Goelali: Nonton Bareng Yuk!

Sebagai salah satu Media Partner untuk acara Goelali Children Film Festival 2010, The Urban Mama akan mendistribusikan 200 tiket film & 29 ticket untuk 5 workshops.  Sebelum urban parents memilih film mana yang akan anda ajak si kecil untuk nonton, yuk kita baca dulu resensinya.  Tentunya banyak lagi film-film yang akan dipasang selama acara, anda bisa mencari detail dan jadwal penayangannya di www.goelali.org


 


Sunshine Barry and the Disco Worms

SUNSHINE BARRY & THE DISCO WORM (2008)
DVD, 75 menit, Subtitel Bahasa Indonesia


Selasa, 15 Juni 2010
Plaza Indonesia Lt. 2, Hall C
16.00-17.30 WIB


Tidak mudah menjadi Barry, seekor cacing tanah yang tak terpandang. Ia berada di urutan paling terakhir dalam rantai makanan. Pekerjannya di pabrik kompos sangat membosankan. Ia memang ditakdirkan mempunyai kehidupan suram dalam kegelapan. Tetapi pada suatu hari, sebuah perusahaan rekaman disko tua membuat hidupnya terbalik. Tiba-tiba ia menyadari takdirnya: menjadi bintang band disko terkenal sedunia: “Sunshine Barry & The Disco Worms!“ Dia tak punya senjata, tak punya irama, dan juga tak punya anggota band. Tapi seperti kata Barry: Kita akan mewujudkannya!


 


INTERNATIONAL SHORT FILMS 2
Kompilasi Film Pendek DVD, 61 menit, Subtitel Bahasa Indonesia, Untuk SEMUA UMUR


Sabtu, 19 Juni 2010
Plaza Indonesia Lt. 2, Hall B
15.00-16.00 WIB



I feel Pity for the Ozone Layer 


Iran, Animasi, 1 menit 34 detik
Sutradara: Pouria Aqili (umur 12 tahun
)


Film pendek animasi yang bercerita tentang pembuat film dari Irak, Pouria Aqili, tentang memelihara lingkungan.



I want a Dog (2002)


Kanada, Animasi, 10 menit
Sutradara: Sheldon Cohen


Dalam film animasi pendek ini, May kecil menginginkan seekor anjing lebih dari apapun di dunia ini. Ia selalu berpikir, berbicara, membaca, bahkan menempel poster-poster tentang anjing. Tetapi setiap kali ia meminta anak anjing kepada orang tuanya, mereka selalu bilang agar May menunggu sampai ia besar. Dengan motto “Jika kau tak berhasil saat pertama kali, coba lagi.” May pun punya akal cerdik untuk mengubah pikiran orang tuanya.



Il Nostro Segreto (2006)


Italia, Drama, 12 menit 35 detik
Sutradara: Mauro Mancin


Seorang anak laki-laki kecil yang cerdik punya rahasia bersama teman perempuan kecilnya. Ketika ia dihukum di garasi mobil karena mengganggu ibunya bekerja, si anak laki-laki justru menghias tempat itu menjadi tempat yang sangat romantis.



The Ballerina Frog (2005)


Swedia, Animasi, 4 menit
Sutradara: Anna and Staffan Erlandsson


Seekor kodok yang ceroboh menghadiri sebuah pertunjukan balet. Ia terkejut ketika angsa-angsa ballerina menawarinya bergabung bersama mereka, impiannya untuk menjadi ballerina semakin dekat!



Isola (2009)


Finlandia, Animasi, 16 menit 30 detik
Sutradara: Antonia Ringborn


Isola suka sekali memandangi langit & berkhayal menjadi bintang.  Ia sangat menikmati kesendiriannya. Sampai suatu hari seekor burung kecil datang mengganggu & mengubah hidup Isola.



Papa Pedro Papa Jack (2006)


Swedia, Animasi, 7 menit 30 detik
Sutradara: Anna and Staffan Erlandsson


Film ini bercerita tentang Ossian, seekor burung kecil yang tersesat. Ia ditemukan oleh Papa Pedro (seekor kura-kura) dan Papa Jack (seekor ular). Kenakalan Ossian membuat papa pedro dan papa jack kewalahan. Namun karena suaranya yang merdu dan kepandaiannya dalam bernyanyi, Ossian berhasil menemukan keluarganya.


 


SHORT FILMS FROM CANADA A
Kompilasi Film Pendek, DVD, 61 menit, Subtitel Bahasa Indonesia, Untuk SEMUA UMUR


Minggu, 20 Juni 2010
Plaza Indonesia Lt. 2, Hall B
14.00-15.00 WIB



Marianne’s Theatre (2004)


Animasi, 15 menit 45 detik
Sutradara: Co Hoedeman


Film animasi ini bercerita tentang rombongan akrobat boneka tali, dimana segala sesuatu bisa berjalan dengan salah. Tak peduli apakah itu pemimpinnya, setiap aksi jadi serba salah sampai mereka berpikir siapakah yang benar-benar menjalankan pertunjukan. Bahkan ketika Marianne, seorang dalang hebat muncul untuk menerima pujian terakhirnya ketika pertujukan usai, tampaknya para akrobat kecil ini hanya memikirkan diri mereka sendiri.


Film ini menyatukan konsep teater dan film animasi yang membuatnya menjadi sangat menarik.



Tzaritza (2006)


Animasi, 6 menit 58 detik
Sutradara: Theodore


Film ini menyatukan kehangatan, humor, dan kekuatan magis dalam sebuah cerita tentang gadis kecil yang merindukan neneknya. Ketika Lili menemukan kotak ajaib di pinggiran pantai, ia berencana untuk mengajak neneknya dari Bulgaria ke Montreal untuk membuat ayahnya senang.



Nightmare at School (2007)


Animasi, 8 menit 43 detik
Sutradara: Catherine Arcand


Siapa yang tidak merasa cemas memikirkan hari pertama sekolah? Dengan penuh imajinasi dan humor, film tanpa dialog ini bercerita tentang pengalaman-pengalaman anak-anak berumur 10-13 tahun di hari pertama mereka sekolah.



The Hungry Squid (2002)


Animasi, 14 menit 31 detik
Sutradara: John Weldon


Film animasi pemenang Oscar ini bercerita tentang seorang gadis kecil, Dorothy dan masalah-masalahnya yang menumpuk; orang tua yang tak pernah punya waktu, masalah rambutnya, dan kumpulan hewan liar yang memakan PR-nya. Ketika cumi-cumi peliharaannya mengamuk di kota dan orang-orang menyadari kalau makhluk yang memakan PR-nya ternyata bukan hanya imajinasinya belaka, Dorothy sadar kalau ini sudah waktunya untuk
mengontrol keadaan.



Oma's Quilt (2007)


Animasi, 1 menit 8 detik
Sutradara: Izabela Bzymek


Film animasi ini bercerita tentang ikan emas yang bisa berbicara. Ia menceritakan Sparky, seekor anjing dan juga
pemiliknya, gadis kecil bernama Brigitte yang menderita penyakit yang sangat serius. Film ini mengisahkan ikatan
antara manusia dan hewan, dan yang paling penting ikatan di antara teman.


 


WORKSHOPS


Selain film, Goelali Festival juga mengadakan beberapa workshops selama acara.  The Urban Mama dapat jatah 9 tickets untuk paid workshops berikut, tapi tentu saja FREE untuk members The Urban Mama.  Bagaimana cara mendapatkannya?  Ikuti kami via twitter (@theurbanmama) ya! Berikut ini jadwal tiket yang akan kami distribusikan untuk members:


Green Screen Filmmaking & Production Studio Workshop


Kamis, 17 Juni 2010
Plaza Indoneisa Lt. 2, Hall A
17.00 - 18.30 WIB


 Teknologi green screen sudah banyak dipakai dalam industri perfilman. Studio canggih pun bisa diciptakan dengan teknologi ini. Para peserta workshop akan belajar mengenai teknologi green screen ini bersama International Design School (IDS).

Open up your mind in this filmmaking workshop when children can see what technology can do to make the imaginary pictures come into reality with International Design School (IDS).


 


Sound Design


Jumat, 18 Juni 2010
Doodle's Area, Miniapolis, Plaza Indoneisa Lt. 3
13.00 - 14.30 WIB


 Dalam workshop ini, Departemen Film IDS akan mengenalkan dasar-dasar pembuatan sound design kepada para peserta. Ayo belajar membuat musik untuk filmmu!

Have you ever wondered how sound effects are created for films? Here is workshop just to find out how. With a fun hands-on approach, children will get the first hand experience to the techniques of creating sound for films.


 


Animation Workshop


Minggu, 20 Juni 2010
Plaza Indoneisa Lt. 3, Hall A
15.00 - 17.30 WIB


 Hobi menonton film-film animasi? Sekarang waktunya kamu untuk membuatnya sendiri! Dalam workshop ini, IDS akan mengajarkan cara pembuatan film animasi sederhana. Para peserta bisa berkesperimen membuat film animasi ciptaan sendiri.

Love watching animation films or programs? Now it’s time to get your hands on to making your very own animation!


 


Workshops berikut ini FREE dan seru sekali.  Kami punya 20 tickets (10 each) yang boleh di book oleh members The Urban Mama disini.  Berikut detail acaranya ya!


Character Making with PlayDoh – GET FREE PLAYDOH!


Selasa, 15 Juni 2010
Miniapolis, Plaza Indoneisa Lt. 3
13.00 - 14.00 WIB


 Ayo wujudkan mahluk-mahluk imajinasi kamu dengan PlayDoh! Di workshop ini kamu bisa menciptakan karakter apa saja sesuai keinginan kamu dengan belajar bersama para mentor Play-Doh. Selain mengasah kreativitas, kamu juga dapat PlayDoh gratis!

Create the character of your imagination with Play-Doh! Parents and carers are invited to join in the fun with their children in this session. Register now and get free PlayDoh!


 


Character Making with Gundam – GET FREE SET OF GUNDAM!
 


Selasa, 15 Juni 2010
Hide Out area, Miniapolis, Plaza Indoneisa Lt. 3
13.00 - 14.00 WIB


 Jika kamu suka dengan robot gundam, sebaiknya jangan lewatkan acara workshop ini! di sini kamu akan mendapatkan gundam gratis sekaligus diajarkan cara merakitnya sendiri! Pasti seru!

All GUNDAM lovers! Here is a chance not to be missed! Register now to get your free set of GUNDAM and have a session from the professionals to share with you great tips and tricks on creating your own GUNDAM.


 


Yuk, ikutan daftar! Jangan sampai ketinggalan acara-acara seru ini bersama anak-anak ya, Urban Mama & Papa.


 

9 Comments

  1. avatar
    Darina Kamil June 17, 2010 3:53 pm

    Yay! udah dpt tiketnya dr TUM utk hari Sabtu ini.. Thx ya Mamas.. cant wait.. :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    brenda June 16, 2010 7:48 pm

    Pengen banget nonton, tapi kebetulan jadwalnya yg ngga bisa...huhuhu...

    kira2 bisa nonton dimana ya selain di goelali?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Lidya June 15, 2010 4:13 pm

    dapet gundam? alamaaaak... sayang acaranya pas hari kerja hiksss

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    gamma sinta.r June 11, 2010 11:42 pm

    aah,keren keren skalii...*mupeng berat*. seandainya ada di bdg juga.. ;)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    shinta lestari June 11, 2010 4:50 pm

    kita doakan aja, biar taun2 ke depan goelali bisa diadain di kota2 lain, gak hanya di jakarta aja... emm, nyampe singapore ga ya?

    1. avatar

      As .