Azani Wisata Keliling Jakarta

Untuk tujuan wisata murah dan menyenangkan, bagi saya yang langsung terpikirkan adalah jalan-jalan di kota Jakarta saja. Apa saja tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi?


Akhirnya Ayah dan Ibu berencana membawa Azani ke tempat rekreasi yang memang jadi andalan di ibukota: Monumen Nasional (Monas) dan Kota Tua Jakarta. Kedua tempat tersebut dirasa cukup menarik untuk dikunjungi dan saya sendiri yang sudah empat tahun di Jakarta belum pernah berdiri persis di depan monumen tersebut.


Tempat pertama yang kami datangi adalah Monas. Tidak seperti yang saya bayangkan, Monas ternyata ramai sekali. Wow! Saya rasa pengunjungnya tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga luar kota. Saya pun juga baru tahu kalau di area sekitar Monas banyak sekali jajanan kuliner yang bisa dibilang bervariasi seperti baso, mie ayam, sate dan lainnya. Selain kuliner, banyak juga pedagang dadakan yang menjual berbagai macam barang seperti sepatu, baju, kacamata, tas serta mainan. Kalau saja mereka bisa tertib dan lebih teratur pasti area sekitar Monas akan terlihat lebih bersih dan enak dipandang mata.


Saat kami ke sana, usia Azani baru menginjak 13 bulan. Memang belum lancar jalan, baru bisa dititah tetapi Azani terlihat senang berjalan di rumput sekitar Monas. Sayangnya cuaca mulai mendung, kami pun bergegas menuju tempat untuk berteduh sambil mengisi perut di salah satu tenda yang menjual mie ayam.




Setelah cukup puas berjalan-jalan di Monas, cuaca kembali bersahabat karena sudah tidak hujan lagi. Kami pun bergerak ke tujuan selanjutnya, Kota Tua Jakarta.


Sungguh senang sekali bisa ke Kota Tua Jakarta karena sebelumnya kami ke sana saat Azani masih di dalam perut. Tidak kalah ramainya dengan Monas, Kota Tua pun sangat ramai dikunjungi oleh warga dari semua kalangan usia. Tentunya banyak keluarga serta muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat tersebut.


Saat itu di Kota Tua ada banyak pertunjukan yang menarik untuk ditonton, namun bagi kami yang paling menarik adalah naik sepeda ontel! Tanpa pikir dua kali kami langsung ingin mencobanya. Dengan membayar sebesar Rp25.000,- kami bisa menggunakan sepeda yang dihias warna-warni tersebut selama 30 menit, namun pemiliknya memberi tambahan waktu 10 menit. Itupun kami sudah cukup puas berkeliling di tengah keramaian Kota Tua. Saya juga melihat ada sekumpulan balon warna warni yang ternyata bisa disewa untuk properti bagi pengunjung yang ingin berfoto. Cukup membayar Rp10.000,- kita bisa menggunakannya selama yang kita mau. Namun karena hanya ada dua ikat kumpulan balon saja, maka tidak enak jika memakainya terlalu lama. Sama seperti saat di Monas, di Kota Tua Jakarta perut pun kembali tergoda mencicipi jajanan cilok dan cimol. Jujur saja, kami termasuk jarang makan jajanan tersebut tetapi melihatnya dijajakan jadi ingin beli juga.






Alhamdulillah, wisata kami ke Monas dan Kota Tua Jakarta sangat menyenangkan. Selama perjalanan, Azani sangat menikmati dan tidak rewel. Kalau Azani sudah bisa berjalan akan kami bawa kembali mengunjung Monas dan Kota Tua, atau ke beberapa tempat wisata Jakarta lainnya yang lebih seru lagi seperti museum, pekan raya serta taman-taman kota. Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-487!

10 Comments

  1. avatar
    hanana fajar June 30, 2014 10:00 am

    yuuukkk bukayyyy...azani udh pernah sihh,, tapi ga puas sekali haha..pengen lagiiiii:)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar June 30, 2014 9:59 am

    teh ninit: iyaa bangettt teh seruuu abissss... pengen kesana lagi pas azani udh jalan ini:)
    haha makasiii teh akhirnyaa bisa foto depan monas euy

    mba Eka: hihi iyaaa makasiii mbaaa..finally setelah 4 thn d jkt bisa foto dpan Monas haha..
    iyaa bangett, foto wajib yaa kalo ke kota tua:p
    ahhh mama Ekaaa bisa ajaaa, Alhamdulillah *blushing

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel June 30, 2014 1:16 am

    selamaat haan..akhirnya bisa foto depan monas, sah jadi warga jakarta! :D
    iya seneng banget ya, city tour ke monas & kota tua liat2 desain gedung jaman dulu.
    dan foto naik sepeda pake topi lebar itu juga wajib yaa.. :)
    btw, mama hanana cantik deh!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita June 27, 2014 6:18 am

    jala2 ke kota tua itu seruuu banget :)
    seneng liat gedung2 dengan desain belanda yang bagus dan masih terawat. semoga makin bagus dan bersih yaaa...

    han jadi inget, dulu sih kayaknya wajib buat ortu bawa saya ke monas :D

    btw congrats haaan udah foto dengan latar belakang monas :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Etta June 25, 2014 11:08 am

    neng janiiiiii....kapan2 kita cb bus wisata yg keliling jakarta itu yuukkk :D

    1. avatar

      As .