Diary of Wimpy A Kid Series & Dork Diaries

Keponakan saya yang sudah kelas 3 SD, saat ini senang sekali membaca serial buku Diary of a Wimpy Kid (Jeff Kinney) dan Dork Diaries (Rachel Renee Russell). Tidak hanya anak-anak yang berusia 7 tahun saja yang bisa membaca buku ini tapi ternyata bisa dinikmati juga oleh para dewasa seperti saya. Saya coba membacanya dan ternyata seru sekali.


Diary of Wimpy A Kid Series
Diary of a Wimpy Kid adalah buku tentang seorang anak yang duduk di sekolah menengah (middle school) bernama Greg Heffley dan cerita-ceritanya dalam menghadapi sekolah menengah.
Seri Diary of a Wimpy Kid ini pernah masuk ke dalam daftar New York Times bestseller selama 64 minggu dan mendapat pujian dari kritikus-kritikus buku. Lebih dari 32 juta buku seri Wimpy Kid telah dicetak di US dan buku-bukunya telah dijual lebih dari 30 negara.

Tahun 2010 telah dibuat film dengan judul Diary of a Wimpy Kid dan pada tahun 2011, juga dibuat film dengan judul Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules. Kedua film ini dibuat berdasarkan dari seri kedua buku ini. Kalau urban Mama membelinya di Plasa.com, buku seri Diary of A Wimpy Kid ini bisa didapatkan dengan harga spesial:

Diary of A Wimpy Kid: The Ugly Truth, Diary of A Wimpy Kid: Dog Days, dan Diary of A Wimpy Kid: Last Straw.


Dork Diaries
Dork Diaries favorit keponakan saya, adalah ‘Diary of a Wimpy Kid’ yang ditujukan untuk para remaja perempuan. Buku ini adalah diary personal dari gadis berusia 14 tahun bernama Nikki Maxwell. Di dalamnya terdapat gambar, coretan dan bagian komik sebagai cerita dari drama keseharian di dalam kehidupannya, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Sang pengarang, Rachel Renee Russell mengatakan seri ini diinspirasi oleh pengalaman sekolah menengahnya, serta kedua anak perempuannya, Erin dan Nikki. Anaknya yang paling tua, Erin, membantu dalam menulis buku dan anak perempuannya yang paling kecil, Nikki membantu dengan ilustrasinya. Seru banget ya, Ma! Buku yang menyenangkan untuk dibaca.

14 Comments

  1. avatar
    Puan Dinar Aifa April 24, 2012 12:45 pm

    Seru niiiih.. Aira seneng banget baca 2 seri ini. Apalagi ada yg edisi 'do-it-yourself'-nya, jadi anak2 bisa isi, nulis2 & gambar2 sendiri. Wimpy Kids Do-It-Yourself Book sama How to Dork Your Diary. Keren! :D

    1. avatar
      ninit yunita April 25, 2012 7:31 pm

      setujuuu! toss sama aira :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    iyu April 24, 2012 10:10 am

    si wimpy ini emang kocak ya, bahasanya juga ringan :)

    baru kepikiran klo bisa buat buku storytelling, nyontek slesta :)

    1. avatar
      ninit yunita April 25, 2012 7:30 pm

      hahaha iyaa... kocak! ringan pula... bacanya enak :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Rizki Febriani April 24, 2012 8:44 am

    bener Teh Ninit, aku juga suka numpang baca Diary of a Wimpy Kid yang dikoleksi bukunya itu ade cowo yang lagi kuliah, hehehe, ini sebenernya buku anak-anak atau gimana yah, yang suka baca malah yang udah gede. IMO, bahasa Inggrisnya cukup simpel dan banyak gambarnya yang menarik, jadi bisa juga dipake buat ngajarin anak bahasa Inggris yah.

    1. avatar
      ninit yunita April 25, 2012 7:30 pm

      iyaaa bener bgt ki! bisa dipake buat belajar bahasa inggris :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    shinta lestari April 24, 2012 8:42 am

    ih kayaknya seruu banget yaa! mau ah beliin buat naia.. tapi belom bisa baca. gapapa deh, gambar2nya juga lucu, bisa untuk buku storytelling sebelom bobo :)

    1. avatar
      ninit yunita April 25, 2012 7:29 pm

      bisa juga shin :) lucu soalnya. buat variasi bacaan, bisa banget :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel April 24, 2012 7:12 am

    waktu resign setahun lalu, liat serial wimpy kid ini di times. Langsung tertarik dan beli. Tapiiii..belum sempet baca sampe sekarang. TFS teh ninit, jadi inget buat baca buku lagi :)

    1. avatar
      ninit yunita April 25, 2012 7:28 pm

      ayooo baca lagi ka. seru! :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .