Dukungan Teman Seperjuangan Menambah Percaya Diri Saat Merawat Anak

Sebentar lagi Lana akan berulang tahun yang kelima, artinya itu juga merupakan ulang tahun saya menjadi ibu. Rasa-rasanya dulu tak pernah terbayangkan bahwa saya bisa menjadi ibu seperti ini. Bisa mengurus dan merawat Lana dan Yoona dengan baik, mereka tumbuh besar, sehat dan tak kurang suatu apa pun. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi Lana dan Yoona, apalagi pada masa usia emas mereka saat ini.

Namun bukan berarti perjalanan saya selama lima tahun menjadi ibu ini berlangsung mulus-mulus saja. Pastilah saya pernah merasa tegang, cemas, panik, atau risau; terutama jika anak sakit. Untunglah saya sudah mengenal The Urban Mama dan bisa sharing pada mama-mama di komunitas ini. Dengan begitu saya jadi tidak merasa sendirian dan punya banyak teman seperjuangan. Salah satu manfaatnya adalah saya jadi tidak terlalu cepat panik kalau anak sakit. Biasanya saya memberikan Contrexyn sebagai obat turun panas dengan rasa jeruk manis yang disukai Lana dan Yoona. Biasanya Lana mengonsumsi Contrexyn Demam Sirup yang cocok untuk anak usia 0-12 tahun, atau Contrexyn Tablet rasa jeruk yang praktis dibawa saat kami bepergian, sementara Yoona saya berikan Contrexyn Demam Drops yang cocok untuk bayi usia 0-2 tahun. Tentunya saya juga berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan obat ini.

Di tengah kesibukan merawat anak, beruntung sekali saya punya suami yang mengerti kalau pasti istrinya memerlukan “me time”. Secara rutin saya biasanya meluangkan waktu untuk saya sendiri. Salah satu cara saya memanfaatkan 'me time' ini adalah dengan berolahraga lari. Selain membuat badan sehat dan berstamina tinggi, saat berlari saya seperti punya waktu untuk berdialog dengan diri sendiri. Lalu dengan berlari ini juga saya jadi bisa ikut bergabung dengan komunitas #mamarunners sehingga bisa makin semangat berolahraga.

Bagaimana dengan urban mama? Mungkin ada di antara urban mama yang memiliki komunitas atau tergabung dalam komunitas tertentu, yuk coba ikuti Contrexyn Bunda Pede, syaratnya mudah sekali:



  • Ibu-ibu berusia 25 - 35 tahun

  • Memiliki anak berusia 1 bulan – 5 tahun

  • Mengikuti komunitas yang ada di lingkungan Bunda

  • Jumlah anggota komunitas 10 – 20 orang

  • Satu orang hanya diperbolehkan untuk berpartisipasi di satu komunitas



Cara mendaftarnya sangat mudah, silakan klik di siniYuk kita sama-sama ikutan, siapa tahu urban mama dan komunitasnya terpilih untuk dikunjungi oleh Contrexyn!

11 Comments

  1. avatar
    Retno Aini November 5, 2014 6:12 pm

    kalau lihat anak2 tumbuh besar, rasanya baru kemarin ya si bocah lahir & kitanya kelimpungan jadi newbie mama, hihi. ngejalaninnya bareng teman2 seperjuangan di TUM adalah salah satu yg bikin semuanya jadi lebih menyenangkan :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Errika Ayu Aprilia October 30, 2014 9:59 am

    btw moms, conterxin tablet spt di atas boleh di minumkan usia anak brp tahun ya? sejenis juga kan sama merek in*ana. siapa tau jadi solusi buat anak yg minum obat syrup spt abel :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Vina October 29, 2014 5:19 pm

    wow Lana uda mau 5 tahun!

    Btw, setuju deh. Baru 3 th jadi full time mom, rasanya butuh banget 'me time'. Sampai rasanya, pengen punya 'me time' yg bener-bener santai tanpa mikirin "takut anak kenapa-kenapa".

    Rasanya emang kudu siap contrexyn yah kalo mau 'me time' yg lama-lama. Pertolongan pertama anak sakit.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    shinta lestari October 29, 2014 9:18 am

    wuihhh lana udah gedeee ih, cepet banget yaaa!! support dari temen apalagi temen2 seperjuangan itu emang penting, jadi ngerasa ada yang jalanin bareng2.

    enak yah ada tabletnya si contrexyn. anak2 gue untungnya suka makan obat tapi kalo dikasih yang tablet pasti lebih hepi dan ga ribet juga bawanya. apalagi neishia yang selalu bilang obat itu permen, jadi dia seneng makan permen *doh*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F October 29, 2014 9:01 am

    Memang senang banget ya kalau punya teman seperjuangan. Semua jadi terasa lebih mudah... Wah contrexyn ini ada tabletnya ya, cocok nih buat Albert yang gak suka obat dlm bentuk sirup.

    1. avatar

      As .