Azka’s 3rd Birthday

wiwien09

Tahun ini ulang tahun Azka jatuh pada hari Minggu, sehingga awalnya saya dan suami berencana untuk mengadakan acara syukuran sederhana bersama keluarga. Lagi pula Azka sendiri sudah mulai merengek ingin ada pesta ulang tahun karena seminggu sebelumnya ada dua sahabatnya yang berulang tahun dan dirayakan dengan pesta. Karena Azka begitu antusias bercerita tentang pesta ulang tahun, akhirnya saya dan suami pun memutuskan untuk merayakannya bersama teman-teman. Sebenarnya Azka sendiri belum mengerti kapan ia berulang tahun dan apa makna ulang tahun, ia hanya ingin tiup lilin di depan teman-temannya.

Proses persiapan hanya berlangsung selama dua minggu, sehingga kami langsung sibuk browsing ke sana kemari dan memperhitungkan budgetnya.

Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun ternyata harganya cukup mahal dan waktunya sudah sangat mepet. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan kue ulang tahun dari toko kue ternama dan membeli hiasan Angry Birds di supermarket agar kue menjadi sesuai dengan tema ulang tahun, lalu menambahkan hiasannya.

Goodie Bag

Goodie bag untuk Azka ini berisi makanan kecil dan suvenir. Saya memang tidak ingin membuat goodie bag dengan banyak makanan kecil yang tak sehat. Untuk suvenirnya saya memesan di myheartgiftsouvenir yang berisikan tumbler techno dan fork box dengan desain foto Azka serta ucapan terima kasihnya. Alhamdullilah hasilnya memuaskan.

Camilan

Saya menyediakan puding dan es yoghurt untuk camilan anak-anak yang datang. Walau agak repot, tetapi saya sempatkan untuk membuat puding satu hari sebelum acara. Sementara untuk para pengantarnya saya buatkan bakso, martabak mini, tahu isi dan bakwan. Semua kami kerjakan malam sebelum acara, jadi semua bahan saya beli di pasar tradisional dekat rumah, dan Sabtu malam baru saya membuat adonannya. Saya dan saudara-saudara bersama-sama memasaknya, dan alhamdullilah, semuanya enak dan habis. Kakak saya juga membawakan somay sebagai tambahan makanan.

Pernak-Pernik

Saya sengaja memesan kaos bergambar Angry Bird untuk saya, suami, dan Azka. Kami mendapatkan backdrop gratis dari tempat memesan makanan. Hiasan-hiasan lain saya cari sendiri di ITC kuningan, dan senangnya bisa membuat rumah kami lebih meriah dengan balon dan pita-pitanya.

Secara keseluruhan saya puas dengan perayaan ulang tahun Azka, walau sederhana tetapi puas. Selamat ulang tahun Azka, semoga panjang umur, sehat dan tambah sholehah. Amin

2 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel October 27, 2013 at 10:44 pm

    Seru sekali ulang tahun Azka! Memang puas rasanya ya, mempersiapkan acara ulang tahun anak. Selalu salut sama para orang tua yang selalu semangat mempersiapkan ulang tahun anak2nya.
    Selamat ulang tahun Azka, semoga panjang umur, selalu sehat dan tambah sholehah. Aamiin

  2. publisita
    antika publisita November 5, 2013 at 9:16 pm

    Anakku azka juga namanya cewe tapi ihihih usia 4 th.waktu 3 th pernah ngerayain ultah disekolah temanya angrybird..kok bisa samaan ya heheh

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.