Frozen Banana

Siapa yang suka dessert berbahan dasar pisang? Frozen Banana ini sedang hits lho. Beberapa kali lihat postingan frozen banana di instagram membuat saya penasaran, baik penasaran mencoba dan penasaran untuk membuatnya. Selidik punya selidik ternyata untuk membuat frozen banana ini gampang sekali. Siapa pun bisa membuat frozen banana dengan resep anti-gagal ini. Mumpung bahan-bahannya ada semua di rumah, saya langsung bikin saja.

Bahan: 

  1. stik eskrim
  2. 1 plastik ziplock ukuran besar
  3. kacang sangrai (optional) secukupnya
  4. meises warna warni secukupnya
  5. 125 gram dark cooking chocolate
  6. 3 buah pisang cavendish

Cara Membuat:

  1. Kupas pisang, belah masing-masing pisang menjadi dua bagian, tusukkan stik eskrim pada pisang. Saya menggunakan stik yang kecil, jadi saya pakai 2 stik es krim supaya kokoh.
  2. Masukkan pisang yang telah ditusuk pada stik es krim ke dalam kantung ziplock, kemudian masukkan ke dalam freezer sampai beku. Semakin beku semakin enak, saya simpan pisangnya seharian dalam freezer. Pastikan juga stik eskrim sudah melekat dengan keras pada pisang.
  3. Ketika pisang sudah beku, siapkan bahan sausnya. Tim cokelat dengan cara meletakkan mangkuk tahan panas di atas air yang dipanaskan. Masukkan cokelat, tunggu sampai cokelat mencair.  Siapkan meises warna warni dan kacang sangrai di piring terpisah.
  4. Segera celupkan pisang yang telah dibekukan ke dalam cokelat yang telah dilelehkan. Sebelum cokelat membeku, segera balur dengan meises atau kacang, atau kombinasi antara keduanya sesuai selera.
  5. Pisang bisa langsung dinikmati, atau dimasukkan terlebih dahulu ke freezer juga enak.

 


Eye catching sekali 'kan bentuknya, urban mama? Anak-anak penasaran banget sama bentuk dan warna Frozen Banana ini. Selain enak dan gampang bikinnya, frozen banana ini juga camilan sehat. Selamat mencoba!

Related Tags : ,,

11 Comments

  1. avatar
    Alvaro Prambudi November 12, 2019 4:24 pm

    lezat !!. .

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel January 21, 2016 1:35 pm

    Favorit deh ini. Dante suka banget!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Melyani Filtania January 5, 2016 12:07 pm

    mama refa ketjeeehhhhhh !!!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Retno Aini January 4, 2016 6:49 pm

    Ini. Enak. Banget! xD pernah bikin sama murid-murid waktu jualan business day, trus bikin sama Alma, lahap banget & suka sekali mereka pas pakein topping ke pisangnya hihi.

    nyamber dikit buat mba Rian Rosita, Keenan alergi susu ga? Kalau gak alergi susu, mungkin cokelatnya bisa diganti pakai karamel atau dulce de leche (susu kental manis yang dimasak sampai caramelized). Atau pakai selai buah yg dikentalkan lagi pakai air maizena & gula pasir :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    refadore January 4, 2016 2:42 pm

    haii aduh baru baca nih abis liburan soalnya haha

    @hilmialyani iyaa enakk mom ayoo bikiin.

    @ninityunita waduuh aku terharu dikomenin sama mama ninit, udah berhasil belum mama?

    @rianrosita yaah alergi coklat ya? aku ga yakin sih bisa diganti yg lain atau ga, tapi yg jelas mama papanya bisa makan mama, nyam nyam..

    1. avatar

      As .