Bertemu Cesc Fabregas Berkat Biskuat

Beberapa waktu lalu saya mendengar berita bahwa Cesc Fabregas akan ke Jakarta. Wah, pasti seru sekali, bayangkan saja, Cesc Fabregas yang bersama tim Spanyol baru saja menjuarai Piala Eropa 2012 itu datang ke Indonesia. Saat diminta mewakili The Urban Mama dalam acara konferensi pers bersama Cesc Fabregas yang diadakan Biskuat di Jakarta, saya langsung menyambut gembira. Kapan lagi bisa bertemu idola secara langsung?

Pada hari Kamis, 5 Juli 2012, saya sengaja bangun pagi-pagi untuk naik travel dari Bandung ke Jakarta. Perjalanan Bandung – Jakarta tidak terasa jauh kalau untuk bertemu idola. Sekitar pukul 10.00 saya sudah sampai di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, padahal acara baru akan dimulai pukul 12.00. Tapi Britama Sport Mall sudah mulai ramai dengan orang-orang yang pasti punya tujuan sama dengan saya, bertemu Cesc Fabregas!

Bersama dengan mama Ipeh, saya langsung menuju Royal Ballroom, Britama Sport Mall. Setelah makan siang bersama, acara dibuka pada pukul 12.45 oleh Presiden Direktur Kraft Foods Indonesia, Steven Tan. Beliau menyampaikan, “Ini adalah kali kedua kami bekerja sama dengan Cesc Fabregas, yang didasari oleh kesamaaan visi dalam mempromosikan semangat juara penuh energi.  Kami juga ingin mengingatkan betapa pentingnya dukungan keluarga dan orangtua bagi keberhasilan anak dalam mencapai cita-cita atau mewujudkan impiannya.”

Acara dilanjutkan dengan obrolan singkat anak-anak kebanggaan Indonesia, yaitu Muhamad Rafly yang pernah mengikuti program Biskuat Akademi Juara tahun 2009 dan Hammam Pratama Putra juara Karate DKI Jakarta yang menjadi bukti nyata bahwa talenta, semangat  juang, dan kesempatan berprestasi tidak mungkin terwujud tanpa dorongan orang-orang tercinta di belakang mereka. “Semangat juang dan tekad baja lebih penting daripada menang atau kalah, dukungan dan teladan dari orang-orang terdekat menambah semangat kami untuk berprestasi lebih tinggi,” ujar Rafly.

Akhirnya yang kami tunggu-tunggu muncul juga, siapa lagi kalau bukan Cesc Fabregas. Ruangan langsung ramai menyambut Cesc Fabregas yang memakai kaos merah Biskuat. Cesc Fabregas dengan ramah menyapa teman-teman media yang sudah lama menunggu di ruangan itu. Bintang Barcelona sekaligus duta Biskuat, Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa salah satu rahasia sukses dirinya adalah dukungan orang-orang terdekat yakni keluarga, terutama sang ayah. Fabregas lebih lanjut mengisahkan bahwa ia telah membuat keputusan bulat untuk menjadi pemain bola sejak usia muda. Ia terus mengejar cita-citanya tersebut dengan penuh kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab atas pilihan hidupnya. “Ayah saya adalah salah satu orang paling berpengaruh dalam pembentukan karakter dan menjadi penunjang kesuksesan saya selama ini,” ujarnya.  Cesc pun menambahkan “Seperti Biskuat, saya percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermimpi dan memiliki kesempatan mewujudkan mimpi itu. Rahasia sumber energi yang ikut menentukan keberhasilan seseorang adalah dukungan dari orang-orang terdekat.”

Setelah acara konferensi pers itu, Fabregas menemui para pemenang yang mengikuti kontes cerita Rahasia Energi Sang Juara di Britama Hall. Selain pemenang kontes cerita, ada fans Barca (klub sepakbola Fabregas). Cesc Fabregas bermain bola melawan anak-anak Indonesia yang berprestasi. Cesc Fabregas juga melelangkan sepatu bola yang dia gunakan untuk amal. Dan sepatu kesayangannya itu berhasil terjual ke keluarga Darius dan Donna Agnesia.

Semoga harapan Fabregas menjadi kenyataan, tapi untuk mencapai suatu prestasi yang lebih tinggi tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Perlu kerja keras, dan dukungan dari semua orang sehingga dapat mencapai apa yang diharapkan. Orang sukses karena mimpi. Mimpi itu bisa jadi kenyataan jika kita mau berusaha dan terus berusaha tanpa kenal lelah dan putus asa.

Rasanya saya senang sekali hari itu sampai tidak lepas tersenyum dalam perjalanan kembali ke Bandung. Kata-kata Cesc Fabregas terngiang-ngiang di benak saya dan menjadi penyemangat untuk bekerja keras mewujudkan semua mimpi-mimpi saya.

21 Comments

  1. avatar
    Honey Josep July 12, 2012 4:15 pm

    keren ya!

    Janji deh sama diri sendiri untuk dukung Darren bermimpi :)

    Dream big!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    shinta lestari July 12, 2012 10:42 am

    salut ama kang bisri yang bener2 niat dari bandung demi ketemu idola (eh, idolanya fabregas kan? bukan ipeh? hihihi). dan salut juga ama fabregas yang udah nongol aja di jakarta demi menginspirasi fans! dan tentu salut ama biskuat yang membawa fabregas datang, demi menginspirasi anak2 indonesia.

    bener banget dukungan keluarga itu paling penting, dan kebayang untuk bisa sesukses itu, keluarga bener2 mesti dukung penuh.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    keblug July 12, 2012 10:38 am

    "Orang sukses karena mimpi. Mimpi itu bisa jadi kenyataan jika kita mau berusaha dan terus berusaha tanpa kenal lelah dan putus asa."

    Setuju 1000x, harus berani bermimpi dan harus konsisten mewujudkan :)

    eniwei Akang Fabregas ganteng yak. hihihi :D

    1. avatar
      Achmad Bisri July 12, 2012 11:03 am

      nggak ah, nggak ganteng, biasa aja :P

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Christine Tanzil July 12, 2012 10:33 am

    Yo!! Semangat dukung anak2 buat wujudin impiannya dari sekarang ;)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Ruth Adinata July 12, 2012 10:17 am

    Aku kan ga termasuk penggemar bola, jadi dulu waktu salah satu temen di Bali heboh mau ketemu Fabregas buat wawancara sehubungan sama Biskuat, masih ga ngeh, malah sempet nyela2, "Fabegrass atau Fiberglass"? hehe
    Ternyata, Fabegrass hebat, selain ganteng juga menginspirasi, maap yah pren dulu sempet nyela2:P

    1. avatar
      Achmad Bisri July 12, 2012 11:03 am

      lol .. :) , ini mah sama kayak istriku yang gak ngerti bola... siapa siapa ... pabrik gas ? :))

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .