Bijak Jual Beli Barang Bekas Berkualitas untuk Ibu dan Bayi

Bagi saya, saat menjadi calon ibu, bahagianya luar biasa. Bak mendapat anugerah tak terkira bahwa nantinya hari-hari saya akan diisi dengan tangis dan tawa bayi. Di sisi lain, saya juga bingung, apa saja yang harus saya siapkan bagi anak-anak saya kelak.

Beruntung saya berkenalan dengan The Urban Mama, sehingga saya jadi tahu, kebutuhan apa saya yang perlu saya siapkan untuk menyambut buah hati tercinta. Namun ternyata barang-barang bayi itu tidak murah ya. Sebut saja stroller, carseat, pompa asi, hingga mainan.

Jadi ingat, waktu hamil, saya paling tidak pernah absen menghadiri acara bazar ibu dan anak. Demi bisa mendapatkan beragam barang sekaligus dengan kualitas terbaik tapi harganya terjangkau.

Aman rasanya ketika putri saya lahir dan segala kebutuhan sudah tersedia. Namun, yang lupa saya perhitungkan, anak saya kan tidak selamanya menjadi bayi mungil. Dalam sekejap mata dia sudah semakin besar. Dan tak terasa sekarang sudah masuk TK.

Sayangnya, barang-barang hasil perjuangan saya di bazar ibu dan anak tidak mengikuti tumbuh kembang anak saya. Alhasil, sudah tak bisa terpakai lagi. Padahal, kualitasnya masih bagus dan masih sangat layak pakai. Daripada barang-barang ini hanya menumpuk, saya lebih suka menjualnya kembali dengan harga murah. Karena saya yakin, barang-barang tak terpakai ini masih bisa berguna buat mama-mama lain.

Namun saya juga mengerti, jika hendak membeli barang bekas tentunya harus lebih teliti. Makanya, saya sendiri lebih suka membeli barang bekas dengan sistem COD (cash on delivery). Dengan COD, saya bisa memastikan kualitas barang yang hendak saya beli, bisa memeriksa lebih detail kondisi barang, kemungkinan tertipu lebih kecil dan bisa menambah kenalan.

Sayangnya sebagai penjual, saya sendiri merasa agak repot menyiapkan waktu dan tenaga untuk melayani COD setiap kali ada peminat akan barang dagangan saya. Karena itu, saya semangat sekali waktu tahu akan ada PasarOLX Jakarta.


Di PasarOLX, saya bisa “titip jual” barang-barang dagangan saya pada tim OLX. Nanti, mereka yang akan menjualkan barang-barang saya. Jadi, saya tidak perlu repot menunggu barang saya terjual. Praktis sekali, kan.

[caption id="attachment_115118" align="alignnone" width="500" caption="Penyelenggaraan Pasar OLX di Bandung, 14 Februari lalu berjalan sukses"][/caption]

Nah, kalau mama-mama berdomisili di Jakarta dan punya barang bekas berkualitas yang ingin dijual, ayo gabung menjadi seller di acara ini dengan mendaftar di pasarOLX. Gratis. Atau, justru mama-mama yang punya wanted items untuk anak tercinta bisa langsung datang ke pasarOLX Jakarta. Acaranya akan berlangsung di Gandaria City Jakarta Selatan pada Sabtu, 27 Februari 2016.

Yuk, daftar dan ramaikan. Jadikan barang kebutuhan ibu dan bayi milik mama terus bisa bermanfaat bagi mama-mama lain.

Because sometimes, one mama’s junk may be a treasure to other mama.

14 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch February 29, 2016 2:57 pm

    Keren banget konsepnya. tfs mama indah :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dellasagitaria February 26, 2016 8:39 am

    sistem pembayaran ada apa saja? semua harus cash atau bisa debit/credit card? mohon infonya moms :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel February 25, 2016 3:48 pm

    Makasih mama Indah tips nya! Berguna sekali deh. Program Pasar OLX inibagus banget yaa...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    mama Nara February 25, 2016 11:14 am

    siap meluncur !!! bukanya saat jam buka mall saja ya ? kalau mau intip-intip barang apa saja yang tersedia bisa liat dimana ?

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania February 24, 2016 1:57 pm

    Keren banget ini OLX! Enak yaa jadinya kita sebagai penjual bisa titip barang disana dan pembeli juga seru banyak pilihan. Duh,jadi pengeen!

    1. avatar

      As .