Berikan Perlindungan Terbaik untuk Keluarga

Saya yakin urban mama papa selalu ingin memberikan perlindungan terbaik untuk keluarganya, termasuk saya. Bagi saya, keluarga adalah nomor satu, keluarga adalah tempat yang selalu memberikan kehangatan dan kasih sayang. Sejak memiliki anak, kami sadar bahwa kami sebagai orangtua "memastikan" bahwa anak-anak juga mendapatkan kehangatan, kasih sayang, sandang, pangan, pendidikan, kesehatan dan perlindungan yang terbaik dalam keluarga.

Jadi bagaimanakah peran kita sebagai orangtua untuk dapat melindungi keluarga? jawabannya adalah dengan ASURANSI. Mengapa asuransi ini penting bagi urban mama? Menurut mbak Fioney Sofyan di #TUMLuncheon beberapa waktu lalu, asuransi ini penting karena:

  1. Posisi kita tidak tergantikan di dalam keluarga.
  2. Kita adalah tulang punggung keluarga.
  3. Kita ingin melindungi keluarga.
  4. Mencegah lebih baik daripada mengobati.
  5. Kita tidak tahu akan apa yang akan terjadi dengan kita besok, atau menit berikutnya.
  6. Melindungi dari kekhawatiran-kekhawatiran.

Dan ternyata realitas saat ini, menurut PT Aegon Direct & Affinity Marketing Services (ADAMS) Indonesia yang selama 12 bulan terakhir melakukan riset mengenai asuransi di Indonesia, hanya kurang dari 10% penduduk Indonesia yang memiliki asuransi. Padahal seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya bahwa asuransi ini penting untuk melindungi keluarga, asuransi adalah usaha kita untuk melindungi diri urban mama/papa dan atau keluarga kita, dari kemungkinan kerugian-kerugian yang mungkin timbul akibat pihak kedua, pihak ketiga, atau hal-hal lain yang menyebabnya hilangnya suatu harta kekayaan atau jiwa. Yang perlu diingat bahwa asuransi adalah proteksi bukan investasi. Asuransi sifatnya melindungi kita dan keluarga dari kekhawatiran-kekhawatiran yang mungkin timbul.

Sebagai pencari nafkah utama, suami lebih banyak menghabiskan waktu di jalan dan di luar rumah. Untuk itulah saya membeli asuransi kecelakaan Family Care dari MNC Insurance sebagai perlindungan keluarga kami dengan suami sebagai pemegang polis utama. Meski suami sebagai pemegang polis utama, tetapi manfaatnya dapat kami rasakan sekeluarga. Loh kok sekeluarga? Iya, karena karena satu polis dari asuransi MNC Family Care ini dibuat untuk seluruh anggota keluarga termasuk asisten Rumah Tangga/Babysitter dan pengemudi/supir.

Menurut saya, produk asuransi Family Care dari MNC Insurance ini merupakan produk asuransi dengan fitur terlengkap, seperti santunan biaya sekolah, santunan untuk pengobatan alternatif jika terjadi kecelakaan, biaya fisioterapi, biaya penggantian perjalanan apabila kendaraan tidak dapat digunakan setelah kecelakaan, santunan duka dan santunan pemakaman. Nasabah juga akan mendapatkan uang pertanggungan kematian dengan total mencapai lebih dari Rp700 juta. Seluruh manfaat tersebut bisa didapat dengan hanya membayar premi Rp500.000,- per tahun untuk satu keluarga dengan tiga anak.

 

 

Siapa saja yang dicover? tentunya keluarga yang terdiri dari orang tua dan anak (3 anak maksimum) yang termasuk pemegang polis yang terdaftar dalam Kartu Keluarga. Serta 1 asisten rumah tangga/pengasuh anak/supir sebagai bonus (jika ada). Sayapun membeli asuransi ini dengan premi sebesar Rp450.000,- per tahun untuk perlindungan keluarga kami dimana yang tercover adalah suami sebagai pemegang utama polis, saya sebagai ibu serta kedua anak-anak saya. Dan berikut keuntungan yang kami peroleh:

  1. Santunan kematian sebesar Rp450.000.000,- dengan pembagian sbb:

Kematian:

Uang Pertanggungan yang keluar:

Ayah

Rp250.000.000,-

Ibu

Rp100.000.000,-

Anak-1

Rp50.000.000,-

Anak-2

Rp50.000.000,-

 

  1. Selain mendapatkan santunan kematian, juga akan mendapatkan jaminan perluasan berupa:
  • Biaya layanan ambulans. Asuransi akan membayarkan maksimum Rp5.000.000,- per kejadian untuk biaya ambulans apabila terjadi kecelakaan terhadap tertanggung (ayah, ibu dan anak-1, anak-2 sesuai tabel di atas).
  • Biaya Fisioterapi. Asuransi menjamin biaya fisioterapis yang dikeluarkan untuk biaya pemulihan yang disebabkan oleh kecelakaan sampai dengan Rp500.000,-/hari/konsultasi/orang sampai dengan maksimum 30 hari.
  • Biaya pengobatan tradisional bersertifikat (hanya untuk retak atau patah tulang). Menanggung biaya pengobatan tradisional untuk tulang yang retak dan patah akibat kecelakaan sebesar maksimum Rp250.000.- per hari/per konsultasi/per orang dengan maksimum 30 hari.
  • Biaya Pemakaman dan/atau Kremasi. Memberikan biaya pemakaman yang timbul akibat kematian karena kecelakaan sebesar maksimum Rp50.000.000.- per keluarga
  • Santunan Duka Kematian. Membayarkan secara lump sum (sekaligus) sampai dengan Rp50.000.000.- per keluarga untuk keluarga yang berduka.
  • Biaya Pendidikan Anak. Membayarkan lump sum (sekaligus) sampai dengan Rp100.000.000,-, maksimum 3 anak apabila terjadi kematian Pemegang Polis akibat kecelakaan untuk menjamin kebutuhan dana pendidikan anak dari Pemegang Polis.
  • Tunjangan Biaya transportasi. Membayarkan tunjangan biaya transportasi Rp100.000,- per hari/per keluarga sampai dengan Rp1.000.000,- apabila terjadi mobil/motor kecelakaan untuk menunjang aktivitas harian Tertanggung.

Pilihan premi yang ditawarkan pun ada 3 macam:

  1. Keluarga 1 anak, cukup membayar premi Rp400.000,- per tahun
  2. Keluarga 2 anak seperti saya, cukup membayar Rp450.000,- per tahun
  3. Keluarga 3 anak, cukup membayar Rp500.000,- per tahun

Caranya juga mudah, semuanya dilakukan dengan online. Saya membeli asuransi ini melalui website http://www.mnc-insurance.com/, isi form dengan lengkap dan benar, lakukan pembayaran: bisa transfer, dengan kartu kredit ataupun melalui merchant rekanan MNC Family Care. Sayapun dikirimkan polis Sertifikat Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga (MNC Family Care) melalui email. Semuanya dilakukan secara digital.

 

Jika urban mama ada pertanyaan atau sudah menjadi nasabah dan ingin melakukan proses klaim, caranya mudah, urban mama cukup menelpon (021) 1 500 899 atau email ke info[at]mnc-insurance.com atau unduh aplikasi MNC pada Google Play Store/Apple Store untuk pelaporan klaim. Mudah bukan?

MNC Family Care dari MNC Insurance ini menjadi solusi perlindungan untuk keluarga saya, produk ini simple, hanya dengan satu polis tetapi manfaat yang didapatkan bisa untuk seluruh anggota keluarga. Jadi tunggu apalagi, segera lindungi keluarga dengan asuransi tepat ya Urban Mama. 

 

3 Comments

  1. avatar
    Febi December 1, 2016 12:56 pm

    Wah jadi tersadarkan pentingnya asuransi khususnya buat ibu yah. Aku kebetulan belum arrange asuransi secara pribadi. Harus cari tahu dan belajar lebih banyak nih. Terima kasih banyak atas artikel yang sangat komprehensif, mba Musdalifa :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel November 29, 2016 7:36 pm

    Terjangkau bangetndan mudah ya. Bener2 simple, 1 polis manfaatnya utk seluruh keluarga.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita November 29, 2016 7:58 am

    termasuk salah satu yang baru punya ini peh! gampang bangeeet dan ga ribet! semuanya online. ringkes dan cepat! hassle-free! asli takjub! :D

    premi-nya terjangkau banget yaa dan benefit yang didapatkan juga bagus. cocok banget untuk perlindungan keluarga. :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.