Bertemu Cesc Fabregas Berkat Biskuat

bisri

Beberapa waktu lalu saya mendengar berita bahwa Cesc Fabregas akan ke Jakarta. Wah, pasti seru sekali, bayangkan saja, Cesc Fabregas yang bersama tim Spanyol baru saja menjuarai Piala Eropa 2012 itu datang ke Indonesia. Saat diminta mewakili The Urban Mama dalam acara konferensi pers bersama Cesc Fabregas yang diadakan Biskuat di Jakarta, saya langsung menyambut gembira. Kapan lagi bisa bertemu idola secara langsung?

Pada hari Kamis, 5 Juli 2012, saya sengaja bangun pagi-pagi untuk naik travel dari Bandung ke Jakarta. Perjalanan Bandung – Jakarta tidak terasa jauh kalau untuk bertemu idola. Sekitar pukul 10.00 saya sudah sampai di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, padahal acara baru akan dimulai pukul 12.00. Tapi Britama Sport Mall sudah mulai ramai dengan orang-orang yang pasti punya tujuan sama dengan saya, bertemu Cesc Fabregas!

Bersama dengan mama Ipeh, saya langsung menuju Royal Ballroom, Britama Sport Mall. Setelah makan siang bersama, acara dibuka pada pukul 12.45 oleh Presiden Direktur Kraft Foods Indonesia, Steven Tan. Beliau menyampaikan, “Ini adalah kali kedua kami bekerja sama dengan Cesc Fabregas, yang didasari oleh kesamaaan visi dalam mempromosikan semangat juara penuh energi.  Kami juga ingin mengingatkan betapa pentingnya dukungan keluarga dan orangtua bagi keberhasilan anak dalam mencapai cita-cita atau mewujudkan impiannya.”

Acara dilanjutkan dengan obrolan singkat anak-anak kebanggaan Indonesia, yaitu Muhamad Rafly yang pernah mengikuti program Biskuat Akademi Juara tahun 2009 dan Hammam Pratama Putra juara Karate DKI Jakarta yang menjadi bukti nyata bahwa talenta, semangat  juang, dan kesempatan berprestasi tidak mungkin terwujud tanpa dorongan orang-orang tercinta di belakang mereka. “Semangat juang dan tekad baja lebih penting daripada menang atau kalah, dukungan dan teladan dari orang-orang terdekat menambah semangat kami untuk berprestasi lebih tinggi,” ujar Rafly.

Akhirnya yang kami tunggu-tunggu muncul juga, siapa lagi kalau bukan Cesc Fabregas. Ruangan langsung ramai menyambut Cesc Fabregas yang memakai kaos merah Biskuat. Cesc Fabregas dengan ramah menyapa teman-teman media yang sudah lama menunggu di ruangan itu. Bintang Barcelona sekaligus duta Biskuat, Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa salah satu rahasia sukses dirinya adalah dukungan orang-orang terdekat yakni keluarga, terutama sang ayah. Fabregas lebih lanjut mengisahkan bahwa ia telah membuat keputusan bulat untuk menjadi pemain bola sejak usia muda. Ia terus mengejar cita-citanya tersebut dengan penuh kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab atas pilihan hidupnya. “Ayah saya adalah salah satu orang paling berpengaruh dalam pembentukan karakter dan menjadi penunjang kesuksesan saya selama ini,” ujarnya.  Cesc pun menambahkan “Seperti Biskuat, saya percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermimpi dan memiliki kesempatan mewujudkan mimpi itu. Rahasia sumber energi yang ikut menentukan keberhasilan seseorang adalah dukungan dari orang-orang terdekat.”

Setelah acara konferensi pers itu, Fabregas menemui para pemenang yang mengikuti kontes cerita Rahasia Energi Sang Juara di Britama Hall. Selain pemenang kontes cerita, ada fans Barca (klub sepakbola Fabregas). Cesc Fabregas bermain bola melawan anak-anak Indonesia yang berprestasi. Cesc Fabregas juga melelangkan sepatu bola yang dia gunakan untuk amal. Dan sepatu kesayangannya itu berhasil terjual ke keluarga Darius dan Donna Agnesia.

Semoga harapan Fabregas menjadi kenyataan, tapi untuk mencapai suatu prestasi yang lebih tinggi tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Perlu kerja keras, dan dukungan dari semua orang sehingga dapat mencapai apa yang diharapkan. Orang sukses karena mimpi. Mimpi itu bisa jadi kenyataan jika kita mau berusaha dan terus berusaha tanpa kenal lelah dan putus asa.

Rasanya saya senang sekali hari itu sampai tidak lepas tersenyum dalam perjalanan kembali ke Bandung. Kata-kata Cesc Fabregas terngiang-ngiang di benak saya dan menjadi penyemangat untuk bekerja keras mewujudkan semua mimpi-mimpi saya.

21 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel July 12, 2012 at 5:45 am

    setuju kang, dukungan dari keluarga & orang2 terdekat memang menambah energi & semangat :)
    Wah senang yaa bisa ketemu idola & menginspirasi.
    Btw, Darius & Fabregas sama gantengnya, ikut seneng ngeliatnya :))

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 6:39 am

      Huhu tante Eka gak jadi ikutan … nyesel pasti hehe

  2. gabriella
    Gabriella Felicia July 12, 2012 at 6:56 am

    wah keren… bisa ketemu fabregas… ternyata dukungan orang2 terdekat jadi semangat utama untuk berprestasi ya…

  3. ninit
    ninit yunita July 12, 2012 at 7:06 am

    gimana rasanya ketemu cesc fabregas, kang? :)
    keren banget ya prestasinya… suka seneng baca kesuksesan orang yang kalo disimpulkan banyak yang mengatakan kl dukungan orang terdekat adalah salah satu yang mendukung. bener bangeeet!

    semoga kita urban parents ini selalu support dgn aktivitas anak2 kita yaa… biar sekeren fabregas!

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 10:54 am

      hoho senang dong, penasaran banget kayak apa sih pemain juara dunia itu, dan ternyata orangnya ramah ya keliatan sekali waktu main sama anak2

      1. ipeh
        Musdalifa Anas July 12, 2012 at 9:22 pm

        iya bener dan kadang2 ngelus kepala anak2

      2. ipeh
        Musdalifa Anas July 12, 2012 at 9:31 pm

        senang deh bisa hadir di event ini, duh kang Fabregas meni kasep pisan. Dan sebelum press conf dimulai gue ke lt bawah mau ke toilet dan tiba2 liat ada beberapa security yg lari2, ternyata Kang Fabregas lewat pas banget depan mata :D

        Salut juga sama kang Bidri yang pagi2 dari bandung demi Fabregas, pasti karna dukungan nyonya bisri nih :D

        Thanks Biskuat sudah mengundang TUM di acara keren ini.

  4. udhien
    Mohammad Syafiuddin July 12, 2012 at 9:02 am

    Gile dari bandung ke jakarta buat ketemua cesc fabregas doang. Nih Cesc gak ada capek-nya, baru juara EURO 2012 bersama tim Spanyol eh beberapa hari kemudian malah nongol di jakarta sama Biskuat :)

  5. otty
    Pangastuti Sri Handayani July 12, 2012 at 9:06 am

    Setuju sama Ninit, rasanya “nyess” banget kalo baca hasil wawancara orang terkenal dan mereka bilang bahwa mereka bisa sukses berkat dukungan orang2 terdekat (keluarga). Semoga kita juga bisa berbuat yang sama ke keluarga kita.

    Kok ga foto bareng sih? :p

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 10:56 am

      ga dapet doorprize foto bareng tante, jd gak semuanya dapet foto bareng

  6. garrysury
    Garry Suryaatmaja July 12, 2012 at 9:20 am

    keren! kisah Cesc Fabregas, bisa jadi inspirasi buat banyak keluarga untuk dukung anak2nya wujudin impian2nya :)

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 11:00 am

      betull sekali … Orang tua punya peranan penting dalam mendukung anak mewujudkan mimpi-mimpinya …, bahkan setelah beken pun dia bilang kalo pas tanding ada keluarganya nonton : Pertandingan yang biasapun jadi luar biasa kata Cesc :)

  7. sefa
    Sefa Firdaus July 12, 2012 at 9:39 am

    aw aw… senangnya ketemuan sama fabregas *salam cubit disampein gak?*
    betul banget, dukungan keluarga itu gak ada duanya ;)

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 11:01 am

      tadinya mau disampein sih tante , tapi takut di marahin para fans Cesc dibelakang saya hehe :D

  8. ruthadinata
    Ruth Adinata July 12, 2012 at 10:17 am

    Aku kan ga termasuk penggemar bola, jadi dulu waktu salah satu temen di Bali heboh mau ketemu Fabregas buat wawancara sehubungan sama Biskuat, masih ga ngeh, malah sempet nyela2, “Fabegrass atau Fiberglass”? hehe
    Ternyata, Fabegrass hebat, selain ganteng juga menginspirasi, maap yah pren dulu sempet nyela2:P

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 11:03 am

      lol .. :) , ini mah sama kayak istriku yang gak ngerti bola… siapa siapa … pabrik gas ? :))

  9. ChrisTal
    Christine Tanzil July 12, 2012 at 10:33 am

    Yo!! Semangat dukung anak2 buat wujudin impiannya dari sekarang ;)

  10. keblug
    keblug July 12, 2012 at 10:38 am

    “Orang sukses karena mimpi. Mimpi itu bisa jadi kenyataan jika kita mau berusaha dan terus berusaha tanpa kenal lelah dan putus asa.”

    Setuju 1000x, harus berani bermimpi dan harus konsisten mewujudkan :)

    eniwei Akang Fabregas ganteng yak. hihihi :D

    1. bisri
      Achmad Bisri July 12, 2012 at 11:03 am

      nggak ah, nggak ganteng, biasa aja :P

  11. sLesTa
    shinta lestari July 12, 2012 at 10:42 am

    salut ama kang bisri yang bener2 niat dari bandung demi ketemu idola (eh, idolanya fabregas kan? bukan ipeh? hihihi). dan salut juga ama fabregas yang udah nongol aja di jakarta demi menginspirasi fans! dan tentu salut ama biskuat yang membawa fabregas datang, demi menginspirasi anak2 indonesia.

    bener banget dukungan keluarga itu paling penting, dan kebayang untuk bisa sesukses itu, keluarga bener2 mesti dukung penuh.

  12. Honey Josep
    Honey Josep July 12, 2012 at 4:15 pm

    keren ya!

    Janji deh sama diri sendiri untuk dukung Darren bermimpi :)

    Dream big!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.