Buku Stiker Baju Boneka

Kegiatan-kegiatan favorit Lana antara lain adalah main play dough, main iPad, mewarnai dan menempel-nempelkan stiker. Beberapa hari lalu, saya menghadiahinya dua buku Stiker Baju Boneka dari Erlangga for Kids, yang berjudul Baju Pengantin dan Keliling Dunia. Awalnya Lana bingung dan bertanya, "Ini buku apa, Bunda?" Lana membuka setiap lembarnya sambil tersenyum dan akhirnya berkomentar,"Aku suka buku ini karena ada stikernya."

Sebelumnya Lana sering memainkan yang seperti ini di apps Princess Maker Dress Up di iPad, dan kali ini ia mendapatkannya dalam bentuk buku yang dilengkapi dengan stiker. Ia bisa melepas sendiri stikernya lalu memilih gambar boneka diinginkannya dan menempelkannya dengan sendiri. Saya selalu menemani Lana bermain dengan buku barunya. Saya yakin menemani Lana bermain dapat meningkatkan keakraban antara kami berdua. Tidak jarang Lana minta bantuan saya untuk membuka stiker ukuran kecil dan meminta pendapat saya "Kalau ditempel di sini bagus atau tidak, Bunda?"

Pada buku stiker yang berjudul Pengantin, anak-anak bisa merasa ikut menyiapkan pesta pernikahan dan merayakan hari-hari spesial. Lana senang sekali ikut mendandani para pengantin, pengiring pengantin, dan bahkan para tamunya. Seru sekali!

Sedangkan pada buku yang berjudul Keliling Dunia, anak-anak akan menemukan teman-teman dari berbagai negara di dunia. Lana terkagum-kagum dengan pakaian tradisional dari berbagai negara, seperti sari di India dan baju penari flamenco di Spanyol. Sambil bermain, Lana jadi tahu nama berbagai negara, asyik sekali!

Ternyata Buku Seri Stiker Baju Boneka mempunyai banyak manfaat:


  1. Meningkatkan keakraban antara anak dan orang tua.

  2. Dengan menempelkan stiker baju pada halaman yang tepat dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak.

  3. Melatih koordinasi mata dan tangan anak saat menempel stiker.

  4. Meningkatkan imajinasi anak dengan mencocokkan stiker baju dengan cerita di setiap halamannya.

  5. Dan tentunya, dengan sering menempel dan menghias halaman di Buku Stiker Baju Boneka juga dapat melatih kreativitas anak


 

Lana senang sekali buku ini, ia sudah tidak sabar memiliki koleksi Buku Stiker Baju Boneka seri lainnya.

7 Comments

  1. avatar
    Greissani Silvana Dewi February 23, 2013 3:58 pm

    wawww seru nih maenan kayak gini lebih seru dp maen di tab ya, karna bisa dipegang langsung.
    iya bener yang mbak shinta bilang mirip maenan jaman aku kecil, kalo aku bilangnya baju2an hihihihihi..
    Pengen beliin kk icha juga ah tar hehehehe..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Siska Knoch February 20, 2013 10:43 pm

    aww kaka lana keren sekali...!

    @Ann: kita juga kangeun ann, boleh banget dong ^^ ditunggu yaa tulisannya!!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ann February 20, 2013 9:52 am

    Lanaaaaa.....kita kanget nihhhh
    Jadi pengen tulis review buku lg nih buat TUM, masih boleh kah ibu2 moderator?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Shinta Daniel February 19, 2013 9:38 am

    Ini mirip sama mainan jaman kecil, gonta ganti baju boneka dari kertas karton, aku bilangnya "bongkar pasang", banyak dijual di abang2.. jaman sekarang uda makin kreatif yaa pake sticker & ada bukunya..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita February 19, 2013 5:59 am

    ihhh lana lucunyaaa. jadi ini buku favorit lana yaa. bagus-bagus deh :)
    kebayang kalo dulu masih kecil, pasti suka sama buku ini.
    yang stiker baju boneka keliling dunia menarik deh. anak2 jadi kenal kebudayaan banyak negara.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.