Bayi Bebas Biang Keringat

tiwimanis

Saat mempersiapkan kelahiran anak kedua, salah satu hal yang saya siapkan adalah mencari cara untuk mengurangi biang keringat. Saya ingat saat anak pertama saya dulu mengalami biang keringat, rasanya kasihan sekali. Apalagi akhir-akhir ini cuaca tidak mudah ditebak, kadang hujan, tapi sering juga panas terik dan lembap sehingga pasti bayi mudah kepanasan.

Saat saya baru melahirkan, salah satu kado yang saya peroleh adalah serangkaian produk dari Zwitsal. Wah, saya senang sekali, kebetulan ini salah satu favorit saya karena baunya harum. Ternyata ada Baby Powder Extra Care with Zinc yang tutupnya warna ungu dan efektif untuk mencegah biang keringat dengan 5 protection ingredients. Wah kebetulan sekali, saya langsung mencobanya pada Raffi. Saya pernah baca kalau bayi memang cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat. Salah satu tips yang saya terapkan jika bayi saya keringatan adalah melepaskan bajunya, mengusap tubuhnya dengan waslap basah dan mengeringkannya dengan handuk. Setelah itu saya memberikan Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc agar ia tidak mengalami biang keringat. Kalau untuk mencegah biang keringat, saya memakaikannya setiap habis mandi. Jadi senang dengan Zwitsal ini karena aman dipakai setiap hari. Yang saya suka, walaupun untuk mencegah biang keringat, tapi bedak ini wanginya bayi sekali, enak dan tahan lama. Pastinya membuat saya susah berhenti menciumi Raffi.

Saat Raffi baru lahir saya suka memakaikannya Zwitsal Baby Powder Soft Floral yang memang cocok untuk bayi baru lahir karena wanginya lebih lembut. Sedangkan untuk Kakak Rafa saya selalu memakaikan Zwitsal Baby Powder Fresh Floral yang baik untuk anak yang aktif. Kedua bedak ini yang mengandung bunga kanola. Seperti sudah lama kita ketahui, bunga kanola memang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Wah sekarang saya bisa merasa cukup karena sudah memiliki cara untuk mengatasi biang keringat. Jadi Zwitsal Baby Powder tidak hanya memberikan keharuman yang tahan lama, tapi juga menjaga kelembutan dan kesegaran kulit bayi.

Satu tips penting untuk memakaikan bedak pada bayi adalah menjaga agar bedak jangan sampai terhirup masuk ke saluran pernapasannya. Jadi hindari penggunaan puff dan jauhkan tempat bedak dari jangkauan bayi. Jika ingin memakaikan bedak pada bayi, lebih baik tuangkan bedak ke tangan kita, lalu mengoleskannya dengan lembut ke tubuh bayi. Kemudian untuk menghindari iritasi, jangan lupa bersihkan sisa bedak yang terkumpul di lipatan kulit bayi. Satu catatan penting lagi, jangan pakaikan bedak pada kulit bayi yang sedang mengalami masalah.

Semoga informasi ini bisa berguna bagi urban mama ya. Ada kontes menarik nih Urban Mama, Zwitsal mengajak Urban Mama untuk mengikuti kontes “Lengkapi Kalimatnya Menangkan Hadiahnya! 500 Bingkisan Harum dari Zwitsal tiap minggu” di sini Semoga beruntung Mama!

10 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas July 9, 2013 at 6:59 am

    sama, dari sejak Lana dan sekarang Yoona juga pakai Zwitsal, baby bath, hair lotion, minyak telon, powdernya. Suka dengan wanginya. Sip, thanks wit untuk tipsnya, betul jangan sampai terhirup ya.

    ikutan ah kontesnya lumayan gratisaan :)

  2. sLesTa
    shinta lestari July 9, 2013 at 10:49 am

    waktu naia dulu, gue gak terlalu kuatir karena kulitnya gak terlalu sensitif. tapi ternyata neishia mayan sensitif nih, rentan banget sama biang keringat. mungkin karena lebih banyak lipetannya yaa..

    nah dulu selalu mikir gak mau pakein baby powder, ternyata ada tipsnya.. tfs yah wi untuk tips pemakaiannya.. gitu toh caranya. mau ah nyobain kalo gitu.. mesti nitip nih baby powder zwitsal dari jakarta, soalnya di singapur ga ada.. biasanya juga nyetok zwitsal shampoo, sabun, dll..

  3. cindy
    cindy vania July 9, 2013 at 11:02 am

    Zwitsal udah paling andalan deh dari anak pertama dulu… wangi shampoo,sabun,hair lotion nya enak banget. kemarin dibeliin telon dan baby powder zwitsal juga sama sodara,cuma belum dipake. Nanti mau pakein ke maghma ah biar ga ada biang keringat lagi :)

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw July 9, 2013 at 10:26 pm

    dari anak pertama sampe ke tiga, sampe emaknya juga suka pake bedak ini, lembut banget dan bener2 nyerap keringat dan…minyak..

  5. Irene_Artini
    Irene_Artini July 10, 2013 at 1:35 pm

    oo…baru tau kalo biang kringat blh di ksh bedak..slama ini Rahes emang pnya riwayat alergi, ga prnah lepas dr biang kringat..kalo zwitsal sndiri pnya baby creamnya/lotionnya ga??

  6. kailano mom
    Siska Anatalia July 12, 2013 at 9:25 am

    nice info lgsg cuss coba hihi

  7. ninit
    ninit yunita July 12, 2013 at 3:03 pm

    gw penggemar zwitsal. enak banget pakenya…

    makasih tiwi, infonya berguna banget. kebanyakan first-time mama itu kalo pakein bedak suka pake puff kan…

    btw raffi lucu bangeeet! ganteng!

  8. tiwimanis
    Herlia Pratiwi July 12, 2013 at 11:20 pm

    Alhamdulillah semoga bermanfaat ya artikel nya…

    *baru nengok forum lagi* ternyata da banyak jadi maluuu :)

    Makasi semuanya

    Ayooo mba ipeh yuna di ikut kontes nya :)

  9. Qeyra Queena
    Qeyra Queena July 15, 2013 at 10:30 am

    Makasiiih infonya mama tiwi, sangat bermanfaat banget :)

  10. tiwimanis
    Herlia Pratiwi July 24, 2013 at 8:38 am

    Sama2 mom qeyra

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.