Berbagi Bekal Sehat untuk Masa Depan Keluarga

Minggu, 24 September 2017, saya mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BNI Life Berbagi Bekal Sehat di area Car Free Day di depan Wisma BNI 46 Sudirman, Jakarta. Ada beberapa kegiatan menarik yang diadakan, antara lain fun walk, demo masak bersama Chef Vera, fun dance, photo booth, pemeriksaan kesehatan, dan mamografi gratis, serta penampilan spesial dari group musik The Groove.

Setiba di lokasi, saya langsung melakukan registrasi peserta dan mendaftar untuk pemeriksaan mamografi gratis yang sudah disiapkan oleh BNILife dan Yayasan Kanker Indonesia. Setelah mengantre sebentar, saya pun mendapatkan giliran diperiksa. Ada dua jenis pemeriksaan, pemeriksaan fisik dan radiologi.

Menurut dokter, sebaiknya seorang ibu wajib memeriksa sendiri (SADARI) payudaranya minimal sebulan sekali, satu minggu setelah menstruasi. Pemeriksaan rutin ini dapat mendeteksi dini risiko jika ada masalah payudara. Selain pemeriksaan mamografi, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi, pemeriksaan gula darah, tensi dan BMI (Body Mass Index). Setelah itu, acara demo masak pun dimulai. Chef Vera yang merupakan finalis masterchef sesi kedua mempraktikkan beberapa resep untuk bekal keluarga.

Berbicara mengenai bekal, kita tentunya selalu berupaya dengan setulus hati, tanpa pamrih menyiapkan bekal sehat dan makanan berkualitas untuk keluarga. Seorang ibu setiap hari memastikan menyiapkan makanan sederhana penuh gizi untuk bekal anak ke sekolah. Saya tiba-tiba teringat saat masih kecil, Mama sudah sibuk di dapur sejak subuh menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Bagi saya, bekal ini merupakan ungkapan cinta seorang ibu.

foto oleh Rina Mutia Dewi

Filosofi bekal ini lah yang menjadi dasar BNI Life yang setulus hati membantu perencanaan masa depan setiap keluarga Indonesia melalui kampanye #SiapkanBekalnya. Menurut Bapak Geger Maulana, Plt Direktur Utama BNI Life, mereka ingin mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran keluarga, khususnya keluarga muda meyiapkan bekal dan rencana masa depan. Salah satunya bisa dimulai dari kesadaran hidup sehat, pengenalan risiko-risiko kehidupan, persiapan perencanaan dan perlindungan keuangan keluarga sejak dini untuk masa depan dengan perlindungan asuransi. BNI Life memiliki produk dengan nilai premi terjangkau mulai dari Rp100.000,- per bulan dan nasabah sudah mendapatkan perlindungan yang layak.

Tak hanya menyiapkan bekal masa depan perlindungan keuangan, Menurut Bapak Geger Maulana, BNI Life juga menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada setiap nasabahnya. Proses klaimnya mudah, hanya membutuhkan 25 menit, akses dekat, serta layanan mudah. Hal ini membuat BNI Life telah mendapatkan pengakuan lembaga terpercaya seperti rekor Bisnis Indonesia selama tiga tahun berturut-turut.

Acara Berbagi Bekal Sehat ini ditutup dengan penampilan khusus dari The Groove. Seru! Nah Urban Mama jangan lupa #SiapkanBekalnya untuk keluarga tercinta bersama BNI Life ya.

2 Comments

  1. avatar
    dieta hadi October 4, 2017 10:12 am

    wah seru banget ya acaranya, ada cek pemeriksaan gratis. Bener banet deh kita ahrus hidup sehat untuk masa depan. Wah banyak juga ya produk bni life dan sepertinya ga ribet.tfs ya ipeh

    1. avatar
      Musdalifa Anas October 12, 2017 10:33 am

      Iya diet, senang bisa ikut acara seru ini, apalagi bisa merasakan pemeriksaan mamografi gratis

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.