Cold Storage Kids Run 2014

wortje
Woro Pradono Was a blogger, now sharing her fun family life through instragram pictures (@wortje). Currently live in Singapore with her dearest Husband, Andri Pradono and their dearest Son, Zlatan A. Pradono. Loves running, and always in search for a great coffee.

Tanggal 18 Mei 2014 yang lalu, hampir semua anak-anak dari MamaRunners SG mengikuti lomba lari khusus anak-anak yang diadakan oleh Cold Storage, salah satu brand supermarket di Singapura. Lomba lari ini terdiri dari banyak sekali kategori, mulai dari kategori usia 6 bulan (tentunya ini adalah Fun Run dengan menggunakan Stroller) sampai dengan 12 tahun.

Karena tahun lalu kami belum bisa ikut, maka tahun ini kami tidak mau ketinggalan dalam pendaftaran. Di Singapura, lomba lari khusus dan bertema sangat populer seperti  Zoo Run, Color Run, Zombie Run sampai Foam Run. Dan biasanya, hanya dalam hitungan jam saja registrasi ditutup karena terjual habis.

Setelah berhasil mendaftarkan diri, selanjutnya kami mengambil race pack. Pengambilan race pack ini seperti hal-nya event lomba lari untuk orang dewasa juga pakai antre lho, serta ada ‘expo’-nya, tentu saja expo disini lebih ke playground, pertunjukan, sampai booth theme park. Semua bertemakan keluarga dan anak-anak.

Pada hari-H, kategori umur Zee (2-4 tahun) mulai start pukul 09.15. Panas, memang. Tetapi pada saat itu saya mensyukuri jam yang sedikit siang karena tidak harus membangunkan Zee pagi-pagi. Ternyata pagi hari itu sangat mendung dengan ramalan cuaca hujan deras. Harap-harap cemas, saya dan suami berangkat ke Gardens by The Bay tempat lomba lari ini diselenggarakan. Baru tahun ini diadakan di Gardens by The Bay karena tahun-tahun sebelumnya selalu diadakan di The Padang.

Sesampainya di Gardens by The Bay, mendung sudah tampak tebal. Zee kebetulan satu grup dengan Lemon dan Neishia yang seumur, mereka ditemani para papa, menuju holding pen. Ternyata kami mendapat wave ke-2, di mana wave ini terlambat 45 menit dari waktu yang dijadwalkan. Walaupun tampak senang, tapi saya lihat Zee mulai kecapaian akibat menunggu waktu start yang sangat terlambat. Banyak juga anak yang tampak tertidur di gendongan orangtuanya atau rewel saat disuruh berlari.

Oh ya, untuk kategori Blue Sky (2-4 tahun) jarak larinya hanya 800 m saja. Saya dan Ajeng (ibu dari Lemon), selepas start segera menuju ke Finish Line. Ternyata di pertengahan lari, hujan turun deras. Saya melihat Zee dan papanya lari-lari, lantas karena hujan semakin deras Zee digendong menuju finish line. Saya dan Ajeng juga mencari shelter, juga dalam keadaan basah kuyup. Tidak lama kemudian kami sepakat berpisah mencari keluarga masing-masing dan langsung pulang.

Zee sebenarnya senang dengan pengalamannya lari dan bertanya kapan event seperti ini diadakan kembali. Medali yang ia dan papanya dapat sangat dibangga-banggakan dan seharian dipakai di rumah. Saya juga senang sekali dengan adanya event seperti ini dapat menambah waktu yang berkualitas antara orangtua dengan anak-anak. Sayangnya karena cuaca yang tidak mendukung, tidak banyak dari para MamaRunners yang bisa bertemu dan berfoto bersama-sama selepas acara berlangsung.

Februari lalu, The Urban Mama juga mengadakan Run For Love, di mana konsepnya kurang lebih sama dengan Kids Run ini. Event Run For Love ini sangat sukses dan meninggalkan kesan bagi para pesertanya. Mari berharap akan ada lagi event bonding antara keluarga seperti ini di masa mendatang. 

7 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 25, 2014 at 7:23 am

    Fotonya keren2!. Zee keliatan seneng banget pas mamerin medalnya :) sayang aja pake hujan ya..

  2. febriandina
    febriandina June 25, 2014 at 7:56 am

    ahhh jadi inget video zee lari nyelip2 yg di upload mbak woro di instagram.. “on your left! on your left!” :D

  3. cindy
    cindy vania June 25, 2014 at 11:18 am

    kereen banget yaa acaranya.. Walau kehujanan,Zee tetap happy banget gitu ya,apalagi first medal ;)

  4. ninit
    ninit yunita June 26, 2014 at 9:15 am

    zee selamat yaaa untuk medal pertamanya :)
    kemarin liat medalnya keren banget deeeh. pasti zee happy.

    seneng banget ya liat di spore acara kayak gini selalu rame. anak2 jadi terbiasa buat suka lari (olahraga) jadi bisa terus kebawa sampai besar.

    sukaaa liat foto2 mamarunners yang cantik & fit!

  5. thalia
    thalia kamarga June 29, 2014 at 9:27 pm

    yay, ada fotoku! hihihi…

    congrats, zee! your first medal! sayang ya ga sempet ketemuan sesudahnya. cuma sempet dadah2 doang dari jauh, hu hu hu. mesti buru2 nganter aina rehearsal soalnya. dan takut keburu ujan.

    mudah2an taun depan, cuaca lebih mendukung, ga ngaret, dan pawangnya lebih oke. hihihi.

  6. siska.knoch
    Siska Knoch June 30, 2014 at 7:11 am

    congrats Zee, I’m happy for you!
    tenang zee.. jalanmu masih panjaaang buat ngumpulin run medal, hihihi

    setuju ama teh nit, foto2nya keren dan cantik2!
    tfs woro

  7. Misskepik
    Ajeng Ika Nugraheni July 4, 2014 at 7:12 am

    Ih baru baca ini!

    Makasih ceritanta, Woro.
    Sayang banget emang ya karena molor dan anak-anak harus kehujanan. Tapi gakpapa yang penting mereka seneng :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.