Bermain di Taman Lembah Gurame Depok

Ternyata Depok memiliki taman kota yang luas, asri, dan menyenangkan! Taman Lembah Gurame ini terletak di Jl. Gurame, Perumnas I, Beji - Depok. Diresmikan pada akhir tahun 2012, bagian dari ruang terbuka hijau (RTH) ini memiliki fungsi sebagai daerah resapan air.

Kami pergi ke Taman Lembah Gurame saat Sabtu pagi dan relatif tidak terlalu ramai, walau di dalam taman sudah banyak juga orang-orang yang beraktivitas. Taman yang asri dan hijau ini dibuat seindah mungkin dengan panorama kolam yang diisi dengan berbagai macam ikan, tanaman hias dan pohon-pohon perdu.

Fasilitas tamannya pun bisa dibilang lengkap, tersedia playground untuk anak-anak bermain, tempat refleksi yang berada di tengah dan pinggir kolam jadi terkadang kita pun bisa duduk asyik di dekat kolam, outdoor fitness corner lengkap dengan alat olahraganya, lapangan futsal dan jogging track, serta mushola juga toilet.

Papan peraturan taman kota ini berdiri gagah dan fasilitas tempat sampah pun tersedia cukup banyak sehingga memudahkan orang-orang untuk membuang sampah pada tempatnya. Selain itu tersedia juga gazebo kecil yang lumayan banyak, jadi benar-benar asyik kalau mau piknik di sini.

Saat kami di sana pun, kami melihat orang sedang asyik berolahraga di fitness corner, anak-anak yang seru bermain sepeda, pasangan lansia yang asyik berjalan menikmati jalur bebatuan refleksi, Ayah dan anak bermain bulutangkis, bahkan Jibril juga enjoy menggambar di sini.

Tulisan nama Taman Lembah Gurame berdiri di tengah kolam teratai. Di kolam ini Jibril dan Jihan asyik mencari kecebong dan menghitung  jumlah katak yang ada di kolam teratai ini.

Pepohonan di taman ini pun diberi papan nama yang lengkap dengan keterangan nama latin dan kegunaannya, jadi kita bisa sama-sama belajar dengan anak-anak.

Petugas parkir Taman Lembah Gurame sempat bilang kalau setiap minggu pagi sering ada acara senam bersama. Jadi ayo warga Depok dan sekitarnya, mari bermain dan piknik di taman ini. Taman Lembah Gurame pun cocok sekali untuk tempat playdate atau kopdar mama-mama yang tinggal di Depok.

9 Comments

  1. avatar
    Retno Aini February 17, 2016 4:09 pm

    Neneng sekeluarga ini mantap bgt deh jalan2 parkventurenya :D ketemu lagi ya taman baru & bagus gini. Senang ya kalo makin banyak ruang hijau terbuka yg nyaman kyk taman ini :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Neneng Restiana February 15, 2016 9:19 am

    Teh Ninit, hihihi kebetulan blm pernah nih ikutan senam di taman ini baru sebatas ikut yg depan rumah aja.

    Cindy, iya semoga kebersihan dan fasilitas taman ini sll terjaga yah.

    Yuk Mamas Depokers kapan nih kita playdate di sini?pasti seru deh :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    deean February 11, 2016 10:30 am

    eh taman lembah guramenya udah masuk tum juga... baru minggu kemaren iseng nyoba kesana.... tempatnya lumayan asik dan bersih juga... hihi karena udah kesiangan jadi mw poto di tulisan lembah guramenya udah agak panas.... yukyuk depok-ers playdate disini.. ada beberapa saung2 nih...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Gabriella F February 11, 2016 8:30 am

    Waaah ada taman sekeren ini di Depok??? Seru banget kayaknya kita kopdaran di situ ya...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    effie netta February 9, 2016 1:28 pm

    aku pernah ga sengaja lewat sini,
    sampai sekarang pengen main2 kesana belum kesampaian

    ayolah depok kita playdate disini, pasti seru :D

    1. avatar

      As .