Berjemur

dewiamel

Hafidz senang sekali bermain di luar. Namun saat memang saya suruh berjemur, dia malah mencari tempat-tempat yang teduh. Padahal saat ini Hafidz yang sedang jadi “bocah ingusan” (baca: benar-benar ber-ingus alias flu) dan berjemur sangat baik untuknya. Untunglah ada kegiatan favorit yang bisa membuat Hafidz berdiri atau duduk diam sambil berjemur :)

Ya, menyiram tanaman alias main air juga. Hati riang, berjemur oke, dan tanaman pun segar tersiram.

Beberapa tips untuk mengajak anak berjemur:

  • Pilihlah waktu yang tepat untuk berjemur. Biasanya saya mengajak Hafidz berjemur sebelum pukul delapan pagi, saat sinar Matahari belum terlalu panas.
  • Kalau cuaca sedang berangin, sebaiknya pakai baju lengkap saja.
  • Biasanya tubuh Hafidz saya balurkan dengan minyak kayu putih agar dia tidak masuk angin.
  • Nyalakan keran airnya sedikit saja, agar hemat.

Selamat mengajak anak-anak berjemur!

6 Comments

  1. ninit
    ninit yunita April 12, 2012 at 9:21 am

    wah serunya kegiatan berjemur hafidz :)

    tks untuk tipsnya… cubit hafidz ahh, abis gemes :)

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel April 12, 2012 at 3:47 pm

    hafidz lucu banget! Cubit ah :D

  3. April 12, 2012 at 4:37 pm

    iya, bener! jemur menjemur emang bikin lebih cepet sembuh ya…

    btw, rumah bubun hafidz rapiiiii banget! suka ngeliatnya… hihihi, maap OOT :P

  4. dewiamel
    dewiamel April 12, 2012 at 8:59 pm

    teh ninit ma eka awas dicubit balik loh sama hafidz hihihihihi

    rumahnya rapi krn menghindari mem-foto area jemuran dan area berantakan lainnya wakakaka

  5. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly April 13, 2012 at 5:46 am

    Waaaahhh seru juga yah.. #jadi ngebayangin Lian se usia Kakak Hafidz :)
    Tfs yaaa bubun Hafidz ^^

  6. sLesTa
    shinta lestari April 16, 2012 at 9:48 am

    setuju ama thal, rumahnya bubun hafidz rapiii banget!! ini kegiatan seru pagi2 sebenernya yah, sayang kalo udah ngantor terpaksa tidak bisa dijalankan tiap hari, jadi cukup weekend aja.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.