Binoculars for Albert

gabriella

Terinspirasi dari film My Friends Tigger and Pooh, Albert suka sekali berpura-pura memiliki binokular. Berbagai macam benda dipakainya. Sampai suatu hari, saat ada rol karton bekas tisu, Albert memainkannya, seolah-olah ia punya binokular. Ide bagus! Saya pun dengan semangat membuatkan binokular untuk Albert.

Alat dan bahan:

  • dua rol karton bekas tisu gulung.
  • kertas mika dua warna (saya pakai merah dan biru. Tadinya mau pakai merah dan hijau agar seperti kacamata 3D, tapi kebetulan di toko buku hanya ada merah dan biru).
  • tali atau pita untuk menggantungkan binokular (saya sebenarnya pakai benang wol, tapi kok kelihatannya kurang nyaman untuk Albert, apalagi kalau kena keringat… dia mulai garuk-garuk deh.).
  • kertas bermotif untuk melapisi bagian luar binokular.
  • selotip bolak-balik (double tape).
  • gunting.

Cara membuat:

  • Pasang tali untuk binokular, panjang tali disesuaikan dengan masing-masing anak.
  • Potong kertas mika berbentuk lingkaran, lebihkan sekitar 1 cm untuk merekatkannya di rol karton. Bagian yang lebih itu dipotong-potong agar lebih rapi ketika ditempelkan. Rekatkan selotip bolak-balik di ujung rol karton, lalu tempelkan kertas mika, sehingga binokular itu seolah-olah ada lensanya.
  • Lapisi bagian luar binokular dengan kertas bermotif.
  • Tempelkan kedua rol karton menjadi satu dengan selotip bolak balik di bagian tengah, dan jadilah binokular kreasi sendiri.

Albert sangat senang ketika saya berikan binokular kreasi sendiri itu. Sambil jingkrak-jingkrak dia bilang, “Wah, Albert punya, sama kayak Pooh… Horeee, Albert senang, Mama! Terima kasih, Mama!”

Albert menjadi makin senang saat saya ajak jalan-jalan ke kebun binatang keesokan harinya. Lengkap dengan binokular kreasi sendiri! Setiap terdengar ada pesawat lewat, Albert langsung heboh ingin melihat pesawat itu dengan binokular barunya.

7 Comments

  1. ibu_kei
    erma anindyari May 14, 2011 at 12:10 am

    TFS. Ikutan ah mau buat Binocular buat Keilano. Keep Creative!!

  2. thelilsoldier
    inga May 14, 2011 at 1:07 am

    albert udah gede ya sekarang

  3. silvia pridana
    silvia pridana May 14, 2011 at 11:07 am

    Subhanallah, kreatif bener ni bunda gabriella. Lucky albert.. Bisa jadi bahan contekan ni

  4. mama senna
    gegesaurus May 14, 2011 at 12:18 pm

    keren mba..aku jg mo nyontek bikin untuk senna aaaahh

  5. umi2rai
    umi2rai May 14, 2011 at 4:10 pm

    kreatif bgt sih… kpn2 ikutan buat ah… pasti si kaka seneng dpt hadiah buatan uminya sendiri :) mksh yaaa sharenya :)

  6. fifi wicaksono
    fifi wicaksono May 16, 2011 at 10:52 am

    hwaaa,,, kreatif bangettt,,
    klo bikinan sendiri, anak seneng,,
    sptna puas banget yaaa,,, :)

  7. mrs doyi
    indah nildha May 22, 2011 at 1:33 pm

    whuaaaa…. kreatifnyaaa… seru banget…. enak nih bisa mancing imaginasi anak juga… irit pula… :D

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.