Dante yang Suka Menggambar

eka

Sejak kecil Enzo dan Dante sangat suka melihat gambar-gambar. Saat dibacakan buku, mereka suka sekali meneliti detail ilustrasi cerita itu, apalagi kalau cerita tentang binatang. Ketika sudah mulai bisa memegang krayon atau pensil, Enzo dan Dante mulai suka mencorat-coret. Awalnya Dante (5 tahun) suka melihat Enzo (6,5 tahun) menggambar, lalu kadang minta digambari macam-macam. Lama-kelamaan Dante ikut suka menggambar bersama Enzo. Dari yang hanya coretan tidak jelas, pelan-pelan gambar-gambar Dante mulai kelihatan bentuknya. Ia juga mulai bisa mewarnai dengan rapi, serta menggunakan bermacam-macam warna. Senang sekali melihat gambar-gambar Dante yang ceria berwarna-warni.

Saya pun dengan semangat mencoba mengabadikan gambar-gambar Enzo dan Dante dengan memotretnya dan menyimpannya dalam folder tersendiri. Agar kelak mereka punya kenangan hasil karya sejak kecil.

Saya juga senang melihat anak-anak suka menggambar, selain bagus untuk perkembangan motorik halus mereka, ini artinya saya juga bisa agak tenang sedikit. Menemani mereka menggambar sambil membaca novel favorit. Kadang saya juga ikut menggambar bersama mereka. Menggambar juga berarti anak-anak bebas menuangkan imajinasi dan kreativitas mereka. Saat mewarnai gambar-gambarnya, anak-anak belajar sabar dan bekerja dengan rapi. Mereka berusaha keras agar bisa mewarnai tanpa keluar garis. Kegiatan menggambar bersama ini menjadi rutinitas sore bagi keluarga kami.

Saat sudah lelah menggambar, biasanya saya menyiapkan minuman favorit mereka, yaitu Ultra Mimi. Memang sejak berhenti minum ASI, saya memberikan Enzo dan Dante susu UHT.  Selain praktis, nutrisi alaminya pun membuat saya merasa tenang karena kebutuhan nutrisi alaminya tercukupi tanpa tambahan nutrisi buatan. Susu UHT Ultra Mimi terbuat dari susu cair segar pilihan berkualitas yang dioleh menggunakan teknologi UHT, di mana proses pemanasannya menggunakan suhu yang sangat tinggi dengan waktu yang singkat. Hal inilah yang membuat nutrisi alami susu tetap terjaga dan semua bakteri merugikan mati. Ultra Mimi ini juga dibuat tanpa tambahan bahan pengawet. Kemasannya berisi 125 ml, pas untuk ukuran sekali minum. Saya juga selalu membawakan Ultra Mimi sebagai bekal sekolah Enzo dan Dante.

Saat sedang iseng-iseng membuka website Ultra Mimi, ternyata ada galeri khusus untuk mengupload gambar anak-anak, serta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher mothercare/MAP. Cukup dengan mengupload gambar si kecil ke Gallery #alamimi. Gratis lho! Wah, saya langsung sibuk memilih-milih gambar mana ya yang bisa saya upload. Ini menjadi salah satu dukungan saya pada semangat menggambar anak-anak, agar mereka bangga dan tetap semangat menggambar. Yuk kita ikutan juga, urban mama!

18 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit September 10, 2014 at 6:20 am

    Kakak Enzo, gambar optimus prime nya kereeenn… Sukaaa deh…
    *Toss* dunk kita, kalau sekolah sama-sama suka bawa bekal ultra mimi. Favorite Kira dan Kara iniih… Bener yg 125ml kemasan sekali minumnya praktis :)

  2. ninit
    ninit yunita September 10, 2014 at 7:37 am

    keren banget ka gambarnya dante :) bagus bgt ya buat perkembangan motorik halusnya.

    eh yaaa gw juga suka bgt nih ultra mimi ini. pas! ga kebanyakan dan ga terlalu sedikit. kalo sambil gambar2 juga arza paling suka minum ultra mimi ini… euhmmm pengakuan, ibunya juga suka! hahaha… enak sih.

  3. ipeh
    Musdalifa Anas September 10, 2014 at 9:29 am

    Kakak dante gambarnya bagus banget. Setuju sama eka, menggambar dan mewarnai bagus untuk perkembangan motorik halus anak, dan saat mereka menggambar, bisa jadi me time buat mamanya juga ya, ka :) *Toss* Kalau Lana, gambarnya always deh Princess.

    sejak usia 13 bulan, Yoona udah gue kanalin UHT dan UHT yg pertama dia minum adalah Ultra Mimi yg plain, sampai sekarang masih minum itu. Kalau Lana paling suka Ultra Mimi Vanilla, termasuk gue, suka banget, hihii..

    Ahh mau ikutan, kebetulan banyak gambar-gambar Lana nih. TFS ya Ka..

  4. cindy
    cindy vania September 10, 2014 at 10:06 am

    Enzo sama Dante gambarnya bagus2..selalu suka lihat di IG teh Eka.
    Kalau Fofo,gambarnya sudah pasti bis dan truck :D

    Oiya,susunya samaa… dirumah anak2 juga minum susu ultra mimi plain dan vanilla buat selang seling. Sama kayak teh Ninit,aku juga suka minumin ultra mimi,habis enaaak :)

  5. gabriella
    Gabriella Felicia September 10, 2014 at 10:40 am

    Dante gambarnya bagus!
    Ultra mimi ini pas ya kemasannya buat anak-anak, gak terlalu besar.

  6. siska.knoch
    Siska Knoch September 11, 2014 at 9:55 pm

    Dante jagoan ih ngegambarnya! *nge-fans*
    soal ultra mimi juga salah satu bekal wajib abang miguel kalo sekolah! bener ukurannya pas bgt.

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel September 12, 2014 at 12:07 am

    waah makasih tante2 semua, seneng banget dante lihat foto optimusnya ada di TUM :)
    enzo & dante memang dari dulu jarang dibelikan mainan, sesekali aja. seringnya memang beli buku, alat gambar dan lego. krn ga punya banyak mainan, jadinya enzo suka “ngebayangin” trus dibikin gambarnya/ bikin dari lego. dante jadinya ikut2an kakaknya deh.

    sebenernya yg suka banget minum susu itu enzo, krn dante baru lepas ASI pas kmrn2 hampir 4 thn (hehehe), krn lihat kakaknya pinter minum susu, dante jadi ikut rajin minum susu juga.
    ya gitu deh, apa2 lihat kakaknya. selain rasanya enak, apalagi kalau dingin, di kemasan ultra miminya juga suka ada gambar2 lucu2, mereka suka ikutin gambarnya dan kotaknya ditempel2 dan disusun sampaijadi bentuk robot.

  8. ZataLigouw
    Zata Ligouw September 12, 2014 at 9:17 am

    ahhh suka banget sama cerita2 Eka soal dua anak laki2nya ini..
    eh, sama Ka, anak2 seneng bgt minum susu uht, seger dan praktisss..

  9. rainiw
    Aini Hanafiah September 12, 2014 at 4:51 pm

    Alma suka bilang “Wooow!” tiap gw kasih lihat gambarnya Enzo Dante yg suka dipasang Eka di IG. skrg Alma gambarnya masih belum colorful, smg pelan2 nanti bisa pintar gambar kayak kakak Enzo Dante ya :D

  10. thelilsoldier
    inga September 12, 2014 at 5:22 pm

    Selalu takjub tiap lihat gambAr Enzo Dante.

  11. hananafajar
    hanana fajar September 16, 2014 at 10:55 am

    whuaa baru baca artikel ini dan dante kereen jago gambar…
    mba ekaa pgn ikutan juga gallery mimi tapi sayang usia nya azani belum cukup hihi..
    btw toss ama abg enzo dan dante susunya sama nihh ama azani:)

  12. enjimagetsari
    Enji Magetsari September 16, 2014 at 11:58 am

    Keren banget Dantee, ajarin Maha gambar yaaa..maha uda bisa nih corat coret dikasur pake lipstik ibu *tepok jidat*

  13. thalia
    thalia kamarga September 16, 2014 at 11:53 pm

    waaa, gambarnya dante bagus bangeeeeeet! ngewarnainnya juga rapiiii pulak!

  14. eka
    Eka Wulandari Gobel September 17, 2014 at 3:02 pm

    hihihi..terima kasih tante2 cantik!
    enzo & dante memang seneng menggambar tapi khusus objek2 yg mereka suka aja, seperti robot, truck, dan dinosaurus. kalo gambar yang lain2 yg disuruh, biasanya bete dan bilang “aku ga bisa gambarnya, mama”. nanti dirayu2 pake susu ultra mimi, baru deh mereka mau gambarin :)

  15. thia_marshmalove
    Syinthia Ully ✿ September 18, 2014 at 3:18 pm

    Dante gambarnyaa cakeeeppppp.. dulu tante seumur dante baru bisa gambar gunung sawah dan jalan aja yang sekarang dikenal sebagai gambar legendaris. LOL.

    Enzo sama Dante akur yah Mom Eka, pernah rebutan alat tulis gaaak?

    Sha walaupun masih ASI tp juga minum Ultra Mimi, kalo saya inget ngebekalinnya huehehehe.. tapi Sha jarang abis Ultra Miminya.. Sha lebih suka air mineral tapi saya tetep ngajarinnya minum susu UHT biar nanti menyapihnya ga terlalu sulit. :D

  16. eka
    Eka Wulandari Gobel September 18, 2014 at 4:46 pm

    mama sha, enzo sama dante ya akur2 aja sih, sesekali berantem…rebutan mainan, sampe rebutan mama papa :D

    Sha pinter yaa..suka minum air mineral dan minum susu, kereeen!

  17. iprytz
    Pryta Aditama September 20, 2014 at 2:13 am

    dantee..itu keren banget robotnya.. enzo pinter banget mau sharing & ngajarin dante ngegambar..

    mama eka.. yang liat suka bosen pengen si bocah gambar objek lain yah,hihiii.. anaknya mah seneng2 aja gambar diulang2.. :D

    *cuss ceki link gallery Ultra Mimi

  18. ghaida_dhira
    Ghaida Sukmasari September 24, 2014 at 12:07 pm

    Dante, gambarnya bagus banget.
    Wah dante dan enzo suka ultra mimi yg plain ya? Kalau raka maunya yg stroberry.

    Terima kasih mbak eka infonya, semoga belum telat ikutan kontesnya.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.