Dukungan Teman Seperjuangan Menambah Percaya Diri Saat Merawat Anak

ipeh

Sebentar lagi Lana akan berulang tahun yang kelima, artinya itu juga merupakan ulang tahun saya menjadi ibu. Rasa-rasanya dulu tak pernah terbayangkan bahwa saya bisa menjadi ibu seperti ini. Bisa mengurus dan merawat Lana dan Yoona dengan baik, mereka tumbuh besar, sehat dan tak kurang suatu apa pun. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi Lana dan Yoona, apalagi pada masa usia emas mereka saat ini.

Namun bukan berarti perjalanan saya selama lima tahun menjadi ibu ini berlangsung mulus-mulus saja. Pastilah saya pernah merasa tegang, cemas, panik, atau risau; terutama jika anak sakit. Untunglah saya sudah mengenal The Urban Mama dan bisa sharing pada mama-mama di komunitas ini. Dengan begitu saya jadi tidak merasa sendirian dan punya banyak teman seperjuangan. Salah satu manfaatnya adalah saya jadi tidak terlalu cepat panik kalau anak sakit. Biasanya saya memberikan Contrexyn sebagai obat turun panas dengan rasa jeruk manis yang disukai Lana dan Yoona. Biasanya Lana mengonsumsi Contrexyn Demam Sirup yang cocok untuk anak usia 0-12 tahun, atau Contrexyn Tablet rasa jeruk yang praktis dibawa saat kami bepergian, sementara Yoona saya berikan Contrexyn Demam Drops yang cocok untuk bayi usia 0-2 tahun. Tentunya saya juga berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan obat ini.

Di tengah kesibukan merawat anak, beruntung sekali saya punya suami yang mengerti kalau pasti istrinya memerlukan “me time”. Secara rutin saya biasanya meluangkan waktu untuk saya sendiri. Salah satu cara saya memanfaatkan ‘me time’ ini adalah dengan berolahraga lari. Selain membuat badan sehat dan berstamina tinggi, saat berlari saya seperti punya waktu untuk berdialog dengan diri sendiri. Lalu dengan berlari ini juga saya jadi bisa ikut bergabung dengan komunitas #mamarunners sehingga bisa makin semangat berolahraga.

Bagaimana dengan urban mama? Mungkin ada di antara urban mama yang memiliki komunitas atau tergabung dalam komunitas tertentu, yuk coba ikuti Contrexyn Bunda Pede, syaratnya mudah sekali:

  • Ibu-ibu berusia 25 – 35 tahun
  • Memiliki anak berusia 1 bulan – 5 tahun
  • Mengikuti komunitas yang ada di lingkungan Bunda
  • Jumlah anggota komunitas 10 – 20 orang
  • Satu orang hanya diperbolehkan untuk berpartisipasi di satu komunitas

Cara mendaftarnya sangat mudah, silakan klik di siniYuk kita sama-sama ikutan, siapa tahu urban mama dan komunitasnya terpilih untuk dikunjungi oleh Contrexyn!

11 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw October 28, 2014 at 8:25 am

    Ipehhh, menyentuh banget tulisannya. Iya, sebagai ibu, selain dari dukungan suami dan keluarga,perlu banget punya dukungan dari komunitas yang sangat mengerti akan keadaan kita sebagai ibu.., gw punya beberapa komunitas, dan salah satunya yang paling oke adalah TUM tentunya :)

    NMakasih infonya Peh, nanti gw sbarin ke komunitas2 lainnya ya..

    Titip cubit buat Lana dan Yoona ;p

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit October 28, 2014 at 9:24 am

    setuju bangett.. teman seperjuangan ini sangat membantu bangeett. Apalagi ketika masa-masa “sulit”. Seru tuuh contestnyaa…!!!

  3. siska.knoch
    Siska Knoch October 28, 2014 at 8:06 pm

    I feel you ipeh! me time sangat perlu apalagi sama teman seperjuangan!
    Sehat2 terus ya yoona dan kakak lana :)

  4. eka
    Eka Wulandari Gobel October 28, 2014 at 9:35 pm

    Ipeh, iya setuju de kalau kita memang perlu sesekali berkumpul dgn teman seperjuangan. sekedar bertemu dan berbagi cerita, rasanya legs ya..
    baru tau sekarang ada komunitas contrexyn bunda pede. jadi penasaran serunya kayak apa. TFS ya peh, pasti infonya berguna banget nih utk mama2 muda :)

  5. cindy
    cindy vania October 28, 2014 at 11:42 pm

    baru tau deh kalo conterxyn ada yang sirup..kirain hanya tablet aja,wah makin banyak pilihan dong ya jadinya.
    kakak ipeh keren banget sih rajin lari bareng #mamarunners..
    segera sebar2 info ini buat para mama yang punya komunitas kece di lingkungannya :)

  6. ninit
    ninit yunita October 29, 2014 at 6:30 am

    emaaang paling deg2an deh kalo anak sakit. jadi inget passs banget satu hari sebelum jakmar, arza panas! langsung cenat cenut nih perasaan :D deg2an bgt. ih inget punya contrexyn sirup ini di rumah. langsung deh, dikasih ke arza. ga lama arza nyaman & ceria lagi.

    alhamdulillah yaaa punya suami pengertian peh :D bisa me-time lari2 cantik sama #mamarunners.

  7. gabriella
    Gabriella Felicia October 29, 2014 at 9:01 am

    Memang senang banget ya kalau punya teman seperjuangan. Semua jadi terasa lebih mudah… Wah contrexyn ini ada tabletnya ya, cocok nih buat Albert yang gak suka obat dlm bentuk sirup.

  8. sLesTa
    shinta lestari October 29, 2014 at 9:18 am

    wuihhh lana udah gedeee ih, cepet banget yaaa!! support dari temen apalagi temen2 seperjuangan itu emang penting, jadi ngerasa ada yang jalanin bareng2.

    enak yah ada tabletnya si contrexyn. anak2 gue untungnya suka makan obat tapi kalo dikasih yang tablet pasti lebih hepi dan ga ribet juga bawanya. apalagi neishia yang selalu bilang obat itu permen, jadi dia seneng makan permen *doh*

  9. cihuyymommy
    cihuyymommy October 29, 2014 at 5:19 pm

    wow Lana uda mau 5 tahun!

    Btw, setuju deh. Baru 3 th jadi full time mom, rasanya butuh banget ‘me time’. Sampai rasanya, pengen punya ‘me time’ yg bener-bener santai tanpa mikirin “takut anak kenapa-kenapa”.

    Rasanya emang kudu siap contrexyn yah kalo mau ‘me time’ yg lama-lama. Pertolongan pertama anak sakit.

  10. errika
    Errika Aprilia October 30, 2014 at 9:59 am

    btw moms, conterxin tablet spt di atas boleh di minumkan usia anak brp tahun ya? sejenis juga kan sama merek in*ana. siapa tau jadi solusi buat anak yg minum obat syrup spt abel :)

  11. rainiw
    Aini Hanafiah November 5, 2014 at 6:12 pm

    kalau lihat anak2 tumbuh besar, rasanya baru kemarin ya si bocah lahir & kitanya kelimpungan jadi newbie mama, hihi. ngejalaninnya bareng teman2 seperjuangan di TUM adalah salah satu yg bikin semuanya jadi lebih menyenangkan :D

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.