Bermain di Taman Kota

Kira Kara

Menghabiskan akhir pekan atau liburan tidak harus selalu mengajak anak-anak jalan-jalan ke mal atau pusat perbelanjaan. Banyak pilihan yang dapat kita lakukan untuk menghabiskan waktu bermain bersama anak. Mulai dari bermain di rumah dengan kegiatan-kegiatan yang merangsang kreativitas anak, olah raga bersama maupun sekadar bermain di taman kota.

Kami beruntung tinggal di Surabaya yang memiliki banyak pilihan taman kota. Di taman kota tersebut biasanya disediakan banyak sekali permainan sesuai dengan nama taman kota. Ada taman prestasi, ada taman pelangi, taman lansia, kebun bibit/Taman Flora dan masih banyak lagi. Di taman kota inilah biasanya keluarga kami menghabiskan akhir pekan dengan bermain melatih motorik si kembar. Biasanya kami memilih bermain di Kebun Bibit 2 – Wonorejo yang memang mudah dijangkau dari rumah.

Kira & Kara yang terlahir prematur sedikit memiliki keterlambatan dalam masalah motorik kasar dan motorik halusnya. Untuk itulah kami memilih bermain di taman tempat mereka bebas berlari, naik-turun tangga, perosotan, lompat-lompatan demi mengasah motoriknya. Seringnya lari-lari di rumah maupun naik turun kursi malah membuat eyang-eyangnya berdebar-debar dan berakhir dengan tangisan karena dilarang dan takut jatuh. Di taman inilah Kira & Kara bebas mengekspresikan keinginannya, bahkan bermain kotor-kotor sekalipun.

Di taman kota ini pula, saya dan para urban Mama Surabaya bertemu dan berkenalan untuk pertama kali. Kopdar selanjutnya tak jarang kami adakan di sini juga. Banyak hal yang kami lakukan bersama para urban Mama, mulai dari jogging keliling danau, menemani anak bermain, mengobrol dan diskusi tanpa tujuan, bahkan menyalurkan hobi foto-foto para urban mama.  Di taman kota inilah kami menjalin persahabatan dan terus berlanjut hingga kini.

Jadi, tidak ada lagi mati gaya untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Apa ide urban Mama untuk berlibur atau berakhir pekan bersama anak?

5 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas September 2, 2012 at 2:14 pm

    wah serunya bisa kopdar dan anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan oksigen yang melimpah..

    1. Kira Kara
      Bunda Wiwit September 3, 2012 at 11:46 am

      Selain seru, bisa jadi pilihan berakhir pekan yang hemat lhoo.. :) Worth to try..

  2. evvy_evvy
    Evvy September 3, 2012 at 8:39 am

    Wah bisa dicoba itu kebon bibit wonorejo kalo lagi mampir rumah abah dan umik.. Sempet pengen kesitu tp takut kecemplung klo ngajak anak yg suka lari-lari.. Tapi dari foto tampaknya aman yah?

    1. Kira Kara
      Bunda Wiwit September 3, 2012 at 11:44 am

      Hai Evvy,
      Yuk maen kesana.. biar makin rameee.. Insyaallah aman kok.. :)

  3. Honey Josep
    Honey Josep September 21, 2012 at 5:33 pm

    Waaah, taman kota-nya ada jembatan bisa buat duduk- duduk sambil baca buku!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.