Chicken Risotto

cupheed

Suka bingung saat mau memasak untuk MPASI? Bagaimana kalau membuat chicken risotto, rasanya lezat, bayi-bayi pasti suka, karena yang orang dewasa saja  suka. Kalau masih belum 1 tahun, sebaiknya dibuat tanpa tambahan garam, sementara untuk yang sudah lebih dari setahun, boleh diberi garam sedikit. Silakan simak resepnya di bawah ini.

Bahan:

  • 1 potong dada ayam tanpa tulang, dipotong kecil-kecil atau dicincang kasar
  • 2 cangkir beras
  • 2 siung bawang putih atau bisa diganti dengan bawang bombai
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Daun seledri secukupnya
  • Unsalted butter
  • Keju cheddar parut
  • Garam secukupnya (untuk yang sudah berusia lebih dari setahun)

Cara membuat:

  1. Panaskan wajan, cairkan sedikit unsalted butter. Tumis bawang sampai harum. Masukkan garam dan seledri.
  2. Masukkan kaldu ayam sedikit demi sedikit.
  3. Masukkan beras yang telah dicuci bersih dan masak dengan api sedang.
  4. Masukkan potongan daging ayam, masak sampai lembut. Setelah hampir matang, masukkan keju. Angkat dan tiriskan.

Bahan-bahannya bisa dimodifikasi sesuai selera. Biasanya saya suka menambahkan makaroni karena Aqila sangat menyukai makaroni.

Selamat mencoba…

6 Comments

  1. mommyaira
    jarvi kurnia lestari April 15, 2012 at 8:41 am

    mbk…bisa diganti sapi kan yaaa?? (berharap sangat)..anakku alergi ayam :((

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel April 15, 2012 at 6:17 pm

    ih, kabita! pas banget ada semua bahan2nya, langsung bikin untuk makan malem tapinya, hihi..
    makasih resepnya ya! :)

  3. Lusi Fransis
    Lusi Daruadji April 16, 2012 at 8:05 am

    udah lama pingin cari resep risotto karena Kalya doyan banget sama salmon risotto-nya mama Kanin. Bisa di-modif ternyata pake ayam ya. TFS ya mbak Dian.

  4. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly April 17, 2012 at 8:46 am

    Wiiih masih belum kebayang buat matengin berasnya.. Berasnya emang mateng cuma di”rebus” gitu ya mom? Pengen nyobaaaaa abis kliatan enaaak..

  5. cupheed
    Dian Novita April 17, 2012 at 8:55 am

    @MBa Jarvi… bisa kok di kombinasikan dengan daging sapi atau jamur atau salmon.. asal sapinya udah dimasak dulu ya mom atau dagaing sapi gilingan soalnya kan relatif lama empuk dan matangnya nya kalo daging sapi.. monggo di coba.. :))

    @Mba Eka sama – sama Mba Eka semoga bermanfaat yaaa

    @MBa Lusi oke sama2 Mba Lusi.. :)

    @MBa Rully kalo di jawa bikin bubur begitu mom beras nya campur air di rebus sering di aduk2 jadi dech bubur.. :)) kalo udah usia >1 th bida dech di modif macem2 Risotto nyaa.. selamat mencoba yaa Bunda… :)

  6. amaliarahmah
    Amalia Rahmah May 23, 2012 at 7:38 am

    sis, bisa yah nda pake arborio rice? dr kmaren pengen nyoba risotto tp susah cari beras arborionya,,

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.