Jendela Dunia Marunda

ninit

Bulan lalu, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri peresmian Jendela Dunia Marunda yang merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Yayasan Tunggadewi. Jendela Dunia ini berlokasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cluster B Blok 10 Marunda – Jakarta Utara.

Jendela Dunia adalah sebuah program yang bertujuan untuk memfasilitasi pendirian mini perpustakaan dan mini laboratorium komputer (dimulai dari satu buah komputer dan satu buah printer) bagi institusi pendidikan formal maupun non-formal dan atau community centre. Program Jendela Dunia ini membawa harapan dapat meningkatkan kesempatan bagi generasi masa depan bangsa untuk mendapatkan pendidikan dengan fasilitas yang lebih memadai.

Program Jendela Dunia Marunda menyediakan fasilitas berupa ruang perpustakaan, ruang komputer, dan ruang edukasi untuk dipergunakan secara gratis oleh masyarakat sekitar.

Senang sekali melihat bagaimana Yayasan Tunggadewi (yang didirikan oleh Annisa Pohan, Aliya Rajasa, Sheila Herbowo dan 7 perempuan Indonesia lainnya pada tahun 2009) begitu memberikan perhatian yang besar terhadap bidang sosial, pendidikan, anak-anak dan perempuan. Yayasan Tunggadewi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan perempuan pada khususnya serta masyarakat yang tidak mampu pada umumnya.

Saya yakin program Jendela Dunia ini sangat besar manfaatnya dan semoga dengan dukungan kita semua, Yayasan Tunggadewi dapat mendirikan Jendela Dunia di tempat-tempat lainnya.

5 Comments

  1. gabriella
    Gabriella Felicia April 19, 2014 at 4:15 pm

    Selalu senang kalau tahu ada yang membuat perpustakaan bagi anak-anak. Biar tambah banyak perpustakaan dan minat baca di Indonesia jadi makin meningkat. Semoga fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik ya. TFS ya Nit…

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel April 21, 2014 at 12:24 am

    senang deh makin banyak yayasan yg menaruh perhatian pada dunia pendidikan dan anak-anak. semoga fasilits umum seperti ini terpelihara dengan baik & semakin meningkat jumlahnya. tfs teh ninit

  3. hananafajar
    hanana fajar April 21, 2014 at 10:24 am

    wah teh ninit asik banget pengalamannys..yayasan nya juga bagus banget..smoga makin banyak yayasan2 lain bermunculan memberikan hal-hal positif terutama untuk anak2:)

  4. sLesTa
    shinta lestari April 21, 2014 at 10:41 am

    love this.. keren ya, semoga yayasan seperti ini terus terbina dengan baik.

  5. ZataLigouw
    Zata Ligouw April 24, 2014 at 12:34 pm

    Setuju, semoga semakin banyak yayasan2 seperti ini ke depannya..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.