Hobi Baru di Tempat Baru

Tinggal di kota kecil ujung Kalimantan Timur merupakan sesuatu yang baru bagi saya. Karena saya lahir dan besar di dekat ibukota negara yang ramai dan padat penduduknya, rasanya tidak sulit mencari aktivitas seru di daerah pusat kota. Terlebih lagi di ibukota ada banyak sarana dan prasarana hiburan untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian.

Tetapi sekarang mau tidak mau saya harus ikut suami merantau ke Bontang, Kalimantan Timur. Oleh karenanya, berkumpul bersama anak dan suami merupakan sesuatu yang berharga sekaligus kegiatan utama untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh karena kurangnya tempat hiburan yang asyik di kota ini.

Kebetulan suami saya senang berolahraga dan beraktivitas baik di kantor maupun diluar kantor. Suatu saat, suami saya mengajak untuk membeli sepeda di ibukota provinsi ini. Tujuan awalnya untuk suami berolahraga dan memulai hobi baru, eh ternyata saat di lokasi toko sepeda, suami membelikan sepeda juga untuk saya. Katanya sih biar kami sekeluarga bisa berolahraga besama-sama. Hal itu sudah biasa dilakukan oleh suami saya, karena setiapĀ jogging, fitness, berenang dan aktivitas outdoor lainnya, beliau selalu mengajak saya dan anak kami.

Di tempat yang baru ini, suasana yang agak sepi namun sekelilingnya asri membuat olahraga bersepeda menjadi aktivitas kegemaran kami berdua. Kami juga senang jogging bersama sambil menggendong anak dengan baby carrier, namun lintasan dan trek jalanan yang naik-turun cukup membuat kami agak kerepotan. Kalau dengan bersepeda, rasanya lebih mudah dan sama menyenangkannya.

Semua ini berkat suami yang sering mengajak saya ikut berolahraga, akhirnya kami sekeluarga jadi punya hobi baru yang menyenangkan. Senang sekali akhirnya saya menemukan kegiatan baru yang tak kalah mengasyikkannya dari hiburan saat dulu tinggal di kota. Buat urban mama yang ikut merantau bersama suami dan keluarga, tidak perlu khawatir bakal bosan karena tidak menemukan aktivitas mengasyikkan di kota yang baru. Ada banyak kegiatan yang bisa urban mama-papa sekeluarga lakukan, salah satunya dengan berolahraga bersama. Justru karena tinggal sekeluarga di kota kecil inilah kami jadi punya kegemaran baru bersepeda bersama, dan jadi banyak mengeksplor tempat-tempat baru di kota kecil ini. Hati senang gembira, sekeluarga pun badannya jadi sehat.

10 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania April 9, 2016 4:15 pm

    Wah seru banget sepedaan bareng anak juga.
    Semoga betah ya di Bontang :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar April 8, 2016 9:47 am

    wah Bontang:) seru bangettt mama Bendys dan keluarga hobi dan aktifitasnya menyenangkan...jadi kangen Bontang hehe

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hasiana April 7, 2016 11:18 am

    Wah serunya di tempat baru bisa dapet hobi baru! Saya dulu di sangatta, lebih jauh lagi daripada bontang :D suami sih dulu aktivitasnya mancing, hihi. Kalo ga ada tempat hiburan memang harus kreatif ya bikin aktivitas sendiri

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    musdalifa anas April 5, 2016 9:54 pm

    ah seru bisa bersepeda bareng, cita-cita banget bisa sepedaan dengan keluarga. TFS mama Bendys, semoga semakin betah ya di tempat baru.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    chintia adrianti April 5, 2016 1:17 pm

    iy bunda,tinggal di daerah rantau, memank harus mencari kegiatan positif bareng suami dan anak agar tidak boring, sekaligus menumbuhkan kembali suasana harmoni bersama keluarga tercinta :)

    1. avatar

      As .