Crackers Isi Daging

chaca annisa

Anak-anak suka penasaran ingin mencoba bermacam-macam biskuit. Tapi tidak jarang terjadi, hanya dicoba sedikit, lalu tidak disentuh lagi. Ketika melihat sekaleng crackers yang  tidak tersentuh di atas meja, saya berpikir untuk dapat mengolahnya menjadi camilan yang gurih dan mengenyangkan untuk Sofie. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat crackers isi daging.

Bahan:

  • 6 Biskuit crackers tawar

Bahan Isi:

  • 250 gr daging sapi giling
  • 1 buah wortel ┬árebus kemudian parut
  • 200 ml susu cair tawar
  • 100 ml maizena dicairkan
  • 2 bawang putih cincang
  • 1 bawang bombay cincang
  • margarin
  • 1 buah telur kocok
  • teping panir

Cara membuat:

  1. Panaskan margarin, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi.
  2. Masukkan wortel dan daging tumis sampai matang.
  3. Masukkan susu cair dan maizena cair, aduk hingga mengental dan menyatu dengan bumbu.
  4. Angkat dan siapkan 2 buah biskuit crackers lalu masukkan isian ke dalamnya.
  5. Celupkan ke dalam kocokan telur dan gulingkan dalam tepung panir.
  6. Goreng ke dalam api panas hingga kecokelatan.
  7. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana urban mama, mudah sekali bukan? Biskuit crackers yang tadinya tidak laku, bisa habis setelah dimodifikasi seperti ini. Selamat mencoba!

8 Comments

  1. ninit
    ninit yunita October 31, 2014 at 6:38 am

    yummm!
    kebayang enak niiih… makasih caaa resepnya :)

  2. siska.knoch
    Siska Knoch October 31, 2014 at 8:42 am

    Simple bgt ya, kebayang enak di makan anget2 buat sarapan! :)
    tfs ca.

  3. cindy
    cindy vania October 31, 2014 at 9:29 am

    hmm..yummyy…
    dirumah kalo bikin pake daging kornet,jadi kalo buat sarapan ngga nunggu lama gorengnya. hihi
    Kapan2 mau coba pake daging giling juga aah,TFS ya ma

  4. hanifa
    hanifa October 31, 2014 at 2:56 pm

    waah sama Mom.,kalau aku ada acara arisan atau kumpul2, crackers goreng jadi snack andalan.. bisa di isi peuyem atau rougut

  5. Kira Kara
    Bunda Wiwit November 2, 2014 at 1:29 pm

    arrghhh.. kalo ini sih aku suka banget.. Yummy.. Mau dunk delivery kemari.. heuheu… Oh iya, ini bahan isinya bisa kan buat banyak sekalian untuk dipakai bertahap?

  6. gabriella
    Gabriella Felicia November 3, 2014 at 6:28 am

    Wah kayaknya seru juga nih buat isi roti tawar… TFS ya…

  7. rainiw
    Aini Hanafiah November 5, 2014 at 6:04 pm

    tfs yaa Chaca, inget banget deh ini cemilan favorit jaman kuliah, bikin bareng temen2 kos & makannya dicocol sambel botolan. kalau nemu biskuit malt, mau ah bikin lagi :D

  8. eka
    Eka Wulandari Gobel November 5, 2014 at 11:46 pm

    tfs chaca, duh jadi laper nih malem2 baca resepnya :) besok pagi coba bikin untuk bekal sekolah anak-anak ah.
    sofie pasti senang banget ya, mamanya rajin bikin camilan yg enak-enak :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.