Ayah Bunda Preschool Fair 2011

rhisuka

Tahun ini, majalah Ayahbunda kembali mengadakan Ayahbunda Preschool Fair (APSF) 2011 di Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara. Acara ini diadakan selama 3 hari, yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tanggal 25, 26, dan 27 Februari 2011 dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00. APSF 2011 hadir dengan tema Mejikuhibiniu, Show Your Colours! untuk mewakili dunia anak yang penuh dengan keajaiban dan warna. Karena setiap anak itu unik, Ayahbunda melalui APSF 2011  ingin mengajak orang tua untuk membantu anak menemukan warna dirinya.

APSF 2011 dibuka hari Jumat, 25 Februari 2011 oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Linda Amelia Sari Gumelar.

Hampir sama dengan APSF 2010, tahun ini APSF menghadirkan 16 lembaga pra sekolah antara lain, Abata Moslem Kindergarten, Baby Jumper Gym, Cherie Hearts International Indonesia, Enopi Fun Learning!, HighScope Indonesia, Hipy Preschool & Kindergarten, Kidea Preschool & Kindergarten, Kidsports Indonesia, Kinderfield School, Kinderland Preschool, Lollypop Preschool, Saint Peter’s School, Sekolah Putik Indonesia, Sevilla International School, dan Tutor Time International cabang Kelapa Gading.

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh Urban Mama yang hadir di APSF 2011. Di antaranya adalah dapat mencari sekolah dengan lebih efisien karena tidak perlu mendatangi sekolah satu per satu, memperoleh diskon khusus uang pendaftaran dari sekolah yang berpartisipasi, serta undangan untuk free trial. Saya bahkan sudah membuat appointment untuk trial di beberapa sekolah. Selain itu, keuntungan lainnya bagi saya adalah saya dapat mencari informasi tentang biaya sekolah untuk anak saya nanti. Beberapa sekolah seperti Cikal dan HighScope juga memberikan informasi biaya sekolah sampai level tertentu, jadi saya bisa menghitung berapa dana yang perlu saya siapkan untuk pendidikan anak saya nanti. Bagi Urban Mama yang ingin sharing “hasil perburuan” di APSF 2011, sila post di sini.

Selain preschool fair, Urban Mama dapat menikmati beragam hiburan dan penampilan anak-anak usia prasekolah, di antaranya Marching Band TK Don Bosco 2, tari-tarian Sanggar Delima, Gardenia dan Marlupi Dance Academy, anak-anak berkebutuhan khusus SDLB Santi Rama, perkusi cilik Gita Svara, dolanan anak TK Don Bosco 1, paduan suara anak TK BPK Penabur Gading Serpong, kelompok drummer cilik Gilang Studio Drummer, band anak Five Project bersama bintang tamu Oppie Andaresta, dipandu oleh Kak Henny dan Kids19 Edutainment. Saya tidak berhenti tersenyum melihat tingkah bocah-bocah kecil di atas panggung.

Di acara APSF ini juga terdapat booth WWF dan Aksi Cepat Tanggap atau ACT Indonesia. Di sini Urban Mama menyumbangkan buku dan mainan untuk diberikan kepada korban bencana. Selain itu, Urban Mama juga dapat membuat foto ala cover di arena APSF 2011 ini hanya dengan Rp 50.000,- saja. Totally fun!

3 Comments

  1. ninit
    ninit yunita March 3, 2011 at 5:58 am

    wah asik banget ya riiis APSF 2011 ini. keren emang nih majalah ayahbunda dengan ngadain acara ini. benar2 memudahkan orangtua untuk cari informasi ttg preschool.

    jadi alya trial dimana aja nih ris? ;)

  2. BunDit
    BunDit March 3, 2011 at 8:25 am

    Wah..sayang saya gak sempet lihat penampilan anak2 di atas panggung, soalnya cuma mampir sebentar habis makan siang di MKG hari Jum’at siang. Trus cuma ngambilin brosur dan nanya sekilas Pre-School yang pameran hehehe. Sayangnya tempat lembaga Pre-Schoolnya jauh2 euy dari rumah. Anyway, jadi tahu gambaran sedikit beberapa Pre-School deh :-)

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel March 3, 2011 at 4:47 pm

    seru ya ris liat penampilan anak2 di atas panggung..
    rasanya haru biru hinibiu gimana gitu yaa..
    *ngelap air mata*

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.