Bermain dan Belajar Bersama Handy Manny

crey

Salah satu tokoh kartun favorit El adalah Handy Manny. El sangat senang meniru-niru gaya Handy Manny yang memakai topi dan membawa-bawa kotak peralatan, lalu berpura-pura sedang memperbaiki sesuatu. Lucu sekali! Tak heran kalau El sangat kegirangan ketika mendapatkan beberapa buku Handy Manny terbitan Erlanggaforkids sebagai kado ulang tahunnya belum lama ini. El langsung bersemangat minta dibacakan ceritanya, ditambah lagi ada buku stikernya juga! Cocok sekali untuk El yang sedang hobi menempel-nempelkan stiker.

Menarik sekali buku stiker Handy Manny ini, El yang baru saja berusia tiga tahun ternyata bisa mencocokkan gambar pada stiker ke tempat menempelkannya. Selain itu, melepas stiker dan lalu menempelkannya ternyata bisa meningkatkan kemampuan motorik halus anak-anak. Kadang El juga suka melepas dan menempelkan lagi stiker-stiker yang sebelumnya sudah ia tempelkan. Untung kualitas stikernya bagus, jadi tidak mudah sobek walau dilepas lagi. Saya juga pernah baca, saat menempelkan stiker, anak sebenarnya berlatih koordinasi tangan dan mata. Wow, ternyata buku stiker semacam ini sangat berguna, ya!

Sekarang setiap sebelum tidur, El selalu minta dibacakan buku seri Handy Manny ini. Ilustrasinya bagus, ceritanya seru. Wah, sekarang tampaknya Handy Manny menjadi bacaan wajib pengantar tidur untuk El.

2 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit March 2, 2013 at 11:10 am

    naksir deh bukunyaa… pengen banget beli sticker book belum kesampaian. Terima kasih rekomendasinya ya crey… segera hunting ke toko buku :)

  2. ninit
    ninit yunita March 3, 2013 at 6:07 pm

    ih bagus yaaa bukunya. kalo dari erlangga pasti oke deh. mau nyari2 juga ah buat arza :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.