Fasilitas Nursery Room di Tempat Kerja

20120608-212927.jpg

Menurut saya, keberhasilan seorang ibu bekerja memberikan ASI perah ke bayi mencakup 3 hal: atasan yang pengertian dan mendukung, fasilitas kantor yg memadai, dan support group ibu menyusui di kantor. Alhamdulillah saya memiliki ketiganya. Such a luxury… Sekarang saya mau cerita tentang fasilitas nursery room di kantor saya yang digunakan ibu-ibu menyusui sebagai tempat untuk pumping ASIP.

20120608-212954.jpg20120608-213009.jpg


Nursery room ini terletak di lantai 6 tempat saya bekerja di sebuah gedung di daerah Mega Kuningan. Ruangan ini dilengkapi dengan 6 bilik pumping, 1 sofa nyaman, meja kecil, dan lemari es yang hanya boleh diisi oleh ASIP. Enam bilik pumping mungkin sepertinya sedikit, namun karena jadwal pumping yang berbeda, jarang sekali sampai penuh dan tidak dapat tempat untuk pumping. Rush hour untuk pumping biasanya sebelum makan siang dan sebelum jam pulang kantor.

20120608-213023.jpg
Di dalam bilik pumping disediakan kursi, meja kecil, tempat sampah, dan colokan listrik. Semua bilik ini dilengkapi tirai sehingga kegiatan pumping terasa nyaman & privasi terjaga. Karena tidak disediakan tisu, maka semua BuSui bergiliran untuk membeli tisu untuk digunakan bersama.


20120608-213030.jpg
Yang paling seru kalau kebetulan jadwal pumping bersamaan dan semua bilik penuh! Langsung ramai saling berbagi cerita tentang pengalaman ASIP, MPASI, cerita anak masing-masing yang lucu atau berbagi berita yang sedang hangat. Hal ini yang membuat saya senantiasa senang saat pumping, belum lagi dukungan BuSui lain yang menyemangati bahwa pasti bisa ASIX. Insya Allah…

Saat ini usia Alika masih 3 bulan 3 minggu. Mudah-mudahan dengan segala fasilitas yang tersedia, saya bisa memberikan ASIX kepada Alika & lanjut ASIP sampai 1 atau 2 tahun.

17 Comments

  1. avatar
    Eksi Nadiasti June 27, 2012 6:08 pm

    @kira kara & @ayudya amiin amiiin... Semoga kantor di surabaya segera menyediakan nursing room yaa... Mom @ayudya, semoga Luna sehaaat yaaa... :-)
    @Mom Honey iyaaa semangaaat bangeeet... Bikin happy terus...
    @nits haiyaaah, bukannya situ enaaak, kantor udah kaya milik sendiri :-p hahahaa
    @mama polic mmhhh kasih tau gak ya :-p ahhaah operator telco bendera biru :-D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Desy Wulansari June 27, 2012 2:25 pm

    Wah sangat iri sekaliiii..di kantor saya mompa di mushala, kalo lagi rame kudu pinjem meeting room. Lagipula cuma saya sendiri ibu menyusui, jadi gak ada teman berbagi, pengen join ke kantor Eksi..hehe dimana sih?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ayudya June 27, 2012 11:31 am

    ngiriii banget ngeliatnya....hehehhehe....
    alhamdulillah sekarang udah banyak banget perusahaan yg udah mulai care dan kasih fasilitas untuk para busui...
    tapi kayanya yg menjamur banget untuk fasilitas nursing roomnya baru kantor2 di Jakarta yak...?? di Surabaya kayanya masi jaraaanngg banget..semoga segera menyusul bersama dengan kota2 dan daerah2 d Indonesia lainnya :)

    btw kalo aku slm kurang lebih 3 minggu ini (balik kerja stlh abis masa cuti) pumping di toilet...pernah sekali nyoba di musholla tapi malah gak tenang dan hasil pumping kurang maksimal...jadi mencoba mencari tempat lain yg lebih tidak ramai dan akhirnya toilet lah pilihan satu2nya...heheheh...
    pastinya kurang higienis tapi that's the only place...gimana lagi...bismillaaahh semoga bermanfaat dan bikin Luna tambah sehat saat minum hasil pumpingnya... :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Nita June 26, 2012 6:01 am

    ya ampun eksi serunyaaaa...ada lowongan ga di kantor lo?? #loh?? LOL

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Honey Josep June 25, 2012 5:09 pm

    kantor-nya keren!

    andai semua kantor begini ya, pasti ibu- ibu bekerja makin semangat pompa asi :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.