Berkreasi dengan Aneka Binatang Mainan

nyanya
Almaviva Landjanun She loves creating stuff, more because she's kinda cheap mama, than just creative. Likes to carry mineral water and children's book enthusiast. She lives in Bandung with her husband, Ing Landjanun and their silly girl who has big sparkling eyes, Artanya Rinjani.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan suami iseng membuat prakarya dari aneka binatang mainan. Ternyata lumayan banyak loh yang bisa kita buat dari aneka binatang mainan ini. Antara lain:

1) ANIMAL JARS TOP 

Alat dan bahan yang diperlukan: beberapa jars bekas, aneka binatang mainan, lem (superglue), cat akrilik, dan kuas

Caranya: bersihkan jar dan tutupnya, rekatkan binatang mainan ke tutup jars dengan menggunakan lem dan tunggu hingga kering. Warnai dengan cat sesuai warna yang diinginkan, diamkan hingga kering dan lakukan berulang sampai  jars tertutupi cat dengan rapi.

Tips: untuk hasil yang lebih rapi, cat akrilik bisa diganti dengan pylox.

masonjar

masonjar-3

masonjar-4

masonjar-5

masonjar-6

masonjar-8

 

2) ANIMAL NECKLACE

Alat dan bahan yang diperlukan: binatang mainan, jarum pentul, tang, cat akrilik dan rantai kalung (termasuk ring-nya)

Caranya: tusuk binatang dengan jarum pentul, patahkan bagian ujungnya dan buat lekukan menyerupai lingkaran. Warnai binatang dan jarum pentul dengan cat sesuai warna yang diinginkan, tunggu hingga kering dan lakukan berulang sampai binatang tertutupi cat dengan rapi. Pasang ring ke jarum pentul yang sudah dilekukkan kemudian gantung ke rantai kalung.

Tips: untuk hasil yang lebih rapi, cat akrilik bisa diganti dengan pylox.

necklace

necklace-2

necklace-3

necklace-4

necklace-5

Masih banyak sekali sebenarnya yang bisa kita buat dari aneka binatang mainan ini, misalnya saja membuat snowglobe, magnet kulkas, gantungan baju, handle lemari, dan masih banyak lagi. Yuk coba salah satu untuk mengisi waktu main anak-anak di hari hujan.

10 Comments

  1. cynkoirewa
    Cynthia Koirewa January 3, 2014 at 5:39 am

    Te’ keren lho, suka animal jars topnya.

  2. ipeh
    Musdalifa Anas January 3, 2014 at 10:29 am

    Keren. Naksir kalungnya melon *ketjup melon*

  3. Kira Kara
    Bunda Wiwit January 3, 2014 at 12:13 pm

    nyanyaa.. bikin magnet kulkas caranya gimana?? ajarriiinn..
    *maksa* hihihi.. selalu keren deh project nyanya dan melon :)

  4. Mommyummy
    della marianka masrah January 3, 2014 at 3:21 pm

    nyanya keren bangeet..

    trus..trus bikin snowglobe nya gimana??

  5. annys
    annys January 3, 2014 at 6:16 pm

    nyanyaaa ih keren banget sih ide nya!

    sempet liat toples2 macem begini di OS yg jualan souvenir ultah anak2 atau dekor supplies, dan harganya mihiiillll.. ga nyangka ternyata bikinnya gampang ya! TFS!

  6. cindy
    cindy vania January 4, 2014 at 10:20 am

    Nyanyaa,ini keren banget! kebetulan banget gue punya banyak jars bekas dan anak2 punya banyak mainan binatang,robot dan mobil2an.

    Mau bikin juga aah..
    TFS ya nyanyaa :)

  7. ninit
    ninit yunita January 4, 2014 at 12:25 pm

    nyanya keren banget deh jarsnya… pengen bikin juga ah.

  8. ZataLigouw
    Zata Ligouw January 4, 2014 at 8:41 pm

    kerennn! langsung pengen bikin, jar bekas udah ada, binatang mainan yang dah jarang dimainin dah ada, rante bekas kalung masih ada.. asikkk..

    Makasih Nyanyaa..

    Btw, Melon, tante nemuin sepatu kamu di #bajakjkt kmaren, tante kirim aja kali yaa?? *OOT* ;p

  9. eka
    Eka Wulandari Gobel January 5, 2014 at 8:35 am

    nyanya.. lucu banget jarsnya! kalungnya melon juga cantiik!

  10. nyanya
    almaviva landjanun January 5, 2014 at 10:20 am

    makasih semuaaa! yuuuk bikiiin!

    bunda wiwit – kalo magnet sama aja sih prinsipnya, tinggal ditempelin magnet aja. Bisa dipotong kepalanya aja biar seolah-olah binatangnya muncul dari kulkas, bisa juga utuh ama badannya.

    della – itu tinggal dimasukkin ke dalem jar gitu, del. Ditempel pake lem yang tahan air terus diisi air deh. Jangan lupa pake serbuk2 putih dan aksesoris lainnya biar seru :)

    zata – haaa serius? *gubrak!* Mau ya tante zata dikirimin :*

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.