Javanbed Canopy

pitpit

Sebelumnya, sejak awal punya anak, saya sudah sering mendengar cerita soal javanbed canopy dari teman-teman kantor saya. Mereka sering cerita bagaimana mereka merasa nyaman karena menggunakan javanbed canopy ketika anaknya bermain-main (merayap, merangkak, jalan-jalan, dan loncat-loncat) di tempat tidur. Tapi saya tetap belum merasa membutuhkan produk tersebut ketika itu.

Namun 1 bulan terakhir ini dimana Alif sudah mulai belajar merayap dan merangkak, saya dan suami jadi mulai berpikir untuk membeli javanbed canopy karena sering sekali kami khawatir Alif akan jatuh dari tempat tidur. Untuk itu kami sudah menjaga dengan selalu mengawasi dan memasang ‘barrier‘ dengan guling dan bantal di sekeliling tempat tidur.

Tepat 1 minggu yang lalu, terjadilah hal yang tidak kami inginkan. Alif terjatuh dari tempat tidur, walaupun sudah dijaga dan ada guling yang menghalangi di pinggir tempat tidur. Alhamdulillah Alif terjatuh diatas guling, sehingga tidak ada luka yang serius dan setelah 3 hari di observasi, Alif terlihat seperti biasa. Hari itu langsung kami beli dan pasang javanbed canopy.

Saya dan suami dua kali mencoba membiarkan Alif terjatuh dari tempat tidur dengan perlindungan Javanbed Canopy, hasilnya Alif hanya terjatuh kira-kira 2 jengkal dari tempat tidur karena tersangkut Javanbed Canopy. Sekarang hati kami nyaman saat Alif meng-explore sekeliling tempat tidur atau perlu meninggalkan Alif sendirian di tempat tidur. Thank you, Javanbed Canopy. Very recommended :)

Alif bebas explore keliling tempat tidur

plus:

  • Sangat membantu menjaga anak agar tidak terjatuh dari tempat tidur.
  • Melindungi dari gangguan nyamuk nakal.

minus:

  • Tempat tidur menjadi sedikit pengap kalau tidak memakai AC

19 Comments

  1. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 2:04 am

    Setujuuu..!!! Sebenarnya udah lama aku pengen bikin review produk ini di TUM, tp udah keduluan Ratih..hehehe..
    Selama ini udah 3x Nendra (6,5 bulan) jatuh dr tempat tidurnya, untungnya tersangkut si kelambu Javan ini, jd gak sampe terjun bebas ke lantai. Bahkan, di kejadian jatuh yg terakhir berhasil kami ambil fotonya saat dia nyangkut, mau ku-upload ke TUM tp gak tau masuk thread yg mana..;-p. Javan Bed Canopy emang TOP!

  2. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 5:06 am

    waahh….artikel yang muncul di saat yang tepat!
    Kelambu alula yang model tudung saji itu dah mulai rontok,udah bilang sama bapaknya weekend ini baiknya bli ‘tudung saji’ yang baru…lha tapi baru juga smalem lula pas tidur guling2 dan jatuh kebawah!persis cerita Ratih dan Alif, untuuuuuuunggg…terjatuh diatas guling….
    Okeh,coret kelambu tudung saji…ganti javanbed canopy yaaa…
    TFS, Ratih….

  3. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 5:31 am

    udah lama naksir sama canopy ini. ternyata multifungsi ya, ga suma melindungi dari gigitan nyamuk. Trims sharingnya…

  4. August 25, 2010 at 6:18 am

    Mmmh, jd mikir2 lg buat beli ini, ternyata bs jd “penjaga” biar baby ga jatoh jg ya.. Tfs, tih :) I think I’m gonna buy it aja deh heheh

  5. retnasihombing
    retna neary August 25, 2010 at 6:24 am

    kalo kata suami ini kelambu canggih karena bongkar-pasangnya gak ribet (gue+suami pernah lomba cepet2an bongkar-pasang hihi), gak panas, gak ada celah bagi nyamuk utk masuk karena sistemnya resleting, dan setuju, anak jadi tertahan di bagian kawatnya klo jatuh jadi mereka kalaupun sampai jatuh ke lantai, akan mendarat dengan empuk. Cuma satu kurangnya, agak mahal hehe gue kebetulan belinya pas lg ada potongan harga smp 100rb ;)

  6. SunShine
    Fitria Adriadi August 25, 2010 at 6:48 am

    ikutan merekomendasikan juga nihh…
    gw termasuk telat mengenal si javan ini…baru pasang pas anak gw umur 2 taun lebih dan udah berkali-kali jatoh dari kasur :p.
    alasan beli? melindungi dari nyamuk! karna gw baru pindahan dan di rumah yg baru nyamuknya ganas…nah si javan dan raket nyamuk elektrik adalah tools yg paling berguna..hehehe…
    cuma yaa…karna dasar anaknya udah gede ya, lama2 dia udah bisa buka-tutup zippernya sendiri, atau narik-narik supaya zippernya buka…kalo gak, dia moncor dari celah antara kasur dan canopy (ga lewat zipper)..alhasil, zippernya gampang rusak dan perlindungan sampingnya ga terlalu efektif lagi… :p
    eniwei…tetap useful utk perlindungan nyamuk..walau kadang karna males bongkar-pasang, jadi dipasang sepanjang hari di kasur, dan kalo qta mo leyeh2 doang jadi aga ribet.. :D

  7. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 8:09 am

    mbaak,aku juga pake javan ini :p tapi untuk masalah jatoh dari kasur (aku pake kasur di bawah),kok rasanya tetep deg2an ya…utk perlindungan dari nyamuk,top dah produk 1 ini,recommended bgt:)
    akhirnya pas dah umur 5 bulan aku bikin pagar keliling kasur ke tukang kayu,baru hati tentram 100%,hihihi,sekarang anakku dah 17 bln,”kandang kayu”nya dia dah dilepas dari dia umur 13bln,abis dah jalan dan lari2,hahaha gakmau dikandang lagi…

  8. dadidedo
    Anggraini Karimuddin August 25, 2010 at 9:21 am

    Ciiin.. kamu sama Alif mejeng juga disinii.. :) Wah jadi kepengen beli buat Aghnan juga deh. Soalnya udah mulai guling-guling koprol mengerikan.. :P

  9. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 9:45 am

    yup bener loh pakai javan banyak keuntungannya,satu lagi manfaatnya klo kita uda capek/ngantuk dan anak kita masih belum mau tidur kita kurung deh di javan pasti kita tenang karena dia ga bisa kabur dan lama-lama tertidur juga deh si kecil disebelah kita.

  10. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 10:06 am

    hasil dari pake javan bed, umur 15 bulan anakku udah bisa cari jalan keluar sendiri kabur dari javan bed, gak jarang kakinya nyangkut di kawat flexiblenya jadi nyungsep bibir jontor deh :(. Jadi klo mo lebih aman sih tetep nurunin kasur yah ibuk-ibuk hehehe.

  11. bunda_ariq
    Ree August 25, 2010 at 10:18 am

    Artikelnya bener banget, anakku pake javan canopy juga sejak umur 9 bln, berguna banget untuk melindungi dari gigitan nyamuk trus kalo jatuh pun nyangkut ngga jatuh ke lantai. Recommended bgt :-)

  12. ayuahmad
    Ayu Lydi Ferabianie August 25, 2010 at 10:53 am

    waah ternyata javanbed canopy baru kerasa fungsinya setelah anak guling2 ya..selain bisa nyegah nyamuk masuk jg bisa jagain anak..hebat euy. Aku dikasih kado sama saudara, pernah beberapa kali dipake ya kerasa sumpek, jadi dilipet lagi deh. Karena udah ada review tentang jagain anak..mungkin nanti dipake lagi deh.

  13. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 12:13 pm

    Sama cin…Rara juga aman ditempat tidur kalo mama papanya udah ngantuk dan ketiduran. Dia jungkir balik sendiri sementara kita ga dag dig dug takut dia jatoh. Aku sampe udah beli 3 javan lho tahun ini (1 buat Rara, 2 lagi titipan temen yang pengen juga aman kayak Rara). Recomended seller deh buat yang belom beli….

  14. Mirza Resita
    August 25, 2010 at 12:41 pm

    Belix dimana ya?Kepingin euy

  15. pitpit
    Ratih Kemala August 25, 2010 at 1:41 pm

    @Rosalia hehe, iyaa.. alif juga kalo jatuh ga pernah sampai nyentuh lantai karena ketahan javan .. cinta bangetlah sama penemu javan ini :D

    @Rina sama2 :)

    @Ika Sama2.. eh iya, kalo lagi ada nyamuk di dalam javan keliatan banget dan dia ga bisa kabur loh, jadi bisa langsung dibasmi :p

    @Chrisye happy hunting javan :)

    @Retna wah .. ada2 aja .. kok bisa sih adu cepet2an bongkar-pasang javan :D

    @SunShine kalo aku sih ga pernah bongkar pasang si ..

    @Irene pertamanya juga ragu sih, apa iya bisa nahan jatuh anak .. tapi akhirnya pas beli, langsung coba jatuhin si alif :p hasilnya, ga jatuh ke lantai karena nyangkut di javan .. tapi alif tetep nangis sih, shock kali ya :LOL:

    @Dide nanti aku beliin di audrey ya ;)

    @Fany hehe .. aku juga sering banget tidur duluan :p

    @Esti nanti musti tetep turunin kasur kali ya kalo alif uda sebringas nino :lol:

    @Ree betuuul :D

    @Ayu iya.. aku juga baru berasa butuh pas anakku uda mulai ga bisa diem ..

    @Ndank ooh, yang belinya nitip sama gue .. yang pake salah ukuran dan membuat gue bulak balik ke itc itu ya :p

    @Feti di toko2 bayi di ITC biasanya sih ada ;)

  16. Anggie
    Anggie August 26, 2010 at 1:48 pm

    Kayaknya Athar jg harus punya tuy… Secara udah 2x ‘terbang’ dari kasur… Usefull banget sepertinya… Sampai umur berapa tahun ya bs digunain??

  17. Mirza Resita
    August 31, 2010 at 2:50 pm

    bener banget mams…wkt aku ngeliat javabed canopy ini di ITC cemas, coba untuk beli awalnya dikira hanya pengaman dari nyamuk tapi ternyata bisa nahan arla klo guling2nya udah kelewat batas bed, arla nyakut di jalanya

  18. Mirza Resita
    September 14, 2010 at 1:17 pm

    meski telat mau ikut komen. aku pake dua produk, yang satu ini dan yg satu lagi tanpe merk, buatan china gitu tulisannya (warna tasnya merah tua) keliatan jadul banget siy (sama-sama beli di Lavie Babyhouse) bentuknya kayak tent juga, tapi emang ada proses assembly segala (meski cepet kok, bisalah 5 menit jadi),juga bisa dibawa ke mana-mana. Nah beneran kayak tent karena ada alasnya juga, yang menyatu dengan kelambu (kalau Javana kan di bawahnya cuman disangkutin ke ujung-ujung tempat tidur,yah.) Secara keindahan dan kenyaman, emang enakan si javan bed canopy, karena kan di bawahnya langsung ke sprei/kasur kita yah.Jadi nggak panas, dan seriesnya macem-macem dan cakep. Nah, tapi kalo soal keamanan, aku lebih merasa aman dengan yang si jadul itu. Karena pake itu, anak-anakku bener-bener tidak pernah jatuh ke bawah (meski tertahan), karena kan memang bawahnya menyatu dengan kelambunya. Pas masih bayi, Gaoqi 2 kali ‘hampir’ jatuh pas pake yang Javana, padahal pas jaman Ephraim pake yang model jadul itu, tidak pernah sama sekali, meski sering banget dia ketangkep tidur sampe pinggir dan menyudut.Kuat banget deh menahannya. Jadi dia tetap berada di atas tempat tidur (selama ada bantal atau selimut penahan di sisi yang lainnya) Untuk yang javana akhirnya aku berani pake setelah Ephraim dua tahun, karena umur segitu dia nggak sesukanya lagi ‘membanting’ diri ke mana-mana pas tidur.

  19. monix_rp September 14, 2011 at 11:43 am

    Setuju javan bed canopy mang mantep buatt nyamuk n jagain anak dr kecelakaan jatuh, tp skrg yg bkn pusing aku punya 2 javan bed canopy dan 2-2nya reslletingnya rusak trus ☎ kantor mereka ktanya ga sediain service. Malah disaranin pake garansinya yg artinya beli baru dgn discount 30% nah loh!!!… Lantaas yg lama dikemanain? Kaya qt emak2 khan maunya klo bs irit, mom yg lain bs tolong referensiin tuukang jahit yg bs service javan bed canopy aku ga?… Klo bs daerah jak-bar… Makasih buat respon nya y mom

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.