Birthday Trip

vee_chan

Terinspirasi oleh Urban Mama, Nyanya dan Ing, yang baru saja merayakan ultah Rinjani dengan melakukan birthday trip, jadilah di hari ulang tahun ke-2 Alana kami memberikan Birthday Trip-nya yang perdana. Yay! Karena keterbatasan waktu, birthday trip ini hanya bisa kami lakukan di dalam kota dan kami memilih Ancol sebagai tujuannya.

Lalu, seperti apa hasilnya? Ternyata menyenangkan… Prinsip saya dan suami, sehari penuh kami akan melakukan aktivitas-aktivitas yang disukai Alana.

1.  Ancol Beach Mall
Alana suka sekali pantai, jadi kami mengajaknya ke pantai terdekat, yaitu Ancol… Sebenarnya kami memilih pantai di Ancol Beach Mall tidak disengaja, tapi karena kami tidak dapat parkir. Parkir di sepanjang pantai Ancol telah penuh, padahal kami sudah datang pagi-pagi. Akhirnya kami ke pantai di ujung Ancol ini. Ternyata pantai di Ancol Beach Mall menyenangkan karena:

  • Pasirnya bersih. Mungkin karena ada di area mall yang baru dibangun, jadi sepertinya pengembang memang sengaja meletakkan pasir putih di area ini. Kalau dibandingkan dengan sepanjang pantai Ancol yang pasirnya hitam, ya saya jelas memilih ke sini.

Main Pasir :D

  • Relatif sepi. Sepertinya belum banyak yang tahu kalau area pantai ini gratis. Jadi Alana bisa puas main pasir di pinggir pantai tanpa saya harus takut ia tertabrak anak-anak yang lebih besar. Selain itu, area ini bebas dari penjual keliling. Jadi area ini lebih privat.
  • Ada Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Nah, kalau yang ini kita memang tidak bisa memilih karena gratis. Jadi kalau sudah dipakai semua ya tidak kebagian… Tapi gelar tikar pun enak kok…

Gazebo

  • Water Sport. Untuk para ayah yang suka permainan air, di sini ada penyewaan jet ski, banana boat, dll. Hanya saja saya tidak bisa mereviewnya karena tidak menggunakan fasilitas tersebut. Lumayanlah, ada sedikit atraksi yang bisa ditonton karena kebanyakan orang yang menyewa jet ski sudah cukup ahli sehingga manuver-manuvernya cukup menyenangkan untuk ditonton.

2.  Seaworld
Kalo agenda ini, murni karena Alana suka ikan! Sempat terpikir untuk ke Taman Safari setelah dari pantai, tapi kok perjalanannya jauh sekali. Akhirnya kami putuskan ke Seaworld.

Birthday Girl
Secara umum Alana suka berkunjung ke Seaworld, apalagi ia bisa melihat ikan badut atau Nemo. Tetapi ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian:

  • Situasi di Seaworld gelap. Hal ini memang disengaja agar ikan-ikan terlihat lebih jelas, tapi mungkin jadi kurang bersahabat untuk balita yang kurang suka berada di tempat gelap.
  • Variasi ikan menurut saya kurang banyak. Saya membayangkan akan ketemu banyak biota laut yang beragam, karena keberagaman biota laut kita sudah diakui dunia. Tapi ternyata, hanya beberapa akuarium kecil yang berisi ikan-ikan laut yang cantik. Akuarium utama didominasi oleh ikan-ikan besar.
  • Binatang yg ada di Touch Pool-nya sedikit sekali. Sebelumnya saya sudah bilang pada Alana kalau nanti kita bisa sentuh bintang laut, tapi ternyata tidak ada bintang laut di Touch Pool. Binatang yang tersedia adalah: Penyu, Dolar Laut, Ikan Pari, dan Hiu!

3. Aktivitas terakhir adalah naik odong-odong
Alana suka sekali odong-odong, kapan pun pergi aktivitas yang satu ini tidak pernah ketinggalan. Untuk menyempurnakan Birthday Trip kali ini tidak ada salahnya kalau kami mentraktir Alana naik odong-odong sepuasnya.

Kesimpulannya: PUAS! Puas bagi Alana dan bagi kami. Bahagia sekali bisa melihat senyum Alana senantiasa mengembang di hari ulang tahunnya. Rencananya kami akan menjadikan Birthday Trip sebagai ritual ulang tahun di keluarga kami.

13 Comments

  1. ninit
    ninit yunita June 23, 2013 at 6:39 pm

    happy birthday, alana…
    pasti ulangtahunnya berkesan banget deh :) yang suka bday trip gini thalia & shinta juga. seneng banget liat foto2 alana.

    sehat2 & tambah pintar yaaa, alana…

  2. vee_chan
    vera dp dewi June 24, 2013 at 7:17 am

    iya teh, memang berkesan banget ritual birthday trip…
    aamiinn.. makasih doanya yaahh *peluk dari alana

  3. siska.knoch
    Siska Knoch June 24, 2013 at 7:20 am

    serunya seharian main!!! happy birthday alana, tumbuh kembang sempurna yaaa.. amin!

  4. anthie arvianto
    ~Anthie Arvianto~ June 24, 2013 at 7:29 am

    Seru banget yaah,, pengen ngajak2 olel ke Ancol belum sempet2..

    tahun lalu pas Olel ultah ke 3,,, kita birthday trip ke Korea,, karena ultah ke 1 & 2 uda di rayain terus,,,, dia nya seneng banget,, tapi pas uda balik malah nanya,,, kok ulang tahun olel ga di rayain, hehehehje.

  5. ipeh
    Musdalifa Anas June 24, 2013 at 8:28 am

    Wah belum pernah ngajakin Lana ke Ancol, baca artikel ini jadi terinspirasi.
    Happy birthday Alana, semakin cantik dan selalu sehat yaa :)

  6. tiwimanis
    Herlia Pratiwi June 24, 2013 at 8:40 am

    Wow pastinya seru ya burthday trip nya
    Alana happy birthday ya…
    Nampaknya seneng banget bisa main air n pasir sepuasnya gitu

  7. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 24, 2013 at 10:12 am

    Vera, Alana happy banget pasti ya..

    Sabil juga mau belated birthday trip akhir bulan ini. Berhubung emak bapaknya sibuk, mungkin cuma jalan2 ke puncak aja, segitu aja kakak2nya udah seruuu banget ngomonginnya, gak sabaran mereka..

  8. vee_chan
    vera dp dewi June 24, 2013 at 3:26 pm

    waahh… makasih doanya semuaa… Alana seneng banget, bundanya juga seneng krn murah n terutama gak repot harus nyiapin pesta… ;) hahaha…

  9. bunda_emprit
    wulan wahyudi June 24, 2013 at 3:32 pm

    lana….happy bday ya
    skr udah gede ya n tambah imut.
    nanti ajak adek lintang ke ancol jg ah…

  10. feni
    feni June 25, 2013 at 8:41 am

    Wah, boleh ditiru nih idenya :)
    Tfs Mom..

  11. rozalina
    Rozalina L Zulkarnain June 28, 2013 at 1:36 pm

    Idenya keren yah Mom…”birthday trip”

    Thanks for sharing..

  12. vee_chan
    vera dp dewi July 2, 2013 at 7:04 am

    Wulan : makasih tante.. ayo ajak adek lintang ke Ancol :)
    Feni & Rozalina : ini idenya jg dari mamah2 di TUM kok mbak ;) ayok ikutan…

  13. Lydia Amrina
    Lydia Amrina July 2, 2013 at 12:57 pm

    happy birthday lana..
    wah, oke nih idenya, tfs ya mom, kebetulan Lubna July 09 ini b’day..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.