Hello Kitty Party for Aurel

Tanggal 20 November lalu Aurel tepat berusia 4 tahun. Dari 2 bulan sebelumnya saya dan Aurel sudah mulai membicarakan tentang perayaan ulang tahunnya. Karena tahun ini Aurel sudah mulai bersekolah, jadi ia minta untuk dirayakan di sekolah bersama teman-teman sekolahnya. Karena pekerjaan saya yang hampir setiap hari mengurusi ulang tahun, saya memutuskan untuk tidak menerima job mulai 2 minggu sebelum ulang tahun Aurel agar saya lebih fokus.

Untuk tema ulang tahunnya, sudah pasti Aurel minta Hello Kitty. Sudah 1 tahun belakangan ini Aurel sangat mengidolakan tokoh yang satu ini. Bisa dibilang untuk ulang tahun nya yang ke 4 ini, Aurel yang menentukan segala sesuatunya, dari mulai tema, tema warna, makanan, dan suvenir untuk isi goodie bag, tempat untuk goodie bag, dll.  Aurel minta agar saya membuatkan Hello Kitty yang sedang memakai celemek putih lengkap dengan topi chef dan sutil. Untuk warna Aurel bilang dia mau pink untuk anak-anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki, kemudian saya memberi masukan beberapa warna lain agar tidak monoton dan Aurel setuju.

Untuk goodie bag nya, saya sengaja mencari wadah yang bisa dipakai kembali, untuk itu saya pergi bersama Aurel dan membiarkan Aurel sendiri yang memilih wadah yang seperti apa yang dia inginkan, dan pilihannya jatuh ke ember kecil berwarna pink, biru, dan hijau. Setelah itu Aurel bilang ia mau ada Hand Sanitizer sebagai suvenir-nya, dan setelah berkeliling akhirnya kami membeli hand sanitizer bergambar Hello Kitty dan Rubber Man. Untuk makanannya Aurel minta dibuatkan Donat, Alfabet Cookies, Chocolate Bar, kemudian saya tambahkan Susu, Cereal Froot Loops, Marsmallow, dan Crispy Chocolate dan semuanya saya buat personalized. Terakhir dia minta dibuatkan celemek untuk teman-temannya biar sama seperti Hello Kitty. Saya sempat kebingungan karena saya tidak bisa menjahit sama sekali, tapi setelah berdiskusi dengan mama saya, akhirnya saya putuskan untuk membuat sendiri celemek nya dengan bantuan mesin jahit punya mama dan tentu saja dibantu sama mama. Setelah jadi saya bawa ke tempat bordir untuk di bordirkan nama teman-teman sekolah Olel.

Semakin dekat dengan ulang tahun Aurel, kami semakin semangat untuk mengerjakan semuanya, dan semakin senang karena Aurel juga semangat sekali membantu saya menyiapkan ulang tahunnya. Dari mulai memasukan kartu undangan ke dalam amplop, melipat celemek dan memasukannya kedalam plastik, membantu menempel label untuk goodie bag nya, pokoknya seru sekali.

Satu hari sebelum ulang tahun nya, saya datang ke sekolah untuk melihat persiapan. ternyata sekolah sudah didekor dengan balon yang beberapa hari sebelumnya saya berikan. Dan salutnya ibu guru Aurel sendiri yang membuat hiasan-hiasan dari balon, membuat backdrop bertuliskan nama Aurel. Pasti Aurel akan senang sekali ketika dia datang ke sekolah. Sepulang dari sekolah saya langsung membuat kue ulang tahun untuk Aurel, dan karena waktu yang terbatas untuk hiasannya saya hanya memakai patung-patung Hello Kitty punya Aurel.

Persiapan di pagi hari saat ulang tahun Aurel. Saya bangun lebih bagi untuk mempersiapkan bento untuk teman-teman sekolah Olel dan nasi kotak serta kue untuk guru-guru dan para mama yang menunggu anak-anaknya di sekolah. Saya membuat 50 buah bento, 50 nasi kotak dan 50 mika kue-kue yang semuanya saya buat sendiri.

[caption id="attachment_90472" align="aligncenter" width="600" caption="Goodie Bag & Bento"][/caption]

[caption id="attachment_90471" align="aligncenter" width="600" caption="Bento untuk anak-anak & Nasi serta kue untuk guru dan para mama"][/caption]

 

[caption id="attachment_90473" align="aligncenter" width="500" caption="Isi Goodie Bag"][/caption]

Acara dimulai pukul 9.30, sebelumnya ibu guru mengajak Aurel untuk keluar kelas dan ganti baju dengan baju yang sudah dia pilih untuk ulang tahunnya. Setelah itu teman-teman dari dua kelas  keluar dan berkumpul. Acara dimulai dengan cerita-cerita dari ibu guru, kemudian games, pecah balon, menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan potong kue. Di sekolah Aurel tidak diperbolehkan untuk tiup lilin, karena itu acara tiup lilin diganti dengan memecahkan 4 buah balon sambil Aurel mengucapkan cita-citanya. Saat itu Aurel menyebutkan cita-citanya ingin menjadi dokter, arsitek, supir, dan anak yang pintar.

 

 

[caption id="attachment_90478" align="aligncenter" width="396" caption="Games dari bu guru, Aurel kasih hadiah buat yang menang games"][/caption]

 

Selesai Potong Kue kemudian Aurel berdoa bersama teman-teman dan setelah itu anak-anak berbaris untuk mendapatkan Goodie bag. Lucu sekali melihat anak-anak yang antusias sekali saat melihat goodie bag dari Aurel, sesekali terdengar celetuk teman-teman Aurel "Wah, bagus sekali Aurel", "Banyak sekali hadiahnya Aurel", dan Aurel tentu saja senang sekali.

Yang pasti hari itu Aurel senang sekali, bisa merayakan ulang tahunnya bersama teman-teman sekolahnya. Dan saya pun juga senang karena anak-anak menyukain apa yang sudah saya dan Aurel buat.

Selamat Ulang tahun yang ke 4 Nayaka Aurelia Aranti...

Related Tags : ,

9 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania December 4, 2013 11:33 pm

    Happy Birthday Aurel.. ini mama dan anak sama2 keren dan kreatif yaa..

    Selalu suka liat koleksi HK nya Aurel :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Sugiharti Sudiono December 4, 2013 3:45 pm

    adding mbak..aduh jadi mupeng pingin bikin celemeknya itu..gimana yah bikinnya? polanya gitu?? pingin bikinin kinan juga ...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Sugiharti Sudiono December 4, 2013 3:38 pm

    selamat ulang tahun aurel :)
    wish u all the best makin pinter dan cantik yah sayang..
    wah keren gitu goodie bag dan segala pernik pernik hello kitty nya :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    hanana fajar December 3, 2013 3:59 pm

    kereeen banget mbaaa konsep party nya aurel...goodie bag dan bento nya jugaa...salut buat mama-mama yang ngerjain semua ini sendiri:)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Vicky December 2, 2013 10:37 pm

    wiii...kk olel uda gede ya... tahun lalu ke rumah oma nya kate, masih imut2 hihihi...

    Selamat ulant tahun kk olel...semoga cita2nya tercapai ya *kiss kiss* ngg...supir pesawat maksudnya ya olel? hihihi

    1. avatar

      As .