Jendela Dunia Marunda

Bulan lalu, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri peresmian Jendela Dunia Marunda yang merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Yayasan Tunggadewi. Jendela Dunia ini berlokasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cluster B Blok 10 Marunda - Jakarta Utara.




Jendela Dunia adalah sebuah program yang bertujuan untuk memfasilitasi pendirian mini perpustakaan dan mini laboratorium komputer (dimulai dari satu buah komputer dan satu buah printer) bagi institusi pendidikan formal maupun non-formal dan atau community centre. Program Jendela Dunia ini membawa harapan dapat meningkatkan kesempatan bagi generasi masa depan bangsa untuk mendapatkan pendidikan dengan fasilitas yang lebih memadai.


Program Jendela Dunia Marunda menyediakan fasilitas berupa ruang perpustakaan, ruang komputer, dan ruang edukasi untuk dipergunakan secara gratis oleh masyarakat sekitar.



Senang sekali melihat bagaimana Yayasan Tunggadewi (yang didirikan oleh Annisa Pohan, Aliya Rajasa, Sheila Herbowo dan 7 perempuan Indonesia lainnya pada tahun 2009) begitu memberikan perhatian yang besar terhadap bidang sosial, pendidikan, anak-anak dan perempuan. Yayasan Tunggadewi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan perempuan pada khususnya serta masyarakat yang tidak mampu pada umumnya.



Saya yakin program Jendela Dunia ini sangat besar manfaatnya dan semoga dengan dukungan kita semua, Yayasan Tunggadewi dapat mendirikan Jendela Dunia di tempat-tempat lainnya.

5 Comments

  1. avatar
    zata ligouw April 24, 2014 12:34 pm

    Setuju, semoga semakin banyak yayasan2 seperti ini ke depannya..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    shinta lestari April 21, 2014 10:41 am

    love this.. keren ya, semoga yayasan seperti ini terus terbina dengan baik.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar April 21, 2014 10:24 am

    wah teh ninit asik banget pengalamannys..yayasan nya juga bagus banget..smoga makin banyak yayasan2 lain bermunculan memberikan hal-hal positif terutama untuk anak2:)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel April 21, 2014 12:24 am

    senang deh makin banyak yayasan yg menaruh perhatian pada dunia pendidikan dan anak-anak. semoga fasilits umum seperti ini terpelihara dengan baik & semakin meningkat jumlahnya. tfs teh ninit

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F April 19, 2014 4:15 pm

    Selalu senang kalau tahu ada yang membuat perpustakaan bagi anak-anak. Biar tambah banyak perpustakaan dan minat baca di Indonesia jadi makin meningkat. Semoga fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik ya. TFS ya Nit...

    1. avatar

      As .