Fathering Your Toddler

ario121
Fathering Your Toddler

Sebagai seorang ayah, saya berusaha mengerti anak saya dengan memberikan contoh yang baik dan menjadi teman bermainnya. Sepertinya semakin Naia besar, dia lebih senang bermain dengan saya walaupun dia jauh lebih dekat dengan ibunya, mungkin karena dia masih menyusui. Tapi dia selalu mengajak saya bermain dan beraktivitas yang seru-seru, mungkin karena dia tahu saya akan menuruti kemauan dia.

Sebagai first-time dad, banyak pertanyaan yang ada di kepala saya ketika harus berada di situasi dimana saya hanya berduaan dengan Naia. Apalagi semakin Naia tumbuh menjadi gadis kecil yang lucu, kemauannya pun mulai banyak dan beragam.

Buku ini sangat membantu untuk menghadapi situasi-situasi itu karena ditulis memang untuk seorang ayah. Kebanyakan, buku tentang parenting lebih berkisar dengan fokus perspektif untuk seorang Ibu. Jarang sekali membahas tentang apa yang dihadapi sang ayah ketika ikut mendidik anaknya dan berada di situasi yang sulit ketika sang Ibu sedang tidak ada.

Buku ini membahas itu semua, dari sisi seorang ayah. Tidak hanya membahas tentang potty training tapi masalah yang dihadapi seorang bapak sebagai kepala keluarga, menyiapkan tabungan pendidikan, intimasi bersama anak, dan lain lain. Semua contoh diberikan dari perspektif seorang bapak dan bagaiman perspektif ini diterima oleh istri dan anak.

9 Comments

  1. Adhitya
    Adhitya Mulya January 28, 2010 at 4:05 am

    Wah gue cari deh!

  2. mama kinar
    mama kinar January 28, 2010 at 7:54 am

    suamiku juga lagi baca buku ini lho :) meski kinar masih baby tapi dia udah persiapan dari sekarang. good book! tks ario.

  3. sLesTa
    shinta lestari January 28, 2010 at 9:05 am

    sebenernya buku ini part of a series yang ditulis oleh Armin Brott. dari ttg tips for expectant fathers, first year fathers, fathering your toddler, then fathering a school-age child.

    really good book to read! walopun emang buat ayah, tapi banyak juga kok tips yang bisa dipake oleh parents in general. seperti how to deal with kid’s tantrum in public.

    must read!

  4. ninit
    ninit yunita January 28, 2010 at 9:23 am

    iya nih diceritain shinta jadi pengeeen banget baca buku ini. adit juga ternyata pengen baca :)

  5. January 28, 2010 at 10:34 am

    baru tau ada buku ini… jalan2 ke Borders ah…

  6. riandiani
    ria andiani January 28, 2010 at 11:12 am

    hwaaa…suami-ku harus baca ini juga niy.. tengkyu mas ario :)

  7. djemima
    Jemima Iskandar January 28, 2010 at 3:25 pm

    Cool! Will definitely buy this. Thanks Ario.

  8. ninit
    ninit yunita January 28, 2010 at 9:40 pm

    baru pulang dari pageone untuk beli buku ini :)

  9. ditut
    Dita W. Ichwandardi January 29, 2010 at 12:58 am

    thx buat referensinya :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.