Jalan-jalan dengan Ergo Stowaway

ipeh

Rencananya beberapa bulan lagi kami sekeluarga akan bepergian bersama. Sejak jauh-jauh hari sudah terasa bersemangat untuk memikirkan apa saja ya yang akan kami bawa liburan. Boleh dibilang ini liburan pertama keluarga kami sejak Yoona lahir. Pengalaman pertama berlibur dengan membawa dua orang anak.

Rencananya saya akan membawa stroller karena praktis dan bisa dipakai oleh Lana kalau ia capek berjalan jauh. Selain itu saya berpikir untuk membawa baby carrier untuk menggendong Yoona. Sejak kemarin-kemarin saya sudah bolak-balik membaca-baca tentang gendongan di thread ini. Saya juga sempat bertanya-tanya ke beberapa teman, rata-rata merekomendasikan Ergo. Memang sih kalau dilihat-lihat sepertinya enak kalau menggendong pakai Ergo.

Beberapa waktu lalu, ergo juga meluncurkan travel collection-nya, yaitu ergo stowaway. Dengan tagline: compact, convenient, portable, saya pikir ini pas banget untuk dibawa saat liburan nanti. Namun, melihat harganya yang cukup mahal saya tidak mau gegabah langsung beli. Iya sih, review ergo sebagai best soft structured carrier sudah saya baca dimana-mana, tapi saya kok ya masih ragu kalo belum liat, pegang dan coba barangnya. Saya mau sewa dulu, kalau nanti Yoona nyaman saya akan pertimbangkan untuk beli.

Saya lalu menghubungi Mbak Nonik, pemilik Bambino Piccolo, yang merupakan salah satu klien setia The Urban Mama. Mbak Nonik menyarankan agar saya meminjam satu atau dua bulan sebelum traveling, untuk dicoba dulu ke Yoona dan membiasakannya digendong menggunakan Ergo Stowaway. Kalau cocok, tinggal booking lagi untuk waktu liburan. Wah, saya langsung senang mendengar saran dari Mbak Nonik ini, benar-benar menjawab semua kekhawatiran saya.

Saya juga senang karena janjian untuk sewa di Bambino Piccolo sangat mudah. Saya tinggal bilang kapan akan ambil barangnya ke workshop mereka, menyiapkan syarat yang sudah ditentukan yaitu fotokopi KTP dan KK, dan hari H tinggal datang membawa syarat tersebut dan ambil barang.

Minggu lalu, akhirnya saya janjian untuk ambil Ergo Stowaway yang sudah saya booking dan saya langsung mencobanya saat kami sekeluarga berjalan-jalan di mal dan juga di dekat rumah. Ternyata Yoona senang digendong menggunakan Ergo Stowaway. Yoona tidak kegerahan seperti yang saya takutkan, karena ergo stowaway ini terbuat dari 100% recycled polyester. Saya dan suami juga senang menggunakannya karena saat dipakai dari siang sampai sore, baby carrier ini tidak membuat pegal, walaupun menggendong Yoona yang beratnya sudah 8 kg ini. Saat-saat Yoona ingin di stroller atau lagi tidak digendong, Ergo stowaway tinggal kami lipat membentuk kantong dari “dirinya sendiri” dan tinggal kami masukkan ke diaper bag. Ergo stowaway ini juga ringan, beratnya hanya 0,45 kg saja. Perfect for travelling.

Sekarang saya bisa fokus browsing tempat-tempat yang akan dikunjungi saat liburan nanti. Tidak perlu bingung-bingung lagi masalah baby carrier. Sudah pasti saya akan booking ergo stowaway di Bambino Piccolo untuk liburan nanti.

17 Comments

  1. ninit
    ninit yunita March 27, 2014 at 6:50 am

    wiii keren peh!
    gw ga kesampaian nih pake ergo :D
    praktis ya ada bambino piccolo, kita bisa sewa. banyak yang rekomendasiin bambino ini krn servicenya oke.

    btw itu kakak lana gayanyaaa… kayak model banget deeeh :D

  2. ipeh
    Musdalifa Anas March 27, 2014 at 8:21 am

    iya, ringan banget dan praktis. meski ringan di bahu tuh gak pagel kalau pakai ergo apalagi Yoona lumayan beratnya. Makanya senang bgt bisa sewa ini di Bambino Piccolo, meski gue di Bogor bisa loh selama gue bisa intip dan ambil barangnya di BP. Masih jatuh cinta nyewa perlengkapan bayi dari pada beli, tetap lebih irit.

  3. gabriella
    Gabriella Felicia March 27, 2014 at 8:56 am

    Praktis banget ya! Waktu mau jalan2 sama Albert dulu juga sempat sewa Ergo, tapi masih yang biasa, bukan yang ringan kayak gini. Ribetnya pas si Albert gak mau pake, jadi musti bawa-bawanya repot karena besar. Kalau yang ringan gini enak ya.
    Emang sewa-sewa perlengkapan bayi tuh enak ya, lebih irit dan pas udah gak kepake bisa dibalikin, gak menuh2in rumah

  4. hananafajar
    hanana fajar March 27, 2014 at 10:23 am

    wahhh ipeeeh jadi pengen jugaaa nih si ergo..sebenarnya udah mewabah di mamak march 2013 hihi..cuma belum pernah beli juga siiihh..

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel March 27, 2014 at 12:58 pm

    praktis ya, bantu banget! apalagi skrg udah ada rental kayak bambino.
    dulu sih ngga ngalamin pake ergo dan rental2 peralatan bayi, sekarang asyik banget, segalanya serba praktis!

    yoona keliatan anteng banget di gendongan, kakak lana juga manis sekali deh gayanya! *ciyum*

  6. drost
    drost March 27, 2014 at 2:30 pm

    Wah kebetulan neh….! lagi mikir2 beli baby carrier buat dek Raya, kemaren ke BS di bilangin katanya khusus usia 6bln atawa udah di “pekeh” (aduh bahasanya :))kata si mbaknya lagian bbnya guede! di suruh nanati aja belinya ya pasrah deh! bye the way Yoona Comfy BGT kayaknya di gendong!

  7. thalia
    thalia kamarga March 28, 2014 at 5:07 pm

    duh enak banget disitu bisa sewa ya…

    jadi inget dulu pas mau traveling ke NZ, pusing pengen Ergo/Manduka/Boba, tapi harganya mahal dan dipakenya cuma pas traveling doang. coba disini ada penyewaan barang2 beginian kayak Bambino Piccolo. apa mestinya waktu itu sewa dari jakarta aja ya… hehehe.

  8. cindy
    cindy vania March 29, 2014 at 11:50 am

    wah ipeehh,gue baru tau ada ergo ngeluarin produk baru yang buat travelling gini,duuh itu ringan banget dong yaa kalo cuma 0,45kg.

    Sejujurnya gue lagi cari2 gendongan yang ringan buat dipake pergi,karna walau gue udah punya ergo yang biasa dan carrier lain tuh tetep masih bulky di tas. Soalnya maghma lagi hobi naik turun gendongan,hihi..

    Nanti mau gantian ah sewanya sama ipeh :p

  9. rainiw
    Aini Hanafiah April 1, 2014 at 2:48 am

    enak ya skrg udah ada rental kyk bambino piccolo, jatoh2nya masih lbh murah drpd semua disiapin beli sendiri. waktu Alma bayi sampai 3 tahun, kebantu banget sama baby carrier begini. kemana2 bawa Alma naik turun angkot pun jadi lebih mudah, hehee

  10. fitriakur
    fitriakur April 2, 2014 at 7:46 am

    sama boba air enakan mana yaa? hiihi lagi mupeng yang bisa gampang dibawa travelling gini.. punya neo cmc tapi pas bawa pergi2 yaa gitu deeh :D

  11. piyopiyo
    piyopiyo April 2, 2014 at 2:04 pm

    Wah..yoona kayaknya nyaman banget yaa didalemnya.. ;) kalau sepintas modelnya mirip sama boba air ya.. Selama ini baby kei juga pake boba air buat travelling, paling suka sama bentuknya yg compact bgt kalau dibungkus jd tas. Cuma entah kenapa lumayan berasa pegel juga setelah beberapa jam pemakaian. Kalau ergo ini gmn mom?

  12. ipeh
    Musdalifa Anas April 4, 2014 at 11:33 am

    @fitriakur: imo, enakan pake ergo inisih, lebih empuk dan gak gampang pegel. Coba rental dulu aja mama, sayangkan nanti kalau sudah beli tapi ternyata tidak cocok :)

    @piyopiyo: ini juga praktis mama, bisa dikemas dan dilipat jadi tas gitu, ukurannya sih lebih besar dibanding boba tapi jauh lebih empuk dan nyaman dipakainya dibanding boba.

  13. joane3005
    joane3005 April 13, 2014 at 5:32 am

    iya kalau travelling emang paling enak kalau anaknya di gendong ya … apalagi kalau anaknya 2, salah satu bisa ayahnya yang gendong.. hehehe..

  14. mamatody
    Tieka Andrea September 4, 2014 at 2:29 pm

    awww…. baru lihat artikel ini… lagi nyari baby carrier yg compact… lagi sewa Ergo Stowaway di bambino juga.. smg cocok, pinginnya yg bisa 4 position tapi compact :D tapi sepertinya blm ketemu… kalau hip carrynye kepake ngga mba Musdalifa pas travelling kemarin?

  15. Mama Jo
    Mama Jo September 12, 2014 at 9:20 am

    Mbak, keren banget carriernya….
    ada tutup kepalanya gak ya?

  16. bundanaura
    bundanaura December 1, 2014 at 9:52 pm

    Waaah baca reviewny jd mupeng….ini bneran gak krasa pegel di pundak mom? Sama di perut brasa keteken or sakit gak?

  17. elzahra
    elzahra February 16, 2015 at 9:49 am

    kalau buat orang gendud perutnya besar muat g ya diikatkan dipinggang itu ergo stowaway-nya?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.