Di Balik Layar "Fit for Fashion" Sesi Kedua

Saya suka sekali dengan cerita Ninit Yunita di artikel ini. Mengapa orangtua harus rajin berolahraga? Salah satu jawabannya adalah supaya jadi orangtua paling keren. Lima tahun ke depan, bahkan mungkin 20 tahun yang akan datang, orangtua sebaiknya tetap tampil menarik dan tetap bugar. Sebagai seorang ibu, memiliki tubuh sehat, bugar, dan ideal tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu butuh komitmen, harus rajin dan disiplin. Sebagai ibu bekerja dari rumah, ‘tidak memiliki waktu banyak’ sering menjadi alasan saya untuk tidak melakukan workout. Padahal menurut Mitch Chilson, ada beberapa pilihan workout sederhana yang bisa dilakukan di kantor tanpa bantuan apapun, salah satunya adalah Squat. Mitch juga mempraktikkan cara squat yang benar: berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, tubuh tegap dan pandangan lurus ke depan, lakukan gerakan squat (jongkok) dengan punggung tetap tegak lurus dan kunci perut. Pandangan tetap ke depan, posisi kepala jangan menunduk. Tahan beberapa saat. Kembali ke posisi semula. Ulangi 10-15 kali.

Itulah salah satu contoh workout sederhana yang saya peroleh dari Mitch Chilson saat beberapa waktu lalu saya dan teman media lainnya diundang oleh Fitness First dalam media trip dan peliputan eksklusif ‘Behind The Scene Fit for Fashion’ sesi kedua. Mitch juga memaparkan bahwa untuk urban mama yang bekerja di kantor, banyak menghabiskan waktu sekitar 6-8 jam untuk duduk di depan meja, komputer, atau laptop juga tidak baik untuk kesehatan. Duduk terlalu lama dengan posisi duduk yang salah dapat menyebabkan punggung, tangan, atau lutut terasa sakit. Misalnya, jika urban mama duduk dan bekerja dengan posisi membungkuk maka akan berakibat punggung bagian bawah menjadi sakit. Solusinya? Atur ketinggian kursi atau ketinggian meja sehingga posisi punggung urban mama bisa tegak, tidak lagi membungkuk.

Selain workout, Mitch menginformasikan kepada kami bahwa dalam program Fit For Fashion ada empat poin penting yang menjadi acuan para kontestan dalam bertransformasi selama 10 minggu, yaitu: eat better, get a coach, move & prepare, serta drink & sleep more. Empat poin tersebut diterapkan kepada 14 kontestan di Fit for Fashion sesi kedua kali ini. Sesi morning workout bersama Mitch Chilson adalah sesi favorit saya dalam perjalanan ini. Beruntung sekali dapat melihat langsung ‘Behind The Scene F4F’ yang tahun ini diadakan di Bintan, Indonesia.

Setelah sukses di tahun 2014, tahun ini Fit for Fashion kembali diadakan dengan menghadirkan 14 kontestan (laki-laki dan perempuan) dari berbagai latar belakang dan profesi di Asia. Di antara para kontestan perempuan, salah satunya adalah seorang ibu dan memiliki anak perempuan berusia toddler. Menurutnya motivasi terbesar mengikuti challenge ini adalah ‘kepercayaan diri’. Sebelum hamil, kontestan ini rajin berolahraga, tetapi ketika hamil kebiasaan baik tersebut berhenti total hingga ketika melahirkan berat badannya pun naik sekitar 22 kilogram. Kondisi perceraian menjadikannya kehilangan motivasi. Melalui Fit for Fashion, ia ingin menantang dirinya untuk mengembalikan rasa percaya diri dan membuat kehidupan lebih baik bersama putri tercintanya. Ia ingin menjadi orangtua 'terkeren' untuk buah hatinya.

Urban mama penasaran dengan reality show Fit for Fashion sesi kedua ini? Penasaran bagaimana para kontestan ditantang dengan beragam tantangan fitness maupun fashion selama 10 minggu untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$ 100.000? Saya mengikuti Fit for Fashion sesi pertama di channel Star World, acara ini menarik sekali, sangat menginspirasi semua orang untuk menjadi lebih bugar, percaya diri dan menjadi lebih baik dalam hidup.

Terima kasih Fitness First atas kesempatannya, semoga tetap menginspirasi Urban mama untuk tetap fit dan bugar, to be the coolest parent.

8 Comments

  1. avatar
    musdalifa anas January 13, 2016 7:54 pm

    Mama, Terima kasih semuanya, senang banget bisa melihat langsung Behind The Scene nya F4F, bisa morning workout langsung dengan Mitch dan Christine, bisa difoto langsung sama Todd, happy banget.

    Mama jangan lupa nonton besok malam #fitfrfashion sesi kedua di starworld jam 7 malam ya.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel January 6, 2016 5:19 pm

    Favorit nih f4f! Inspiratif :)
    Makasih ipeh infonya!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Aini Hanafiah January 6, 2016 4:04 pm

    seneng ya kalau baca cerita perjalanan orang buat hidup sehat, inspiratif buat kita biar ikut ketularan juga :D lucky youu Peh bisa lihat behind the scenenya!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    nurul lestari January 5, 2016 7:27 pm

    woww kereenn d indonesia,,,wajibb nonton season2nyaa nihhh,,makaasii inponya mom...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch January 5, 2016 2:25 pm

    toss zata, ga sabar jugaaa :D
    tfs ipeh!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.