Baju Menyusui yang Nyaman

Salah satu perbedaan besar antara saat saya menyusui Migu dan sekarang saat saya menyusui Vino adalah pilihan baju-baju menyusui yang sudah sangat beragam. Dulu saat menyusui Migu andalan saya paling tank top atau kemeja menyusui. Itu saja modelnya sangat terbatas dan cenderung begitu-begitu saja. Tapi sekarang baju menyusui sudah beraneka ragam dan modelnya juga keren-keren serta lucu-lucu. Baju menyusui untuk santai, untuk saat resmi, untuk ke kantor, bahkan untuk ke pesta pun sekarang ada. Sejak hamil, salah satu hobi baru saya adalah berburu baju menyusui. Ini juga menjadi salah satu mood booster agar saya bisa sukses menyusui Vino sampai dua tahun.

Dari pengalaman saya mencoba-coba dan memesan berbagai baju menyusui, ternyata sebagai ibu menyusui selain memperhatikan modelnya agar mudah untuk menyusui, kita juga harus memilih bahan yang tidak panas dan enak dipakai. Ini penting karena ibu menyusui mudah berkeringat. Posisi bukaan untuk menyusui juga di tempat yang pas, dan saya lebih suka yang tidak menggunakan ristleting karena agak merepotkan. Saya paling suka memakai baju menyusui berbahan kaos karena tidak panas dan cukup praktis. Salah satu menyusui favorit saya adalah:

[caption id="attachment_100518" align="alignnone" width="375" caption="Hanna (breastfeeding top)"][/caption]

Baju ini ringan, adem, dan lembut seperti warnanya. Saya suka karena benar-benar menyerap keringat, bukaan menyusuinya tersembunyi di balik ornament baju. Sebenarnya ada dua pilihan model, yang lengan panjang atau yang tanpa lengan. Kebetulan saya memilih yang tanpa lengan, sehingga bisa dipadupadankan dengan koleksi cardigan saya. Baju ini saya pesan saat masih hamil 7 bulan. Karena bahannya sangat nyaman dipakai dan menjadi favorit saya, akhirnya saya memesan yang lain lagi. Ini hasil belanja saya berikutnya:

Semua baju tersebut bahannya dari kaos tencel (100% organik) yang sangat nyaman untuk dikenakan. Saya sangat suka dengan pilihan warna-warnanya yang lembut. Jika urban mama tertarik, coba saja lihat-lihat koleksi Chimod di sini. Selain untuk ibu menyusui, mereka juga punya koleksi untuk remaja putri dan wanita. Selamat berbelanja!

9 Comments

  1. avatar
    Eva Winette September 25, 2014 3:55 pm

    yihaaa...asiikkk..dapet info tempat beli baju menyusui yang lucu2 dan bagus hihihi..makasih ya mba Siska.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Siska Knoch September 23, 2014 9:19 am

    makasi semuaa.. :)
    iya emang bahannya adem.
    teh nit - iya teh, yg dipake pas TUMluncheon di Bandung 2 minggu lalu.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania September 20, 2014 1:23 pm

    naksiiirr banget sama kaos yang di pic 2..
    udah klik2 webnya,tapiiii ngga muat dong LDnya,hikss

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw September 20, 2014 6:01 am

    udah liat bajunya secara langsung dan pegang bahannya, emang enak dan nyaman banget ya Chik..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Pryta Aditama September 20, 2014 2:06 am

    yang gini nih yang jadi ratcuuunn.. lucu bingit itu baju menyusuinyaaa.. ? :D

    1. avatar

      As .