, karena saat membacakan buku ini kita akan banyak memberikan sentuhan, misalnya memeluk dan mencium si kecil. Contohnya saat Dante berhasil menggunting dan menempel dengan baik maka saya akan menciumnya, lalu saat Dante berhasil menebak gambar-gambar dan menjawab pertanyaan maka kami akan melakukan high five lalu saya akan memeluk dan memujinya.

Buku ini diterbitkan oleh Rabbit Hole, yaitu pembuat buku custom (buku yang cerita dan ilustrasinya dibuat khusus untuk pemesan). Rabbit Hole juga memiliki aplikasi dongeng interaktif yang dapat diunduh di IOS, web dan segera di Android.

Kegiatan membaca secara rutin memiliki banyak manfaat positif bagi anak-anak, juga menjadi sarana untuk mendekatkan hubungan. Saya merekomendasikan produk Rabbit Hole ini bagi Urban Mama Papa yang ingin mengenalkan si kecil ke dalam dunia membaca yang menyenangkan dan mencintai kegiatan membaca. Jika tertarik, Urban Mama Papa dapat mengontak Rabbit Hole di sini.

Related Tags : ,

15 Comments

  1. avatar
    Mulyani Rendhasari March 6, 2015 11:11 am

    Pengenalan huruf per huruf yg fun y mom... jd pingiin..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Retno Aini November 30, 2014 12:07 am

    Wah baru tahu tnyt di Indo ada yg bisa bikin buku costumized gini. Mau cobain appnya dulu ah.. Tfs ya Eka :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Anggia Bonyta November 29, 2014 10:22 am

    Aaah lucu banget bukunya, mauuk beli ah :) TFS Eka :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Enji Magetsari November 28, 2014 9:41 am

    TFS mom Eka, nambah satu lagi buku yang harus dikoleksi nih.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Jack M November 27, 2014 3:42 pm

    Bukunya menarik banget nih kayaknya. Sayang gambarnya kurang jelas / buram.

    1. avatar

      As .