Dongeng Resep Unik

Salah satu cara yang saya terapkan untuk meningkatkan keterampilan menulis Kenan dan Caca, sesekali saya meminta mereka untuk menjadi penulis tamu di blog saya. Kadang saya menentukan tema tertentu, tetapi sering juga mereka bisa bebas menulis apa saya yang mereka inginkan. Belum lama ini saya mendapatkan buku Dongeng Resep Unik dan ternyata Caca sangat menyukainya. Berikut ini saya tampilkan hasil tulisan Caca yang berupa review dari buku tersebut.


Belum lama ini aku menerima sebuah buku dari Mama, judulnya adalah "Dongeng Resep Unik".

Wah, buku resep tapi bentuknya dongeng! Lucu juga, ya... mungkin karena buku resep ini untuk anak-anak, maka dibuat menjadi dongeng supaya menarik.


Buku terbitan BIP (Kelompok Gramedia) yang ditulis oleh Stella Manoppo ini sangat bagus, apalagi untuk yang hobi memasak. Ada banyak resep yang mudah untuk dicoba. Ceritanya pun menarik, tokohnya hewan-hewan jadi tambah unik.


Dalam buku ini ada duabelas cerita, salah satunya "Peri Anti Jeruk Nipis" kalau aku paling suka yang judulnya "Kejutan Manis untuk Sahabat". Kalian yang suka masak bisa ambil resep dari buku ini.


Aku kasih tahu 6 judul dari 12 judul yang ada ya:



  1. Peri Anti Jeruk Nipis

  2. Ramuan Penumbuh Sayap 

  3. Keajaiban Suara Kodok

  4. Gung Gong dan Rahasia Dapur

  5. Mister Piteko dan Sandwich Spesial

  6. Willy si Penumpas Perampok Kue


dan masih banyak judul lainnya. Ceritanya seru sekali, bisa jadi yang baca ketagihan….


Aku kasih tahu sedikit cerita ya, yang judulnya "Peri Anti Jeruk Nipis":


Di sebuah negeri, hiduplah para peri yang senang bermain musik. Para peri pemusik itu memiliki terompet. Di setiap tiupanya terciptalah angin, dari angin sepoi-sepoi hingga angin yang besar. Para peri peniup terompet dinamai Voula. Para voula rajin berlatih dan minum ramuan khusus sehingga terompet yang di tiupnya dapat mengeluarkan angin. Ramuan khusus untuk para Voula ini terbuat dari bahan-bahan antara lain jeruk nipis, nata de coco, cincau hitam, dan madu (dibikin jadi es enak banget, lho). Suatu hari ada peri jahat yang membuat para voula ketakutan, karena panik, tanpa sengaja salah satu Voula menumpahkan ramuan, ternyata bau jeruk nipis dari ramuan tersebut justru membuat para peri jahat tidak suka dan merasa mual serta lemas, akhirnya mereka pun dengan mudah dikalahkan dan diusir pergi.


Mau tahu cerita-cerita menarik lainnya? Baca saja langsung di bukunya ya...


Selamat membaca...


***
Buku ini cocok bagi Urban Mama yang suka berkreasi di dapur bersama anak-anak. Cerita seru dan ajakan untuk mencoba resepnya bersama cocok sebagai kegiatan di akhir pekan atau saat ada waktu luang. Selamat membaca dan berkreasi bersama di dapur!


 

16 Comments

  1. avatar
    zata ligouw May 26, 2015 5:15 pm

    makasihhh Indahhh, pasti Caca seneng banget nih dapt pujian dari urban mama di sini :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    indah nildha May 26, 2015 1:18 pm

    Zata... caranya inspiring banget...
    nanti Kaka sama Kimi aku ajak bikin review juga ah...
    makasih ya Zata...

    btw, Caca dua jempol deh reviewnya...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    zata ligouw May 22, 2015 8:30 am

    iya lucu2 ya Ai nama resepnya. Bener Alma pasti sukaaa..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Retno Aini May 22, 2015 12:01 am

    Terima kasih yaa kakak Caca udah review buku resepnya :D nama2 resepnya lucu2 deh! Alma pasti suka deh kalau diajak masak pakai resep2 yg namanya lucu begini

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw May 20, 2015 7:10 am

    makasihhh tante Ella dan tante Enjiii ....

    1. avatar

      As .