Fettuccine with Lemon Chicken

winD

Sejak Bhumi lahir, saya jadi jarang masak yang memerlukan beragam bumbu. Ini adalah salah satu menu yang cepat dan mudah membuatnya.


Bahan :
250 gr Spinach Fettucine segar (Fettuccine berwarna hijau dari bayam)
1 bh Dada Ayam Fillet, potong tebal 0.5 inci

Bumbu ayam :
1 bh lemon,ambil airnya atau 5 sdm jus jeruk
2 sdt bawang putih bubuk
1 sdt merica
1 sdt garam
1 cm jahe, rajang halus

Pesto untuk Fettuccine :
4 sdm minyak zaitun
3 siung bawang putih
1 sdt basil segar
1 sdm keju permesan

Cara Memasak :

  • Campurkan jus jeruk, bawang putih, merica ,garam dan jahe dalam satu tempat,lalu lumuri ayam dengan bumbu, rendam selama 2 jam
  • Goreng atau masukkan ayam ke dalam oven sesuai selera.
  • Untuk pesto, masukkan minyak zaitun, bawang putih, basil dan keju ke dalam blender, campur hingga halus dan juicy.
  • Rebus fetucini selama 3 menit, kemudian tiriskan dan kemudian campur dengan pesto,masak hingga pesto menyerap.
  • Hidangkan dengan ayam.
  • Sisa pesto bisa dioleskan ke rosti bread kemudian dipanggang.


Dijamin rasa segarnya lemon di ayam menyatu dengan pesto di fettucini bikin meleleh dilidah.

22 Comments

  1. rachanlie
    mira a April 1, 2011 at 12:51 am

    Aduh.. Salah banget malem2 buka ini.. Jadi mupeng n laper seketika.. *elus2 perut*

    TFS yaaa.. :)

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 4:08 am

      ayo ayo bikin…kalo g sabaran…boleh loh g nunggu 2 jam…hihihihi…

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel April 1, 2011 at 1:20 am

    hahaha.. Sama kyk mira.. Jadi laperrr… :) photonya bikin laper nih..

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 4:09 am

      apalagi kalo liat bentuk aslinya…*sluuurrrppp*

  3. sLesTa
    shinta lestari April 1, 2011 at 7:03 am

    wuaaa.. yummy! fotonya keren banget.

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 3:36 pm

      makasih slesta.. :)

  4. gabriella
    Gabriella Felicia April 1, 2011 at 7:48 am

    Duh, jadi langsung pengen masak ini buat besok… yummy…

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 3:36 pm

      ayo..ayo…dibuat…*ikutankedapurliatbahan2*

  5. mamanya orion
    Fajar Indah Permatasari Tanip April 1, 2011 at 8:41 am

    Setelah fettucini ditiris trs dicampur ma pesto..trs digoreng ato diaduk aje?

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 3:38 pm

      diaduk aja mbak, tapi kalo mau agak meresap, bisa dipanasin sedikit di penggorengan. bentar aja..

  6. trias.kelly
    trias kelly April 1, 2011 at 8:47 am

    aduuh jd lapeeerrrr
    Dimana ya nyari spinach fettucine gitu? pengen bikin buat wiken ini (semoga niat baik ini terlaksana amiiin)

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 3:38 pm

      amiin…. :)

      1. winD
        Winda Deftiani April 1, 2011 at 3:40 pm

        oh iya…ttg spinach fettucini, saya kurang tahu dimana bisa mendapatkannya di Indo, ada yang bisa bantu mama?? tapi sebenernya bisa diganti sama fettucini biasa,rasa tetep yummy.. :)

  7. LESTARI YUDIASTUTI
    LESTARI YUDIASTUTI April 1, 2011 at 10:04 am

    yammy…. sepertinya mudah ya buatnya dan look delicious …anak2 pasti suka…apalagi futtuccine nya warnanya hijau sangat menarik…

  8. BunDit
    BunDit April 1, 2011 at 10:43 am

    Wiii lihat gambarnya kayaknya yummy banget. Spinach fettucinenya barangkali cuma ada di supermarket premium ya mam? :-)

    1. winD
      Winda Deftiani April 1, 2011 at 4:22 pm

      oh ya…saya juga biasa pakai merk FIRENZE (hmmm gpp ya mod,sebut merk) nah merk ini punya yang spinach fettucini. menurut info, merk ini ada di FoodHall GI atau supermarketnya PI. thx to Aini infonya… :)

  9. otty
    Pangastuti Sri Handayani April 1, 2011 at 11:03 am

    Aih kayaknya enak! Apalagi fettuccinenya ijo begitu :)

  10. amie kumala
    Hutami Kumala April 1, 2011 at 11:18 am

    iya nih…
    jadi kepengen bikin terus langsung dilahap bareng keluarga. beli fettucine nya di mana ya?

  11. siska.knoch
    Siska Knoch April 1, 2011 at 1:54 pm

    Sluurrppp! asli ngiler deh nih liat fotonya =D jadi pgn bikin.

  12. natallia
    Dian Natallia Pratamawati April 1, 2011 at 5:12 pm

    iihhh…kyknya gampang yah.di rmh ada mi organik dr bayam,bs ni jd pengganti.thanks resepnya :)

  13. rainiw
    Aini Hanafiah April 1, 2011 at 10:01 pm

    Ikutan ngilerrrr… gw penasaran pengen coba bikin pesto, selama ini lihat yg udh jadi di lotte aja. Legit2 segerrrr ya :D

  14. bundashafa
    Fariella Julian April 4, 2011 at 10:58 am

    saya suka resepnyaaa.mau langsung coba aahhh.semoga pada suka nih.thank you Winda :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.