Challenge Your Balance

lisa namuri
Lisa Namuri Private instructor para sosialita dan selebriti. Instruktur yang sudah fully certified di STOTT Pilates dan salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan.
Website: http://www.lisanamuri.com/
Have question for our experts ?
Feel free to ask them here!

Tertantang membaca judul di atas? Ya, buat para urban Mama Papa yang suka tantangan, wajib mencoba yang satu ini. Sebelumnya, kita perlu tahu dulu, apa sih keseimbangan itu? Apakah seseorang yang mampu berdiri diam tanpa bergerak sudah bisa dibilang seimbang?

Keseimbangan adalah suatu proses mempertahankan posisi dengan membagi rata beban atau tekanan yang ada. Kemampuan menjaga keseimbangan tubuh dapat membantu menjaga keseimbangan cara berpikir. Jika kita mampu menjaga keseimbangan dalam segala lini kehidupan, maka kita akan lebih mudah menguasai keadaan secara tenang.

Menarik bukan? Yuk mencoba bersama buah hati Anda gerakan-gerakan berikut ini:

Tree Pose

Gerakan ini cukup mudah. Pastikan telapak kaki yang di tekuk menekan ke paha dalam kaki yang bertumpu. Pertahankan posisi ini selama Anda mau. Lakukan pada sisi sebaliknya.

Dancer Pose

Berdiri dengan satu kaki menekuk ke belakang. Condongkan tubuh ke depan, perlahan raih kaki yang ditekuk ke belakang. Semakin condong tubuh ke depan, maka kaki belakang dapat diangkat semakin tinggi. Pandangan lurus ke depan. Pertahankan posisi ini selama yang Anda inginkan. Lakukan pada sisi sebaliknya.

Side Plank Pose

Pastikan lengan yang bertumpu tepat berada di bawah bahu. Kencangkan otot perut dan bokong Anda. Tahan selama Anda mau. Lakukan pada sisi yang lain.

Scales Pose

Selain keseimbangan lengan, kekuatan otot perut pun diperlukan pada gerakan ini. Tahan selama yang Anda inginkan.

Crane Pose

Kekuatan perut, kelenturan kaki, serta keseimbangan lengan berpadu serasi pada posisi ini. Tahan selama Anda mau.

Kunci penting yang harus diperhatikan adalah mengatur napas saat Anda bertahan dalam menjaga keseimbangan. Konsentrasi dan tetaplah tenang.

Merasakan kepuasan tersendiri ketika berhasil melakukan dan mempertahankan posisi-posisi di atas? Setelahnya, kepuasan ini akan mengalirkan ketenangan saat Anda mengalami hambatan atau tantangan.

Keep challenge your balance!

4 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit April 15, 2013 at 5:42 am

    aiiihh itu crane pose nya keren amaat… bikin iri, eh tertantang nih.. great article great outfit :) TFS!

  2. Ummu Umar
    Annisaa Utaminingtyas April 15, 2013 at 3:15 pm

    Baru tahu nih kalo keseimbangan badan punya pengaruh juga ke keseimbangan pikiran. Nice sharing, mama… :)

    Btw, itu mansetnya lucu ya, ada bolongan jempol gitu… :)) *salah fokus*

  3. Ulil
    Ulil April 18, 2013 at 6:26 pm

    Side plank pose itu Pengen banget bisaaaa, Gagal mulu plus ga tangan lama huhuhu

  4. siscalambe
    Fransisca Lambe May 1, 2013 at 5:11 am

    Scales pose top banget… cuman gw kok nga bisa angkat kakinya ya??? buerattt hehhe

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.