Baju Menyusui yang Nyaman

siska.knoch

Salah satu perbedaan besar antara saat saya menyusui Migu dan sekarang saat saya menyusui Vino adalah pilihan baju-baju menyusui yang sudah sangat beragam. Dulu saat menyusui Migu andalan saya paling tank top atau kemeja menyusui. Itu saja modelnya sangat terbatas dan cenderung begitu-begitu saja. Tapi sekarang baju menyusui sudah beraneka ragam dan modelnya juga keren-keren serta lucu-lucu. Baju menyusui untuk santai, untuk saat resmi, untuk ke kantor, bahkan untuk ke pesta pun sekarang ada. Sejak hamil, salah satu hobi baru saya adalah berburu baju menyusui. Ini juga menjadi salah satu mood booster agar saya bisa sukses menyusui Vino sampai dua tahun.

Dari pengalaman saya mencoba-coba dan memesan berbagai baju menyusui, ternyata sebagai ibu menyusui selain memperhatikan modelnya agar mudah untuk menyusui, kita juga harus memilih bahan yang tidak panas dan enak dipakai. Ini penting karena ibu menyusui mudah berkeringat. Posisi bukaan untuk menyusui juga di tempat yang pas, dan saya lebih suka yang tidak menggunakan ristleting karena agak merepotkan. Saya paling suka memakai baju menyusui berbahan kaos karena tidak panas dan cukup praktis. Salah satu menyusui favorit saya adalah:

Hanna (breastfeeding top)

Baju ini ringan, adem, dan lembut seperti warnanya. Saya suka karena benar-benar menyerap keringat, bukaan menyusuinya tersembunyi di balik ornament baju. Sebenarnya ada dua pilihan model, yang lengan panjang atau yang tanpa lengan. Kebetulan saya memilih yang tanpa lengan, sehingga bisa dipadupadankan dengan koleksi cardigan saya. Baju ini saya pesan saat masih hamil 7 bulan. Karena bahannya sangat nyaman dipakai dan menjadi favorit saya, akhirnya saya memesan yang lain lagi. Ini hasil belanja saya berikutnya:

Semua baju tersebut bahannya dari kaos tencel (100% organik) yang sangat nyaman untuk dikenakan. Saya sangat suka dengan pilihan warna-warnanya yang lembut. Jika urban mama tertarik, coba saja lihat-lihat koleksi Chimod di sini. Selain untuk ibu menyusui, mereka juga punya koleksi untuk remaja putri dan wanita. Selamat berbelanja!

9 Comments

  1. hananafajar
    hanana fajar September 19, 2014 at 8:35 am

    wah chika…nambah lagi nih info tempat baju menyusui yang kece..
    btw asik bgt nyusuin vino di halaman rumah chik:)

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit September 19, 2014 at 8:45 am

    nah lhooo.. abis baca langsung klik websitenya. aheemmm.. racun benerrrr.. pdhl juga gak lagi menyusui. hahaha…

  3. ninit
    ninit yunita September 19, 2014 at 10:20 am

    ihhhh kece banget baju menyusuinya :)
    ah ini yang dipake pas TUMLuncheon kemaren kan chik? bahannya enak banget yaaa… nyamannn. modelnya juga lucu2. suka deh :)

  4. thia_marshmalove
    Syinthia Ully ✿ September 19, 2014 at 11:23 am

    Langsung buka websitenya dan emang bagus bagus koleksinya. Tfs Chika.. ;D

  5. iprytz
    Pryta Aditama September 20, 2014 at 2:06 am

    yang gini nih yang jadi ratcuuunn.. lucu bingit itu baju menyusuinyaaa.. ♥ :D

  6. ZataLigouw
    Zata Ligouw September 20, 2014 at 6:01 am

    udah liat bajunya secara langsung dan pegang bahannya, emang enak dan nyaman banget ya Chik..

  7. cindy
    cindy vania September 20, 2014 at 1:23 pm

    naksiiirr banget sama kaos yang di pic 2..
    udah klik2 webnya,tapiiii ngga muat dong LDnya,hikss

  8. siska.knoch
    Siska Knoch September 23, 2014 at 9:19 am

    makasi semuaa.. :)
    iya emang bahannya adem.
    teh nit – iya teh, yg dipake pas TUMluncheon di Bandung 2 minggu lalu.

  9. evaws
    evaws September 25, 2014 at 3:55 pm

    yihaaa…asiikkk..dapet info tempat beli baju menyusui yang lucu2 dan bagus hihihi..makasih ya mba Siska.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.