Bermain Air di Maen Aer

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Salah satu tempat yang paling membahagiakan bagi anak-anak yang tengah libur sekolah, sudah tentu tempat yang berkaitan dengan air ya. Entah itu berupa kolam renang, pantai, bahkan sungai atau danau sekalipun. Air memanglah senantiasa memberikan energi dan mood yang baik ya urban mama.

Nah menjelang tahun baru 2018 kemarin, tepatnya tanggal 30 Desember, kami sekeluarga dan keponakan,mencoba playground Maen Aer. Playground ini bisa dibilang all in one. Karena dalam satu area sudah ada arena kolam renang lengkap dengan perosotan. Kemudian di area kering ada pula jungkat-jungkit, mandi bola, trampolin, perosotan, bahkan tersedia sepeda roda empat untuk adik-adik yang masih kecil.

Maen Aer adalah playground yang dibangun dengan memanfaatkan area pekarangan luas dari sebuah rumah milik eks pejabat Kedubes RI. Kolam renangnya memang kecil karena hanya memanfaatkan kolam renang pribadi milik rumah tersebut. Kolam kecil ini titik terdalamnya adalah 2 meter. Bagian yang dangkal dibatasi tali agar anak-anak tahu dan tidak masuk ke area dalam yang bukan untuk mereka.

Di samping kolam dibangun area bermain air yang terdiri dari pancuran dan perosotan. Interior area kolam dibuat menarik dan kekinian dengan banyak payung warna warni di atasnya.





Karena tempatnya agak masuk ke dalam, alias bukan di pinggir jalan raya besar, Maen Aer ini relatif sepi pengunjung dibandingkan kolam renang umum lainnya. Namun, bagi kami ini merupakan sebuah keberuntungan, karena kolam yang kecil pun tidak penuh sesak dan anak-anak puas bermain air.




Tidak perlu khawatir jika lapar, karena di Maen Aer tersedia kantin kecil yang menjual aneka snack, mie instant, nasi goreng dan aneka minuman. Area ini juga sering disewakan untuk ulang tahun maupun pernikahan berkonsep pool party. Untuk ulang tahun, per hari harga sewanya Rp2,2 juta hanya tempat saja. Makanan minuman dan properti ulang tahun dibawa sendiri oleh yang menyewa. Jika ada penyewa, manajemen akan membuat pengumuman via Instagram dan Facebook bahwa tempat ini ditutup untuk umum. Terkadang satu hari full tutup, terkadang buka setengah hari sampai pukul 12.00 WIB karena sore ada yang menyewa untuk ulang tahun.

Untuk urban mama yang tinggal di Jakarta Timur terutama Kalimalang, Duren Sawit, dan sekitarnya, tempat ini bisa menjadi referensi menghabiskan liburan bersama anak-anak. Yuk main air di Maen Aer.

Maen Aer
Jalan Curug Raya no.24 Kalimalang-Jakarta Timur
HTM: weekdays anak-anak Rp35.000,- pendamping Rp15.000,-
         weekend anak-anak Rp40.000,- pendamping Rp20.000,-

10 Comments

  1. avatar
    Retno Aini January 15, 2018 4:30 am

    Waaah menyenangkan sekali ini tempatnya, dekornya juga keren :D aku punya kesan kalau taman bermain air yg gak guede begini justru lebih gampang mengawasi anak bermain di situ ya. Thanks buat infonya ya mba Imelda :D

    1. avatar
      Imelda Sutarno January 15, 2018 12:42 pm

      iya betul mbak, lebih bisa waskat (pengawasan melekat) ke anak-anak kita yg lagi berenang, lebih safe aja rasanya. Sama-sama ya mbak :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania January 11, 2018 10:16 pm

    Wih seru banget mba Imel, kalau pas sepi serasa milik sendiri yaa :D

    Playgroundnya lengkap pula isinya! betah deh anak-anak

    1. avatar
      Imelda Sutarno January 15, 2018 12:41 pm

      betul mbak, pas sepi kayak private pool gitu hehe. One for all banget deh di sini, bayar tiket satu buat main macem2 di playground

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Lulu January 11, 2018 4:46 pm

    Iya benar tempatnya asyik...anak-anak saya langganan berenang di sini hehe. Malah thn lalu keponakan bikin acara ultahnya disini juga

    1. avatar
      Imelda Sutarno January 15, 2018 12:40 pm

      wah mama Lulu ternyata sering ke sini? Asik ya tempatnya, dan harganya pun terjangkau :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    dieta hadi January 11, 2018 2:32 pm

    wahh seru yaaa ada playground untuk main air dan harganya terjangkau. serruu banget ini sih

    1. avatar
      Imelda Sutarno January 15, 2018 12:39 pm

      kapan2 cobain mbak ke sini :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita January 11, 2018 10:44 am

    whoaaa seru banget! dan dekorasi tempatnya juga lucu yaaa... bener-bener sesuai deh nama tempatnya dengan kegiatan favorit anak-anak :D

    1. avatar
      Imelda Sutarno January 15, 2018 12:39 pm

      iya mbak Ninit...keren ya tempat dan dekornya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .